Minggu, Mei 29, 2022
BerandaBerita PangandaranHujan Angin di Pangandaran, 4 Rumah Rusak Tertimpa Pohon

Hujan Angin di Pangandaran, 4 Rumah Rusak Tertimpa Pohon

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),– Hujan disertai angin kencang yang terjadi pada Jum’at (14/2/2020) sore mengakibatkan pohon tumbang dan menimpa 4 rumah warga di Dusun Pamagangan, Desa Karangbenda, Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat. Keempat rumah tersebut rusak parah, terutama pada bagian atapnya.

Perangkat Desa Karangbenda, Roni Sahroni, mengatakan, keempat rumah tertimpa pohon saat hujan deras disertai angin kencang di desanya sekitar pukul 16.30 WIB.

“Rumah yang tertimpa pohon itu adalah milik Bapak Kuswanto RT 04 RW 013, rumah milik Uyeng Usyadi, RT 02 RW 012, rumah milik Ipin Saripin RT 02 RW 012, dan rumah milik Ibu Iah Mariah, RT 02 RW 012,” ujarnya.

Pohon yang menimpa keempat rumah tersebut adalah pohon Albasia, meski tak ada korban, namun kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

“Pihak Tagana Kabupaten Pangandaran dan warga langsung melakukan evakuasi dengan membereskan dan memotong pohon-pohon itu dengan menggunakan 2 mesin senso,” terang Roni.

Lebih lanjut Roni mengatakan, pihak desa masih melakukan evakuai dan mendata rumah rusak akibat hujan angin di Pangandaran untuk dilaporkan ke BPBD.

“Sebenarnya pihak desa sudah memberikan imbauan kepada masyarakat sebelum memasuki musim hujan agar pohon yang berdekatan dengan rumah ditebang saja,” pungkasnya. (Enceng/R7/HR-Online)

- Advertisment -