HP Realme X50 Pro 5G Dibekali Snapdragon 865 5G, “Speed of the Future”

HP Realme X50 Pro 5G dibekali chipset Snapdragon 865 5G resmi diluncurkan.
HP Realme X50 Pro 5G dibekali chipset Snapdragon 865 5G resmi diluncurkan. Photo: realme Indonesia.

HP Realme X50 Pro 5G dibekali chipset Snapdragon 865 5G resmi diluncurkan. Acara peluncuran global HP Realme X50 Pro 5G secara online itu mengambil tema “Speed of the Future”.

Perangkat tersebut menjadi ponsel flagship 5G pertama Realme yang menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 865 5G, dan mendukung jaringan 5G NS/SA.

Selain itu, dibekali pula quad camera 64 MP Hawk Eye AI, dual selfie camera 32 MP wide-angel, layar super AMOLED dengan refresh rate 90Hz, serta SuperDart Flash Charging 65W.

Dengan spesifikasi yang dibawanya itu, Realme seri X50 Pro 5G menjadi produk smartphone flagship yang memiliki kinerja luar biasa dan cukup kompetitif.

Produsen smartphone asal Tiongkok ini tetap dengan semangat “Dare-to-Leap” untuk terus menciptakan produk 5G bagi anak muda sebagai “5G popularizer”.

Bahkan, di tahun 2020 ini, secara global Realme akan meluncurkan beberapa smartphone 5G. Tujuannya untuk membangun lini produk 5G yang lengkap, mencakup semua segmen harga.

Realme secara cepat menawarkan produk 5G yang mengejutkan bagi pengguna di seluruh dunia. Salah satunya HP Realme X50 Pro 5G yang merupakan produk terbarunya.

Keunggulan HP Realme X50 Pro 5G

Dual-mode Full 5G

HP Realme X50 Pro 5G dibekali chipset Snapdragon 865 5G. Photo: realme Indonesia.

Sebagai ponsel 5G flagship pertama Realme, X50 Pro 5G mendukung jaringan Dual Mode 5G NSA dan SA yang luar biasa.

Hadir bersama pita frekuensi utama guna konektivitas 5G global, berikut n1, n41, n78, serta n79. Hal ini demi mencapai dukungan jaringan dual mode quad-band 5G.

Selain itu ponsel flagship 5G pertama Realme ini juga menghadirkan teknologi Smart 5G unik, karena secara cerdas mampu pahami lingkungan sinyal di sekitarnya.

Kemudian beralih secara otomatis dari 4G ke 5G. Hal ini agar pengguna mendapatkan pengalaman 5G yang lebih baik.

Didukung Snapdragon 865 5G

HP Realme X50 Pro 5G dibekali chipset Snapdragon 865 5G. Photo: realme Indonesia.

Untuk performanya, HP Realme X50 Pro 5G ditenagai chipset Snapdragon 856 5G dari Qualcomm yang dipadukan dengan GPU Adreno 650.

Jika dibandingkan dengan chip Snapdragon 855, GPU dan CPU ini berjalan lebih cepat 25 persen dengan pemrosesan AI lebih cepat 2 kali lipat dari generasi sebelumnya.

Untuk memastikan kalau ponsel flagship ini mampu berjalan lebih baik, Realme X50 Pro 5G hadir membawa teknologi 5D Stereoscopic Ice Cooling Pro.

Teknologi ini terdiri dari bahan yang dapat mengurangi panas, seperti lembaran grafit 3D dari beragam lapisan serta bantalan silikon termal, dan ruang tembaga berpendingin VC cair.

Untuk RAM dilengkapi DRAM LPDDR5 yang sudah ditingkatkan sampai 29 persen, serta konsumsi dayanya berkurang hingga 20 persen dibanding dengan LPDDR4X.

SuperDart 65W Flash Charge

HP Realme X50 Pro 5G dibekali chipset Snapdragon 865 5G. Photo: realme Indonesia.

HP Realme X50 Pro 5G memiliki baterai sel ganda dengan kapasitas 4.200 mAh. Baterai ini yang pertama kalinya dilengkapi teknologi pengisian daya 65W SuperDart.

Teknologi tersebut memiliki kecepatan tinggi meskipun perangkat ini sedang digunakan bermain game. Hanya butuh waktu 35 menit untuk bisa mengisi penuh daya baterainya.

Saat ini kecepatannya itu menjadi salah satu pengisi baterai tercepat dalam industri teknologi. Semua varian X50 Pro 5G dilengkapi generasi terbaru adaptor GaN.

Hal itu untuk mencapai kepadatan daya lebih tinggi, namun dengan bodi lebih kecil dan panasnya lebih sedikit.

30W VOOC 4.0 Flash Charge

Di saat yang sama, smartphone ini juga kompatibel dengan 18 QC/PD flash charge dan pengisi daya 30W VOOC 4.0 Flash Charge.

SuperDart juga tak hanya menawarkan sistem pengisian baterai super cepat. Karena, charger tersebut dilengkapi pula cip 5 inti guna memastikan perlindungan perangkat secara menyeluruh.

Termasuk juga untuk perlindungan overload adaptor, perlindungan overload antarmukan, dan perlindungan akan identifikasi kondisi daya flash charge.

Juga untuk perlindungan tegangan dan arus berlebih, serta perlindungan sekering baterai agar pengisian daya cepat menjadi lebih aman.

Layar Super AMOLED

Layar Super AMOLED. Photo: realme Indonesia.

Pengamanan layar HP Realme X50 Pro 5G menjadi yang terbaik dengan layar berpanel super AMOLED seluas 6,44 inci, rasio aspek 20:9 serta rasio screen-to-body hingga 92 persen.

