Minggu, Juli 3, 2022
BerandaBerita TerbaruHuawei MateBook D 14 2020 Segera Dirilis, Inilah Bocoran Spesifikasinya

Huawei MateBook D 14 2020 Segera Dirilis, Inilah Bocoran Spesifikasinya

Huawei MateBook D 14 2020 akan segera dirilis dalam penyelenggaraan acara besar di Shanghai. Bersamaan dengan itu, perusahaan juga akan meluncurkan laptop lainnya, yakni MateBook D15.

Hardware dan desain menarik akan dihadirkan pada laptop terbaru dari Huawei. Besar layar yang disematkan adalah 14 inci dengan rasio aspek 16:9.

Bezelya sangat tipis dan ramping  sehingga akan memudahkan penggunanya. Selain itu juga terdapat pembaca sidik jari, anda dapat mengaksesnya dengan cepat.

Bocoran Spesifikasi Huawei MateBook D 14 2020

Huawei dikabarkan akan segera merilis laptop terbarunya. Meskipun Huawei belum memberikan spesifikasi secara lengkap mengenai laptop yang akan dikeluarkan, namun para leakster telah membocorkan spesifikasi mengenai laptop-laptop tersebut.

MateBook D 14 2020 bersamaan dan Huawei MateBook D 15 dikabarkan sama-sama memakai IPS LCD display. Resolusinya 2K atau QHD dengan aspek ratio 3:2.

Baca juga: Performa Kirin 1020 Chipset Kelas Premium dari Huawei

Sementara untuk screen to body ratio hingga 90%. Diotaki dengan  Intel core i5/i7 atau AMD Ryzen 5 Gen yang membuat performa semakin handal. Pada sisi grafis menggunakan NVIDIA’s GeForce MX250.

Untuk softwarenya memakai Windows 10, namun juga terdapat versi Linux apabila pengguna menginginkannya.

Selain itu, Huawei MateBook D 14 2020 juga telah mendukung fast charging. Menariknya lagi telah dilengkapi dengan fingerprint sensor untuk biometric unlocking. Sehingga anda dapat menyalakannya dan masuk dengan aman, cukup hanya satu kali tekan.

Performa Handal

Dikabarkan akan menggunakan varian Intel Core i5-1021U. Hal tersebut masih sama dengan seri pendahulunya, yakni MateBook 13.

Pada sektor penyimpanan terdapat dua varian RAM. Pertama RAM 8 GB dan yang kedua 16 GB dengan 512GB PCIe NVME SSD Storage. Kelengkapan fingerprint scanner dan Shark-fin dual cooling fans akan semakin memudahkan para pengguna.

Baca juga: Rekomendasi Laptop Gaming Murah Tahun Ini

Kipas secara efektif akan mengoptimalkan aliran udara serta menghilangkan panas. Huawei MateBook ini akan dingin dengan cepat dan tidak terlalu berisik. 

Untuk konektivitas, laptop terbaru MateBook 14 menggunakan 1 USB 3.0 port, 1 USB 2.0 port, 1 HDMI port, 1 USB Type-C port serta 3.5mm audio jack.

Kamera pada laptop ini sangat inovatif, dapat disembunyikan. Dengan satu kali tekan akan muncul sesuai dengan keinginan anda. Anda dapat mengatur ulang opsi untuk mencegah potensi akses jarak jauh dan pelanggaran keamanan.

Tampilan pada layar laptop Huawei MateBook D 14 2020 ini juga dapat mengurangi cahaya biru yang dapat mengganggu mata secara signifikan. Maka dari itu, laptop telah disertifikasi TUV Rheinland yang akan menjaga penglihatan dan kesehatan optik dalam jangka waktu yang panjang.

Body dan Desain Ramping

Dukungan layar IPS 1920 x 1080 membuat bezel pada laptop semakin ramping. Tampilan FullView 14 inci terlihat hampir tanpa batas.

Sudut pandang laptop 178 derajat sehingga akan memberikan pengalaman sinematik yang mengesankan. Visual yang disuguhkan semakin tajam dan jelas. Desain yang tipis memudahkan engsel untuk dapat didorong hampir 180 derajat.

Huawei MateBook D 14 2020 mempunyai ketebalan 15.9 mm dengan berat 1.53 kg. Baterai yang digunakan mempunyai kapasitas yang cukup besar dari versi sebelumnya.

Kapasitas baterai tersebut 56Wh dengan dukungan 65W Superfast charging melalui USB-C. Daya tahan baterai dapat bertahan seharian sehingga anda dapat menggunakannya untuk acara rapat.

Koneksi internet laptop Huawei dengan smartphone dapat dilakukan dengan mudah dan cepat, cukup hanya dengan satu ketukan saja.

Baca juga: Perbedaan Laptop dan Notebook, Sudah Tahu Belum?

Layar ponsel akan muncul pada laptop dan memungkinkan untuk mentransfer file diantara keduanya. Kegiatan mengedit dan berbagi file di laptop dapat dilakukan saat anda mengirim pesan melalui ponsel dengan menggunakan keyboard atau mouse yang sama.

Saat anda sedang bepergian, maka tidak perlu khawatir saat akan melakukan pengisian daya. Hadirnya charger USB-C sangat praktis, bahkan bisa anda simpan dalam saku.

Baterai laptop dapat terisi hingga 46% hanya dalam waktu 30 menit saja. Pengguna juga semakin dimanjakan dengan pengisian cepat dan transfer data dengan mudah untuk ponsel.

Harga Huawei MateBook D 14 2020

Harga dan kapan laptop tersebut akan segera rilis belum diketahui secara pasti. Kemungkinan akan segera rilis dalam waktu dekat ini.

Namun, spesifikasi tentang laptop Huawei MateBook D 14 2020 sudah bocor. Menurut spekulasi yang telah beredar, laptop terbaru dari Huawei ini akan dipamerkan dalam acara MWC 2020 yang akan segera digelar akhir Februari 2020. (R10/HR-Online)

- Advertisment -