Hujan Angin, Satu Rumah di Banjarsari Ciamis Tertimpa Pohon Besar

Hujan disertai angin kencang yang terjadi Rabu (26/02/2020) sore tadi, mengakibatkan satu pohon besar tumbang dan menimpa rumah milik warga.
Hujan disertai angin kencang yang terjadi Rabu (26/02/2020) sore tadi, mengakibatkan satu pohon besar tumbang dan menimpa rumah milik warga. Foto: Suherman/HR.

Berita Ciamis (harapanrakyat.com),- Hujan disertai angin kencang yang terjadi Rabu (26/02/2020) sore tadi, mengakibatkan satu pohon besar tumbang dan menimpa rumah milik Subarno, warga Dusun Cikukang, RT. 11/03, Desa Ciulu, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

FK Tagana wilayah Kecamatan Banjarsari, Uju Suparman, mengatakan, kejadian pohon tumbang yang menimpa rumah warga tersebut terjadi pada sore tadi sekitar pukul 16:30 WIB.

“Ya, tadi kami mendapatkan kabar dari warga, dan saat ini kami tengah berada di lokasi untuk meninjau dan membantu evakuasi,” katanya.

Uju juga mengatakan, tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut, namun pemilik rumah mengalami kerugian yang ditaksir hingga Rp 10 juta.

Sementara itu, Kepala Desa Ciulu, Ramli Mahmud, saat di hubungi HR Online, membenarkan adanya kejadian rumah warganya yang tertimpa pohon tumbang.

“Saat ini warga tengah bergotong-royong mengevakuasi reruntuhan kayu yang menimpa rumah Pak Subarno. Ada tiga ruangan yang rusak akibat tertimpa pohon besar tadi,” terangnya. (Suherman/R3/HR-Online)

Loading...