Model Ikat Pinggang Wanita Modis untuk Tampil Trendi

ikat pinggang wanita
Ilustrasi ikat pinggang wanita. Foto: Istimewa

Meskipun sekedar aksesoris, peran ikat pinggang wanita bisa menentukan gaya dan karakter yang ditampilkannya. Salah dalam memilih dan mengenakan ikat pinggang justru bisa merusak penampilan secara keseluruhan. Karenanya penting memilih ikat pinggang yang pas dengan busana yang dikenakan.

Perkembangan fashion wanita memang selalu menarik untuk diikuti. Apalagi tren yang ada begitu cepat berkembang. Mengikuti tren tidak hanya menghindari dibilang kuno, namun yang penting bisa tampil lebih menarik.

Berbeda dengan busana atasan atau bawahan yang lebih dominan, keberadaan ikat pinggang wanita masuk dalam kategori asesoris alias pemanis saja. Artinya, tanpa menggunakan ikat pinggang pun bukanlah hal yang penting.

Meskipun termasuk jenis asesoris, namun memilih ikat pinggang tak bisa dilakukan dengan asal-asalan. Jika salah memilih tentu akan membuat penampilan tidak menarik. Sebaliknya, asesoris juga bisa menjadi penentu kesempurnaan penampilan.

Ragam Model Ikat Pinggang Wanita Terbaru

Ada banyak model ikat pinggang wanita yang bisa dipilih untuk mmbuat penampilan makin modis dan stylis. Berikut ini beragam model ikat pinggang yang bisa dipilih.

Ikat Pinggang Kasual

Untuk Anda yang mengenakan busana kasual, jenis ikan pinggang kasual mesti Anda pertimbangkan. Bahkan tak jarang sabuk semacam ini menjadi bagian tak terpisahkan dari busana yang Anda beli.

Baca juga: Model Jilbab Instan Langsung Pakai, Lengkapi Tampilan Syar’i dan Modis

Memilih model ikat pinggang jenis yang kasual tentu saja lebih bebas. Namun tentunya pemilihan ini harus disesuaikan dengan model, warna, atau jenis busana yang Anda kenakan.

Ada banyak model ikat pinggag wanita jenis ini, seperti yang menggunakan bahan kulit alloy atau sintetis. Model ikat pinggang ini juga makin menarik dengan desain dan dekorasinya yang bisa disesuaikan dengan busananya.

Ikat Pinggang Formal

Seperti namanya, sabuk formal jenis ini tentunya cocok untuk dikenakan guna melengkapi pakian atau seragam yang wajib dikenakan saat kerja di kantor. Bentuk ikat pinggang ini umumnya dbuat dari bahan kulit dengan warna dasar hitam atau gelap.

Dalam beberapa model ikat pinggang wanita ini kadang ada juga yang ditambahkan gesper untuk memberikan kesan mewah atau elegan. Namun tambahan ini umumnya tidak ramai.

Salah satu model ikat pinggang yang banyak disukai adalah yang dibuat dari bahan kulit binatang, baik buaya, ular, kulit sapi, atau lainnya. Sabuk model ini juga cocok dikenakan untuk pertemuan penting ataupun resepsi pernikahan.

Ikat Pinggang Kanvas

Untuk ikat pinggang wanita jenis ini sangat cocok untuk melengkapi busana santai Anda. Selain bahannya yang sangat lentur karena dibuat dari bahan kanvas, juga tersedia beragam model, warna dan corak yang bisa dipilih.

Jenis sabuk wanita ini umumnya dibuat tanpa lubang dan memang disediakan sebagai asesoris dan bukan hanya untuk mengencangkan busana. Pilih dan kenakan ikat pinggang wanita warna kontras dengan busananya untuk memberikan kesan modis.

Baca juga: Model Baju Gamis Jumbo ala Nissa Sabyan yang Inspiratif

Saat ini ada banyak sekali model dan jenis sabuk kanvas yang dijual di pasaran. Beberapa yang cukup terkenal diantaranya Double Loop Canvas Belt dengan sentuhan dua lubang pengunci yang cantik.

Ikat Pinggang Slim

Selain berbagai model dan jenis ikat pinggang wanita di atas, ada juga jenis sabuk yang bentuknya tipis, kecil dan sangat slim. Bahkan saking kecilnya tak jarang memberikan kesan seperti tali yang dililitkan di pinggang.

Ada cukup banyak model ikat pinggang jenis ini. Begitu pun desain, bahan, dan warnanya juga beragam. Karena bentuknya yang imut, sabuk model ini lebih berfungsi sebagai penguat dari busana yang dikenakan.

Itulah berbagai model ikat pinggang wanita terbaru yang banyak ditemukan. Apapun jenis atau desain sabuk yang Anda pilih sebaiknya disesuaikan dengan busana yang Anda kenakan agar membuat penampilan Anda lebih menarik. (R9/HR-Online)

Loading...