HP Xiaomi Redmi K20, Hadir Sebagai Ponsel Flagship

HP Xiaomi Redmi K20
HP Xiaomi Redmi K20. Foto: Ist/Net

Xiaomi kembali menghadirkan produk unggulannya yaitu HP Xiaomi Redmi K20. Sebagai salah satu perusahaan elektronik asal Tiongkok yang sudah terkenal di penjuru dunia, tak heran bila Xiaomi berhasil mengenalkan ponsel flagshipnya.

Seperti yang sudah kita tahu, ponsel dengan menyandang gelar flagship tentunya mempunyai bekalan spesifikasi yang canggih dan modern.

Tak salah lagi, Xiaomi Redmi K20 menjadi ponsel inti atau ponsel unggulan dari Xiaomi. Ponsel pintar ini merupakan representasi dari keseluruhan ponsel yang pernah dimiliki Xiaomi untuk ditawarkan kepada para penggemarnya.

Baca Juga: Kelebihan HP Xiaomi Redmi K30, Berbekal Chipset Snapdragon 730G

Spesifikasi HP Xiaomi Redmi K20

Sebenarnya, Xiaomi Redmi K20 tak datang sendirian. Awal kemunculannya, Xiaomi Redmi K20 telah digandeng bersama Xiaomi Redmi K20 Pro.

Keduanya sudah dikenal khalayak umum pada 27 Mei 2019 lalu dalam sebuah event yang diselenggarakan di China.

Setelah kabar kemunculannya, Xiaomi Redmi K20 dengan berbagai bekalan spesifikasinya telah menyita perhatian publik.

Mau tahu bagaimana spesifikasi Xiaomi Redmi K20? Berikut ini akan kami sampaikan untuk anda.

Desain

Desain HP Xiaomi Redmi K20 menjadi spesifikasi pertama yang akan kita bahas kali ini. Dari awal kemunculannya, soal desain, Xiaomi sendiri tak pernah mengecewakan para penggemar setianya.

Begitu pula dengan Xiaomi Redmi K20 ini. Desainnya sangat elegan dan futuristik. Tak salah bila Redmi K20 melabeli dirinya sebagai ponsel flagship.

Xiaomi Redmi K20 memiliki ukuran display 6,39 inci. Dengan ukuran display yang dibawanya, membuat Xiaomi Redmi K20 lebih mudah dilirik oleh para pengguna ponsel.

Selain itu, Xiaomi Redmi K20 telah didukung dengan resolusi 1.080 x 2.340 piksel. Berkaitan dengan itu, juga disematkan sebuah teknologi layar AMOLED (Active Matrix Light Emitting Diode).

HP Xiaomi Redmi K20 hadir dengan dimensi panjang 156.7 mm, lebar 74,3 mm, tinggi 8,9 mm, dan berat 191 g. Tak heran bila ponsel canggih ini sangat pas saat digenggam dan digunakan.

Kamera

Spesifikasi Xiaomi Redmi K20 selanjutnya akan kita bahas mengenai detail kamera terbarunya. Dibandingkan jenis ponsel lainnya, soal kamera Xiaomi tak pernah kalah dalam bersaing.

Bekalan kamera Xiaomi Redmi K20 disematkan dua kamera utama dan kamera depan dengan dukungan teknologi yang canggih.

Dimulai dari kamera utama terlebih dahulu, Xiaomi Redmi K20 dengan bekalan kamera utama wide 48 MP, ultrawide 13 MP, dan telephoto 8 MP.

Bekalan inilah yang kemudian memberikan kemampuan yang handal pada kamera utamanya dalam mengambil gambar maupun video.

Tak tanggung-tanggung, ketika proses pengambilan gambar ataupun video HP Xiaomi Redmi K20 memiliki jangkauan area yang luas.

Tak hanya itu saja, bekalan kamera utamanya juga sudah dilengkapi dengan teknologi PDAF dan Optical Zoom. Teknologi PDAF merupakan auto fokus pada kamera utama Xiaomi Redmi K20.

Dimana dapat membantu penggunanya untuk memusatkan kamera saat proses pengambilan gambar. Bidikan yang diarahkan pada objek tepat sasaran dan sesuai pada target yang diinginkan.

Sedangkan untuk teknologi Optical Zoom sendiri merupakan teknologi yang digunakan sebagai lensa khusus dengan jarak fokus yang dapat diubah-ubah. Teknologi ini tentunya dapat menambah keahlian fotografi anda.

Selain kamera utamanya yang begitu canggih, HP Xiaomi Redmi K20 juga tidak melupakan kualitas kamera depannya.

Untuk kamera depan telah dilengkapi dengan resolusi 20MP pop up. Tentunya kebutuhan selfie akan semakin terpenuhi dengan menggunakan kamera depan Xiaomi Redmi K20 ini.

Dapur Pacu

Masih berbicara mengenai spesifikasi Xiaomi Redmi K20. Jika membahas spesifikasi sebuah ponsel, dapur pacu memang selalu menjadi sorotan.

Mengingat fungsi dari dapur pacu itu sendiri sebagai otak sekaligus pendukung performa ponsel dalam menjalankan segala aktivitas komponen lainnya.

HP Xiaomi Redmi K20 telah dibekali dengan dapur pacu Chipset Qualcomm SDM730, CPU Octa core, Snapdragon 730 dan GPU Adreno 618.

Berbekal dapur pacu semacam ini tak heran bila Xiaomi Redmi K20 memiliki performa sekaligus kemampuan mumpuni dan dapat diandalkan.

Selain itu, dengan dapur pacunya, ponsel pintar ini akan dengan mudah pula melahap berbagai aplikasi berat semacam game maupun streaming video tanpa mengurangi performanya sedikit pun.

Pengalaman menggunakan ponsel untuk berbagai kegiatan dan segala kepentingan dapat terpenuhi hanya dengan memiliki HP Xiaomi Redmi K20. (R10/HR-Online)

Loading...