Senin, Mei 23, 2022
BerandaArtikelIkan Berwajah Alien Ditemukan, Seperti Ini Reaksi Warganet

Ikan Berwajah Alien Ditemukan, Seperti Ini Reaksi Warganet

Ikan berwajah alien belum lama ini ditemukan oleh seorang nelayan di Amerika Serikat, tepatnya di kawasan Coney Island di New York.

Kemunculan ikan berwajah aneh ini membuat sejumlah warganet heboh setelah beberapa saat fotonya diunggah di media sosial Instagram. Bahkan, unggahan tersebut berhasil mendapatkan lebih dari 143 ribu like.

Sebenarnya apa yang menjadikan ikan ini terlihat aneh? Anda bisa menemukan alasannya di ulasan berikut ini.

Penemuan Ikan Berwajah Alien

Kehebohan sejumlah warganet dengan penemuan ikan ini yaitu disebabkan karena bentuk fisiknya lain dengan jenis ikan lainnya.

Ikan ini memiliki ciri-ciri dengan bagian kepala yang besar, 3 tentakel, dan wajahnya yang sangat aneh.

Bahkan ada juga yang menyebutkan jika ikan tersebut mempunyai wajah seperti perpaduan antara tupai dan gurita. Itulah mengapa ikan ini disebut dengan ikan berwajah alien.

Banyak warganet yang berkomentar pada unggahan ikan alien ini. Mereka merasa heran dan penasaran, sebenarnya termasuk ke dalam jenis apa ikan tersebut? Mengapa memiliki wajah yang aneh seperti itu?

Sebagian dari mereka juga ada yang berkomentar dan mengingatkan supaya jenis ikan yang tidak biasa ini segera dilepaskan ke habitat aslinya. Yang jelas agar kelestariannya tetap terjaga.

Mereka juga merasa kasihan terhadap ikan tangkapan nelayan tersebut, karena ikannya terlihat lemas dan seolah-olah merasa kesakitan.

Temuan Ikan Berwajah Aneh Lainnya

Sebelum ditemukannya ikan berwajah alien ini, ternyata sebelumnya juga pernah ditemukan beberapa jenis ikan yang memiliki ciri fisik yang aneh juga.

Ingin tahu apa saja penemuan tersebut? Simak ulasannya berikut ini;

1. Ikan Berwajah Manusia di China

Pada bulan November 2019 yang lalu, di permukaan danau China juga ditemukan ikan berwajah alien yang aneh. Viralnya ikan dengan wajah yang aneh tersebut diawali dengan unggahan video berdurasi 14 detik yang tersebar di media sosial dan internet.

Video yang juga diunggah di Twitter tersebut menunjukkan seekor ikan yang muncul dengan keanehan wajahnya yang mirip sekali dengan wajah manusia. Banyak orang yang terkejut dengan penemuan ikan aneh ini.

Dikutip dari Mirror, video ikan berwajah manusia ini merupakan hasil rekaman dari seorang pengunjung. Dia melihat ikan tersebut berenang ke tepi danau dan kepalanya muncul ke atas permukaan.

Tubuh ikan ini ukurannya cukup besar. Di bagian wajah ikan tersebut juga ada titik-titik gelap sehingga tampak seperti dua mata.

Selain titik gelap yang menyerupai di wajahnya,  ada dua garis vertikal yang menjadikan ikan ini terlihat seperti memiliki sisi hidung di bagian wajahnya.

Bahkan ada juga satu garis horizontal yang menyerupai mulut. Inilah yang menjadikan ikan ini bisa tampak memiliki wajah seperti manusia.

Baca Juga: Fakta Unik Tentang Gurita

Sebenarnya ikan berwajah manusia ini termasuk jenis ikan mas. Namun, tidak semua ikan mas memiliki karakteristik dengan wajah seperti ini.

Pada video yang tersebar itu terdengar teriakan seorang wanita yang mengatakan jika ikan tersebut berubah menjadi peri.

Sebagian juga ada yang mengatakan ikan mas tersebut dengan sebutan ikan berwajah alien. Sebab wajahnya yang tampak menyeramkan.

2. Ikan Mirip Kayu di Pantai Australia

Pada tanggal 16 Maret 2019, ketika menyusuri pantai di Australia, ada dua orang laki-laki yang menemukan ikan berbentuk aneh menyerupai kayu.

Ikan ini awalnya dikira hanya berupa kayu yang mengapung di permukaan air. Setelah didekati, ternyata yang mengapung tersebut adalah seekor ikan besar gemuk dengan bagian mata yang terlihat melotot.

Ternyata ikan ini adalah ikan matahari atau sunfish. Kulitnya yang keras dan kasar seperti badak yang ada di ikan matahari ini menjadikannya tampak seperti kayu.

3. Ikan Berwajah Manusia di Inggris

Di tahun 2010 silam, juga pernah ditemukan seekor ikan mas yang memiliki ciri khas aneh dengan wajah mirip manusia. Ikan ini merupakan hasil tangkapan dari tukang daging yang ada di Essex, Inggris.

Bahkan, ikan yang ditemukan oleh seorang pria berusia 44 tahun yang bernama Brendan O’Sullivan itu dibayar dengan harga 40.000 yen.

Ternyata tidak hanya ikan berwajah alien saja yang berhasil menyedot perhatian warganet di seluruh dunia, akan tetapi temuan ikan berwajah aneh lainnya juga banyak dijumpai sebelum itu. (R10/HR-Online)

- Advertisment -