Perangkat ini juga memiliki tampilan refresh rate 90Hz yang mendapat dukungan HDR10 Plus, gamut warna 100 persen DCI-P3, serta sunlight display.

Kecerahan maksimum 1000 nits ini mampu mencerahkan kecerahan maksimumnya 1000 nits, serta rasio kontras 2000000:1.

Bila dibandingkan dengan layar ponsel biasa, frame rate bisa ditingkatkan hingga 50 persen, sehingga layarnya tahan noda sekaligus mengurangi ghosting layar.

Selain itu, layar perangkat ini juga mempunyai sampling rate 180Hz guna meningkatkan sensitivitas touchscreen ketika bermain game.

Quad Camera Belakang

Di sektor fotografi, HP Realme X50 Pro 5G dibekali quad camera belakang dengan lensa utama 64 MP (ultra-wide angel) aperture f/1.8.

Lensa utamanya mampu menangkap gambar secara jernih, dilengkapi teknologi Tetracell 4-in-1 pixel untuk menggabungkan 4 pixel menjadi satu pixel ultra besar 1,6μm.

Hal itu seiring dengan peningkatan terbaru fitur Nightscape 3.0 untuk mendukung mode tripod. Saat menambahkan Ultra Nightscape, pengguna bisa mengambil gambar yang luar biasa dengan cahaya 1Lux.

Kemudian, lensa 8 MP (super wide-angle/macro) yang memiliki 1,4μm pixel ultra besar, anti-distorsi ultra-wide-angle 115 derajat bisa dengan mudah menangkap pemandangan luar biasa.

Lensa super makro 3cm memberikan hasil foto ultra close-range yang sangat menakjubkan.

Ditambah lensa zoom 13 MP yang mampu melakukan 5x hybrid optical zoom serta 20 x hybrid zoom.

Selain itu, sistem penyaringan warna guna menangkap bayangan dan cahaya juga dapat ditampilkan dengan rentang tekstur lebih hidup.

Video Super UIS Max

Kamera belakang HP Realme X50 Pro 5G juga mendukung perekaman video beresolusi 4K yang memiliki stabilisasi video super UIS Max dan UIS.

Dipadukan dengan algoritma AI dan giroskop yang punya sensitivitas ultra tinggi untuk mengoreksi getaran secara real time atau setiap gerakan tangan.

Fitur image cropping bisa diwujudkan melalui lensa ultra-wide-angle yang memiliki stabilisasi gambar lebih banyak bidang pandang yang lebih menakjubkan.

Ini menjadikan kualitas gambar sebagus hasil kamera olahraga profesional. Ponsel ini juga mampu mengambil efek pengaburan pada video real-time, atau video ultrawide angle, dan banyak video lainnya yang menyenangkan.

Dual Camera Selfie

Sedangkan, dual kamera depannya dilengkapi beragam fungsi yang telah ditingkatkan. Perangkat ini mengakomodasi dual kamera 32 MP dengan ultrawide-angle untuk selfie.

Fitur kamera utama beresolusi 32 MP dari Sony IMX616 32 MP bukaan f/2.0, 8 SMP, dan 8 MP lensa ultrawide f/2.2 juga memiliki bidang pandang 105 derajat.

Kedua kamera tersebut mendukung pemggunaan mode HDR dan Nightscape. Smartphone ini mampu merekam ultrawide-angle UIS super video stabilization.

Kemudian, ada juga fitur self portrait beauty cam yang mampu mengaburkan latar belakang ketika membuat portrait video.

Miliki Berbagai Fungsi

Realme X50 Pro 5G hadir dengan dilengkapi realme UI terbaru berbasis Android 10 mengusung konsep “Real Design” aslinya, mudah dan sederhana.

Perangkat ini juga memiliki fitur NFC, dual-band GPS, tactile linear motor, serta dual speaker super liner Dolby Atmos yang bersertifikat Hi-Res.

Dengan beragam fitur menarik tersebut mampu meningkatkan pengalaman penggunanya di semua aspek.

Desain Warna

Desain warna dan body. Photo: realme Indonesia.

Produk ponsel flagship ini memiliki gaya yang unik, bagian belakang body perangkat dilukis menggunakan warna saturasi rendah “Rust Red” dan “Moss Green” dan “Rust Red”.

Skema warna saturasi tersebut bakal memimpin tren di tahun 2020 yang memiliki keunikan, sehingga penggunanya akan merasa lebih aman.

Supaya lebih mengekspresikan warna saturasi rendah, Realme X50 Pro 5G juga dilengkapu film berwarna dari SKC, yakni sebuah perusahaan di Korea Selatan.

Warna kalemnya memiliki kualitas mewah melalui 6 tahapan pemrosesan, seperti proses curing, pelapisan, dan lain-lain dengan menghabiskan pengerjaan total 21 hari.

Desain Body

Terdapat bingkai logam di bagian tengah body ponsel, yang mana permukaan layar serta penutup belakangnya terbuat dari Corning Gorilla Glass 5, diadaptasi teknologi 3D Hot Bending.

Dengan begitu, HP Realme X50 Pro 5G lebih solid, tahan lama, dan lekukan busurnya membuat sangat nyaman ketika digenggam.

Untuk mengurangi emisi kaca biasa dari 8 persen menjadi kurang dari 1 persen, perangkat ini  menggunakan teknologi AG terkemuka, sehingga menciptakan sentuhan halus, lembut, dan nyaman.

Di Spanyol, ketiga varian Realme X50 Pro 5G ini dibandrol harga € 599 (8GB/128GB), € 669 (8GB/256GB), dan € 749 (12GB/256GB).

Perangkat terbaru Realme ini juga akan tersedia secara resmi di Eropa pada bulan April mendatang. Namun, belum diketahui kapan smartphone ini diperkenalkan di Indonesia. (Eva/R3/HR-Online)