Hujan Angin di Pamarican Ciamis Rusak Puluhan Rumah Warga

Hujan deras disertai angin kencang yang terjadi pada Jum’at (14/02/2020) sore tadi, membuat puluhan rumah warga di Desa Sukahurip, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, mengalami kerusakan.
Hujan deras disertai angin kencang yang terjadi pada Jum’at (14/02/2020) sore tadi, membuat puluhan rumah warga di Desa Sukahurip, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, mengalami kerusakan. Foto: Suherman/HR.

Berita Ciamis (harapanrakyat.com),- Hujan deras disertai angin kencang yang terjadi pada Jum’at (14/02/2020) sore tadi, membuat puluhan rumah warga di Desa Sukahurip, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, mengalami kerusakan.

Kepala Desa Sukahurip, Turiman, mengatakan, kejadian angin puting beliung membuat sejumlah rumah warganya rusak akibat tertimpa pohon tumbang.

“Hujan angin yang terjadi pada sore tadi, ada beberapa rumah warga yang mengalami kerusakan akibat tertimpa pohon. Seperti halnya di Dusun Kertajaya, RT. 27, RW.09 ada dua rumah yang mengalami rusak berat akibat tertimpa pohon besar,” terangnya, kepada HR Online.

Ia menyebutkan, dua rumah yang mengalami rusak berat adalah milik Uum dan Suparmi, kedua rumah tersebut tertimpa pohon Albasia berukuran besar.

Masih dikatakan Turiman, saat ini pihaknya tengah melakukan pendataan jumlah kerusakan yang menimpa warganya.

“Informasi yang masuk sementara lebih dari sepuluh rumah, namun tingkat kerusakan belum kita ketahui. Kami juga tadi sudah menghubungi BPBD Kabupaten Ciamis untuk meminta bantuan, karena jumlah pohon yang tumbang sangat banyak dan besar-besar,” kata Turiman.

Pantauan HR Online di lapangan, selain menumbangkan puluhan pohon besar, angin yang terjadi pada sore tadi juga mengakibatkan kerusakan pada sejumlah rumah warga.

Akibat dari kejadian tersebut, jalur jaringan listrik banyak yang terganggu akibat tertimpa pohon, sehingga terjadi pemadaman listrik di wilayah tersebut. (Suherman/R3/HR-Online)

Loading...