Iguana Peliharaan Warga Banjarsari Ciamis Ini Disukai Banyak Orang

Seekor iguana berhasil dibesarkan oleh Sumedi, warga Dusun Entrong, Desa Sukasari, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis,
Seekor iguana berhasil dibesarkan oleh Sumedi, warga Dusun Entrong, Desa Sukasari, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis. Foto: Suherman/HR.

Berita Ciamis (harapanrakyat.com),- Seekor iguana berhasil dibesarkan oleh Sumedi, warga Dusun Entrong, Desa Sukasari, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

Iguana yang dipelihara oleh Sumedi terlihat begitu jinak, sehingga banyak disukai orang. Saat sedang dijemur pemiliknya, banyak warga yang penasaran dan mengelus hewan jinak tersebut.

Sumedi mengaku jika dirinya mendapatkan Iguana tersebut hasil membeli di daerah Bandung. Waktu dibeli ukurannya masih kecil, yakni sebesar ibu jari, dan sekarang sudah besar, usianya pun sudah 1,5 tahun.

Untuk membesarkan Iguana, Sumedi mengaku hanya memberi makan sayuran seperti wortel, kangkung dan jenis sayuran lainnya.

“Sekali-kali kadang dikasih buah-buahan, seperti apel atau buah-buahan lainnya. Saya sengaja memberikan makannya pakai sayuran agar iguana ini bisa jinak, dan tidak galak. Iguana ini juga sebenarnya suka makanan seperti daging atau cicak,” terangnya.

Bahkan, sekali-kali Sumedi juga suka ngasih daging, tapi untuk kesehariannya tetap dikasih makan sayuran saja. (Suherman/R3/HR-Online)

Loading...