HP Samsung Galaxy S20 Series Resmi Dirilis, Dibekali Kamera Super Canggih

HP Samsung Galaxy S20 Series
HP Samsung Galaxy S20 Series, dari lini S20, S20 Plus dan S20 Ultra. Foto : Samsung

HP Samsung Galaxy S20 Series resmi diluncurkan di kota San Francisco, Amerika Serikat, pada acara Samsung Unpacked 2020, Selasa (11/2/2020). HP Samsung Galaxy S20 Series yang diperkenalkan diantaranya, seri S20, S20+ (Plus) dan S20 Ultra.

Sebagai smartphone flagship tentu HP Samsung ini dibekali dengan fitur dan spek yang canggih. Salah satunya adalah dilengkapi dengan teknologi 5G terbaru, serta kamera.

Menurut President & Head of Mobile Communications Business Samsung Electronics, TM Roh, seperti dalam rilis yang diterima HR Online, bahwa sekarang ini sudah memasuki dekade baru.

“5G bakal merubah cara kita untuk melakukan komunikasi serta menikmati dunia secara keseluruhan,” katanya.

TM Roh menambahkan, dengan kehadiran HP Samsung S20 Series yang dibekali konektivitas 5G, sekaligus juga sebagai perangkat untuk mendukung next generation guna merubah kehidupan penggunanya.

Selain itu, katanya, ponsel Samsung terbaru ini juga dibekali dengan kamera yang dilengkapi teknologi AI canggih.

“Sehingga Anda bisa mengabadikan moment ketika itu juga, serta dapat terhubung secara seamless dengan orang yang Anda cintai,” ucapnya.

Bukan hanya itu saja, HP Samsung Galaxy S20 Series ini juga menambah pengalaman dengan melakukan apapun yang disukai, yaitu melalui kemudahan yang dimiliki dari smartphone ini.

Misalnya, menikmati lagu yang dipersiapkan secara khusus untun pengguna di segala momen, kemudian bisa menonton video yang memiliki tampilan sangat baik, serta bermain game console-style di mana pun.

Kecanggihan Kamera HP Samsung Galaxy S20 Series

Kamera merupakan salah satu pertimbang seseorang yang akan membeli smartphone baru. Pasalnya, kamera tersebut kini merupakan fitur paling penting salah satunya adalah untuk mengabadikan momen penting.

Kamera yang dimiliki oleh HP Samsung Galaxy S20 Series ini dirancang khusus yang disesuaikan dengan kehidupan sehari-hari penggunanya.

Untuk kameranya, seri S20 dipasang triple camera 64 MP, 12 MP dan 12 MP. Kemudian seri S20 Plus juga triple camera 64 MP, 12 MP dan 12 MP. Sedangkan seri S20 Ultra quad camera (4 kamera), 108 MP, 48 MP, 12 MP dan 0,3 MP.

Selain itu, Galaxy S20 juga memperkenalkan sistem kamera paling baru, yang menggunakan tenaga dari AI serta sensor paling besar besutan Samsung. Hal itu guna menghasilkan gambar terbaik di segala momen.

Lantas apa saja kecanggihan dari smartphone terbaru besutan Samsung ini?. Berikut ini ulasannya.

Details in Stunning Clarity

HP Samsung Galaxy S20 Series di sektor kameranya dibekali dengan image sensor yanglebih besar, peningkatan pada resolusi kamera guna menghasilkan foto yang lebih detail sehingga bisa dengan fleksibilitas saat mengedit atau menyunting, memotong, serta memperbesar tampilan (zooming).

Untuk HP Samsung Galaxy S20 serta seri S20 Plus di bagian belakangnya disematkan kamera 64 MP, sementara Galaxy S20 Ultra dipasang kamera 108 MP.

Dengan memakai image sensor yang lebih besar maka memiliki keuntungan, diantaranya kamera bisa menangkap cahaya dengan banyak. Jadi pengguna bakal memperoleh gambar dnegan kualitas yang baik meski dlaam kondisi low light.

Sedangkan untuk Galaxy S20 Ultra memberikan penawaran yang lebih hebat lagi, yaitu memiliki kemampuan yang bisa merubah pemakaian mode resolusi tinggi 108 MP serta mode 12 MP secara dinamis.

