HP Samsung Galaxy A11, Berbekal Sistem Operasi Android 10

HP Samsung Galaxy A11
HP Samsung Galaxy A11. Foto: Ist/Net

Kini telah banyak beredar berita mengenai spesifikasi HP Samsung Galaxy A11 yang cukup menyita perhatian publik. Seperti yang sudah kita tahu, sebelum kehadiran Samsung Galaxy A11, sudah muncul lebih dulu Samsung Galaxy A10.

Dengan kata lain, Samsung Galaxy A11 ini merupakan penerus dari Samsung Galaxy A10. Tak mau kalah dengan saudaranya, Samsung Galaxy A11 juga dibekali dengan spesifikasi yang canggih dan modern. Inilah yang kemudian menjadi kelebihan dari Samsung Galaxy A11.

Kelebihan HP Samsung Galaxy A11

Samsung Galaxy A11 hadir dengan nomor model SM-A115 yang kemudian kini menjadi wajah baru. Tersiar kabar bahwa ponsel anyaran ini tengah membawa spesifikasi yang lebih mumpuni dibandingkan pendahulunya.

Tak terkecuali dengan sistem operasi yang dibawanya. Penasaran dengan kelebihan Samsung Galaxy A11? Berikut akan kami sampaikan untuk anda.

Mengusung Sistem Operasi Android 10

Mengusung sistem operasi Android 10 merupakan kelebihan pertama kali dari Samsung Galaxy A11 yang akan kita bahas. Sebelumnya, Android 10 ini belumlah lama dirilis oleh Google, lebih tepatnya 2019 lalu.

Namun yang sangat mengejutkan, terdapat beberapa ponsel kelas atas hingga kelas bawah telah mengusung sistem operasi ini. Tak terkecuali Samsung Galaxy A11.

Hal ini yang kemudian menjadi salah satu dari kelebihan HP Samsung Galaxy A11. Pasalnya, ponsel pintar ini tergolong sebagai ponsel keluaran Samsung yang berada di kelas bawah.

Sontak, mencuri perhatian khalayak umum sekaligus menjadi daya pikatnya. Samsung Galaxy A11 dengan bekalan sistem operasi Android 10 ini, maka akan memiliki kemampuan yang mumpuni.

Seperti yang sudah kita tahu, setiap ponsel dengan sistem operasi Android 10 di dalamnya, akan memiliki sistem privasi yang canggih, terdapat fitur Dark Mode (mode gelap), dan juga adanya fitur Sharing Shortcuts.

Kamera Utama yang Canggih

Bekalan kamera utama yang canggih juga menjadi salah satu kelebihan HP Samsung Galaxy A11. Tak tanggung-tanggung, dengan produk barunya, Samsung telah menyematkan sensor kamera utama 108 Megapiksel.

Sensor yang ada di kamera utama ini adalah ISOCELL Bright HMX. Dimana merupakan desain sensor hasil dari kolaborasi antara Samsung dengan Xiaomi.

Sensor kamera utama ini sudah diklaim Samsung sebagai sensor pertama kalinya memiliki resolusi diatas 100 Megapiksel.

Baca Juga: Samsung Galaxy S10 Lite Resmi Hadir di Indonesia, Ini Keunggulan dan Harganya

Tak khayal bila Samsung Galaxy A11 dengan bekalan kamera utamanya yang canggih, mampu mengambil gambar hingga berjarak 4,24 meter setara dengan ukuran billboard.

Tentunya dengan hasil jepretan yang maksimal, jelas dan bening. Bidikan pun tidak meleset serta tepat sasaran sesuai dengan target.

Kapasitas Penyimpanan Internal Lebih Besar

Masih berbicara mengenai kelebihan HP Samsung Galaxy A11. Satu diantara kelebihan ponsel pintar anyaran dari Samsung ini adalah memiliki kapasitas penyimpanan internal yang lebih besar.

Tak tanggung-tanggung, Samsung Galaxy A11 dibekali dengan penyimpanan internal sebesar 32 GB. Dengan kapasitas penyimpanan internal yang besar ini, anda dapat menyimpan berbagai operating system dalam sebuah perangkat seperti halnya aplikasi ataupun software yang akan dijalankan.

Sehingga, pengalaman mengoperasikan berbagai aplikasi menarik dan terkini akan jauh lebih baik dengan menggunakan Samsung Galaxy A11. Terutama aplikasi semacam game dan video streaming yang kini tengah populer.

Berbekal Pemindai Sidik Jari

Kelebihan HP samsung Galaxy A11 selanjutnya adalah bekalan pemindai sidik jarinya atau lebih sering kita sebut dengan fingerprint scanner.

Pemindai sidik jari ini memberikan kemudahan Samsung Galaxy A11 dalam menyimpan data pribadi maupun privasi ponsel yang dimiliki.

Selain itu, fingerprint scanner ini memberikan kemudahan dalam pengoperasian sistem keamanan ponsel. Pada umumnya keamanan ponsel lebih sering menggunakan pola tertentu, PIN, maupun kata sandi.

Dengan adanya pemindai sidik jari ini, tak perlu lagi repot-repot mengingat PIN, sandi ataupun pola tersebut. Cukup dengan meletakkan dan menempal jari anda, maka ponsel pun akan terbuka dengan gampangnya.

Dengan memanfaatkan pemindai sidik jari Samsung Galaxy A11, sistem keamanan ponsel menjadi lebih keren dan tentunya semakin aman.

Akhir kata, itulah beberapa kelebihan HP Samsung Galaxy A11 yang dapat menambah informasi anda seputar ponsel canggih tersebut. Jika tertarik untuk memiliki Samsung Galaxy A11, kini sudah tersedia variasi warna  yang cantik dan unik, seperti biru, putih, hitam, dan merah. (R10/HR-Online)

Loading...