Hujan Deras, Rumah Warga di Pangandaran Ambruk

hujan deras rumah ambruk
Bagian atap rumah Saonah warga Dusun Bunguraya, RT. 03/02, Desa Bunguraya, Kecamatan Langkaplancar, Kabupaten Pangandaran, yang ambruk saat hujan deras yang terjadi Rabu (19/2/2020). Foto : Enceng/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Hujan deras yang terjadi Rabu sore (19/2/2020), mengakibatkan rumah milik Saonah (59), warga Dusun Bunguraya, RT. 03/02, Desa Bunguraya, Kecamatan Langkaplancar, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, ambruk.

Anggota BPD Desa Bunguraya, Andri Irawan mengatakan, rumah Saonah yang ambruk saat hujan deras itu, diduga karena bahan bangunan yang sudah lapuk.

“Sehingga tak kuat menahan berat bagian atap rumah, dan membuat rumah itu ambruk,” terangnya kepada HR Online, Rabu (19/2/2020).

Saonah menuturkan, saat kejadian dirinya yang di rumah tinggal berdua sama cucunya, sedang bersiap-siap untuk melaksanakan Solat Magrib. Sementara cucunya sedang asik menonton televisi.

“Tiba- tiba bagian atas rumah amburk. Saya kaget dan langsung lari keluar rumah untuk menyelamatkan diri,” paparnya.

Kini Ibu Saonah beserta cucunya untuk sementara mengungsi ke rumah tetangganya. Pasalnya, walau masih ada bagian rumah yang bisa ditinggali, namun dikhawatirkan terjadi ambruk susulan.

Meski tidak ada korban jiwa, namun kerugian ditaksir mencapai Rp. 21.450.000. (Cenk/R5/HR-Online)

Loading...