Hyundai Kona Facelift Akan Diluncurkan, Kapan?

Hyundai Kona Facelift
Hyundai Kona Facelift. Foto: Ist/Net

Hyundai Kona facelift sepertinya akan diluncurkan oleh pihak Hyundai. Hal ini masih belum mendapat kepastian. Sehingga belum diketahui dengan jelas apakah Hyundai akan meluncurkan produknya.

Anggapan mengenai peluncuran Hyundai ini muncul karena ada sebuah foto tersebar. Foto tersebut memperlihatkan mobil yang tengah melakukan uji coba.

Dari foto tersebut, banyak orang yang mulai berpendapat bahwa Hyundai kembali hadir. Meskipun belum ada keterangan bahwa mobil tersebut adalah Hyundai.

Akankah Hyundai Kona Facelift Diluncurkan?

Hyundai merupakan salah satu perusahaan sekaligus brand yang sangat terkenal. Bahkan keberadaan Hyundai ini sangat menarik perhatian banyak orang. Tidak sedikit orang yang telah menggunakan mobil pabrikan Hyundai.

Sebelumnya Hyundai sudah hadir di tahun 2017. Sejak awal kemunculannya, Hyundai telah hadir dengan spesifikasi yang bagus. Kemudian Hyundai mulai mengembangkan produknya.

Hingga akhirnya muncul Hyundai Kona. Desain bodi yang dihadirkan sangat menarik. Bahkan bisa dikatakan sangat elegan dan mewah.

Baca Juga: Hyundai Tucson Facelift 2020, Inilah Spesifikasi Andalannya

Munculnya Hyundai Kona juga langsung mendapat respon yang sangat bagus. Bahkan tidak sedikit orang yang menyukai Hyundai Kona.

Perlu diketahui bahwa Hyundai Kona juga sudah mendapat banyak penghargaan. Kini Hyundai dikabarkan akan meluncurkan Hyundai Kona facelift.

Tersebarnya foto  mobil yang sedang melakukan tes di suatu kawasan ini menjadi bukti. Mobil tersebut terlihat ditutupi dengan sebuah livery.

Livery kamuflase tersebut sangat tebal. Hal ini tentunya membuat ragu banyak orang. Apakah mobil tersebut Hyundai Kona atau yang lainnya.

Kamuflase yang sangat tebal ini menutupi seluruh bagian luar mobil. Kecuali pada bagian ban dan juga kacanya. Meskipun tertutup dengan kamuflase, namun banyak orang sudah mengetahui bahwa itu Hyundai.

Spesifikasi dari desain mobilnya sudah nampak bahwa mobil tersebut adalah Hyundai Kona facelift. Hal tersebut dapat dilihat dari bagian depan Hyundai. Diungkapkan bahwa Hyundai tidak akan mengubah bagian depannya.

Walaupun nantinya akan ada sedikit perubahan pada bagian lampu. Kebanyakan mobil juga memiliki desain baru terkait dengan lampu depannya.

Kamuflase yang dilakukan oleh Hyundai ini juga sangat terlihat pada bagian belakangnya. Tidak terlihat ada perubahan yang signifikan pada bagian belakangnya.

Dengan beberapa bagian tersebut, banyak orang berpendapat mengenai peluncuran Hyundai. Memang benar bahwa jika dilihat secara detail, maka akan terlihat seperti Hyundai.

Spesifikasi Hyundai Kona Facelift

Kehadiran Hyundai yang dikabarkan akan segera meluncur tentunya membawa banyak kejutan. Meski belum diketahui secara pasti perubahan apa yang akan dilakukan.

Namun ada beberapa rumor yang menyebar terkait dengan perubahannya. SUV ini akan hadir dengan perubahan pada bagian interior dan juga mesinnya.

Sebenarnya bukan perubahan yang mendetail, namun sebuah revisi. Hal ini dilakukan untuk membuat tampilan dan penggunaan lebih efisien.

Berbicara mengenai Hyundai Kona facelift, ada beberapa spesifikasi menarik pada generasi sebelumnya. Diantaranya adalah kehadiran mesin yang dilengkapi dengan varian diesel dan bensin. Mesin yang digunakan kurang lebih mencapai 1.600cc.

SUV Hyundai yang sebelumnya telah dibekali dengan mesin yang canggih. Kapasitas mesin tersebut telah dilengkapi dengan 4 silinder inline.

Kemudian tenaga yang dimiliki sekitar 147 HP dan torsi 180 Nm. Kecepatan yang dimiliki juga memungkinkan pengguna untuk mencapai top speed 200 km/jam.

Kemungkinan besar spesifikasi mesin tersebut yang akan mendapat perubahan. Sebab, tidak semua mobil akan diperbarui bagian mesinnya.

Jika dilihat dari interiornya, Hyundai generasi sebelumnya cukup nyaman. Bahkan interior dan fasilitas yang disediakan sudah lengkap.

Jika akan ada revisi pada bagian interior, tentunya hal tersebut semakin bagus. Sebab, kenyamanan semakin bertambah.

Hyundai Kona facelift memang tampil dengan desain yang elegan. Varian warna yang dihadirkan sangat menarik dan cerah.

Desain bodinya juga sangat mewah. Jika Kona Facelift benar-benar diluncurkan, maka akan ada hal baru lagi. Meskipun tidak terlalu detail atau menyeluruh.

Jika dilihat dari kamuflasenya, Hyundai sepertinya tidak akan melakukan perubahan yang signifikan. Tetapi perubahan akan dilakukan secara tipis-tipis.

Untuk saat ini belum ada kepastian yang jelas mengenai peluncuran Hyundai Kona yang terbaru. Namun banyak orang yang berharap agar Hyundai benar-benar meluncurkannya. Sebab, Hyundai Kona facelift merupakan salah satu mobil yang diminati banyak orang. (R10/HR-Online)

Loading...