HP Xiaomi Poco X2, Spesifikasi, Kelebihan, dan Kekurangan

HP Xiaomi Poco X2
HP Xiaomi Poco X2. Foto: Ist/Net

HP Xiaomi Poco X2 merupakan salah satu smartphone yang diluncurkan oleh pihak Xiaomi. Diperkirakan bahwa kehadiran Poco X2 merupakan jelmaan K30. Smartphone tersebut sudah dirilis di China.

Kemungkinan besar spesifikasi yang dihadirkan masih sama. Namun tentunya masih ada perbedaan lainnya dari Poco X2.

Smartphone rancangan Xiaomi ini hadir dengan teknologi yang canggih. Salah satunya adalah teknologi yang digunakan pada kameranya.

Spesifikasi HP Xiaomi Poco X2

Salah satu hal yang dihadirkan oleh smartphone rancangan Xiaomi adalah desain full layar. Layar yang disematkan ini tidak menggunakan notch sama sekali.

Dengan desain layar seperti ini, Xiaomi telah dibekali dengan lubang berbentuk kapsul. Lubang ini berfungsi untuk menyematkan kamera. Sekitar 2 kamera telah disematkan pada ponsel Xiaomi ini.

Mengenai layar, HP Xiaomi Poco X2 memiliki ukuran layar sekitar 6,67 inci. Kemudian dibekali pula dengan panel IPS LCD yang memiliki nama Reality Flow.

Panel LCD yang disematkan ini memiliki fungsi untuk menghasilkan resolusi Full HD. Hal yang lebih menarik adalah layar Poco X2 ini telah dibekali dengan refresh rate 120Hz.

Tidak heran jika nantinya hasil gambar yang ditayangkan sangat tajam. Poco X2 ini juga telah dilengkapi dengan HDR 10.

Performa dari HP Xiaomi Poco X2 Dengan Snapdragon 730G

Spesifikasi sebelumnya berkaitan dengan eksterior Poco X2. Kali ini Poco X2 juga telah dibekali dengan performa gahar pada interiornya.

Pihak Xiaomi telah membekali Poco X2 dengan chipset Snapdragon 730G. Chipset ini juga telah dioptimalkan agar mampu menyesuaikan game berat yang dimainkan.

Performa dari Poco X2 ini didukung dengan RAM yang berkapasitas tinggi. Kurang lebih sekitar 6 GB dan juga 8 GB. Kemudian penyimpanan internal sekitar 64 GB.

Sektor Fotografi HP Xiaomi Poco X2

Spesifikasi yang tidak kalah menarik adalah terkait dengan fotografi. Seperti yang diketahui bahwa Xiaomi selalu menghadirkan sektor fotografi yang mumpuni.

Ponsel rancangan Xiaomi telah didukung dengan kamera bagian belakang. Kamera tersebut juga telah dibekali dengan empat sensor yang canggih.

Sensor utama memiliki fokus sekitar 64 MP. Kemudian sensor yang kedua adalah ultrawide 8 MP. HP Xiaomi Poco X2 juga memiliki sensor kedalaman sekitar 2 MP dan lensa makro 2 MP.

Jika dilihat dari sektor fotografi, Xiaomi Poco X2 tidak perlu diragukan lagi. Spesifikasi Selanjutnya dapat dilihat dari kapasitas baterai.

Xiaomi telah membekali Poco X2 dengan baterai 4500 mAh. Kapasitas baterai ini masih dilengkapi dengan fitur Fast Charging 25 W. Beberapa spesifikasi diatas memang sangat menarik. Apalagi dengan teknologi canggih yang digunakan.

Kelebihan HP Xiaomi Poco X2

Selain spesifikasi, Xiaomi memiliki banyak kelebihan. Berbagai kelebihan tersebut dapat dilihat dari spesifikasi yang diberikan.

Diantaranya adalah telah dilengkapi dengan jaringan 4G LTE yang sangat mumpuni. Kemudian slot hybrid yang digunakan untuk dual SIM Card.

Kelebihan yang lainnya adalah desain yang menarik. Mengapa dikatakan menarik? Karena terbuat dari bahan alumunium. Selanjutnya adalah layar yang begitu besar. Bahkan sudah dilindungi dengan layar Corning Gorilla Glass.

Desain yang menarik dari HP Xiaomi Poco X2 juga didukung dengan performa yang mengesankan. Xiaomi Poco X2 memiliki sistem OS Android 10, kemudian dibekali dengan GPU Adreno 618.

Perlu diketahui bahwa Xiaomi Poco X2 hadir dalam dua varian kapasitas RAM. Kedua RAM yang ditawarkan memiliki kapasitas yang besar. Apalagi dengan penyimpanan internalnya.

Kelebihan yang lainnya adalah memiliki fitur kamera yang sangat bagus. Hasil gambar yang dihasilkan sangat jernih dan tajam.

Tidak lupa bahwa Xiaomi Poco X2 ini adalah ponsel gaming. Chipset yang dihadirkan sangat tangguh apalagi dengan refresh rate 120Hz pada layarnya.

Kekurangan HP Xiaomi Poco X2

Dari sekian banyak kelebihan, tentunya ada kekurangan yang tampak. Ponsel gaming yang merupakan jelmaan K30 ini memiliki kekurangan pada pemindai sidik jari.

Pemindai ini masih diletakkan pada bagian perangkat dan bukan layar. Meskipun begitu, hal tersebut sesuai dengan kenyamanan pengguna.

Kekurangan lainnya dari Xiaomi Poco X2 adalah belum dibekali dengan jaringan 5G. Hal tersebut menjadi kekurangan tersendiri bagi ponsel gaming dari Xiaomi.

HP Xiaomi Poco X2 baru diluncurkan untuk negara India. Harga yang dibanderol pun cukup terjangkau untuk kelas ponsel gaming. Harganya berkisar antara 3 sampai 4 jutaan. (R10/HR-Online)

Loading...