Hal itu berkat adanya teknologi nona-binning, yang mengkombinasikan 9 pixel menjadi 1 di level sensor.

Groundbreaking Zoom Capability

Untuk melakukan zoom dari jarak jauh, HP Samsung Galaxy S20 dipasang teknologi Space Zoom yang memakai kombinasi Super Resolution Zoom, Hybrid Optic Zoom, serta digital zoom berbasis AI.

Kemampuan zoom yang dimiliki oleh Galaxy S20 dan S20 Plus ini bisa sampai 30X zoom.

Sedangkan S20 Ultra, penggunanya dapat menambah pengalaman Super Resolution Zoom sampai 100X, dengan tampilan gambar yang sangat jelas ketimbang sebelumnya.

S20 Ultra bisa memiliki kemampuan zoom lebih jauh, karena memakai lensa lipat yang revolusioner. Lensanya itu menggunakan basis AI serta multi-image processing.

Single Take, Multiple Possibilities

Kemudian fitur unggulan yang dimiliki HP Samsung Galaxy S20 Series ini adalah Single Take, memungkinkan pengguna untuk tetap berada pada moment ketika mengabadikannya.

Berbekal kamera dengan teknologi AI, maka Samsung Galaxy S20 ini bisa menangkap beberapa foto serta video, seperti Ultra Wide, cropped, Live focus, dan lain sebagainya.

Pro-Grade Filming Capability

Kecanggihan lainnya dari kamera yang dimiliki oleh HP Samsung Galaxy S20 Series ini adalah bisa merekam video sampai resolusi 8K.

Dengan begitu, Anda bisa mengabadikan momen penting dengan kualitas serta warna yang sebenarnya.

Setelah selesai merekam momen penting, maka Anda bisa menyaksikan rekaman video tersebut di TV Samsung QLED 8K, atau bisa juga mengambil screenshot pada video-nya untuk memperoleh gambar beresolusi tinggi.

Bukan hanya itu, meski video yang dalam keadaan terguncang, bakalan terlihat diambil memakai action cam, berkat fitur AI motion analysis, anti-rolling stabilization serta Super Steady.

Spesifikasi HP Samsung Galaxy S20 Series

Mengutip dari GSM Arena, untuk smartphone Samsung Galaxy S20 (5G) memiliki layar Dynamic AMOLED 2X berukuran 6,2 inci dengan resolusi 1440 x 3200 piksel, dan diproteksi Corning Gorilla Glass 6.

Sedangkan untuk Samsung Galaxy S20 Plus (5G) layarnya lebih lebar yaitu 6,7 inci, dan seri Galaxy S20 Ultra juga lebih lebar dengan ukuran 6,9 inci.

Sementara di sektor dapur pacu, ketiga seri S20 ini ditenagai oleh prosesor Exynos 990 (7 nm+). Performanya HP Samsung galaxy S20 series itu dibantu oleh RAM berkapasitas 12 GB.

Penyimpanan internalnya sebesar 128 GB untuk Galaxy S20, kemudian Galaxy S20 Plus dan Galaxy S20 Ultra sebesar 128 GB dan 512 GB.

Spek lainnya dari HP Samsung Galaxy S20 Series, untuk kamera depan S20 dan S20 Plus dibenamkan lensa berkekuatan 10 MP, sedangkan S20 Ultra lebuh besar yakni 40 MP.

Sektor baterai, seri S20 berdaya 4000 mAh, S20 Plus 4500 mAh dan 5000 mAh untuk Samsung Galaxy S20 Ultra.

Selain itu, dibekali juga fitur pengisian super cepat 25W untuk lini S20 dan S20 Plus, sedangkan S20 Ultra mendukung pengisian super cepat 45W.

HP Samsung Galaxy S20 Series ini mulai tersedia 6 Maret 2020, dengan varian warna Cloud Pink, Cosmic Grey, Cloud Blue untuk lini S20. Warna Cosmic Grey, Cloud Blue, dan Cosmic Black untuk seri S20 Plus, dan Cosmic Grey, Cosmic Black untuk S20 Ultra. (Adi/R5/HR-Online)

Loading...