Istri Gubernur Jabar Ajak Anak PAUD di Pangandaran Gemar Baca dan Makan Ikan

Istri Gubernur Jabar Ajak Anak PAUD di Pangandaran Gemar Baca dan Makan Ikan
Istri Gubernur Jawa Barat yang juga Bunda Literasi Jabar, Atalia Ridwan Kamil saat menemui anak-anak PAUD dan TK se-Kabupaten Pangandaran di Pangandaran Creativ Space, Rabu (5/2/2020).Foto:Entang/HR

Berita Pangandaran (harapanrakyat.com).- Dalam kunjungan kerjanya ke Kabupaten Pangandaran, istri Gubernur Jawa Barat yang juga Bunda Literasi Jabar, Atalia Ridwan Kamil, mengajak anak-anak Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) se-Kabupaten Pangandaran, agar gemar membaca dan makan ikan.

Hal tersebut disampaikan Atalia saat menemui anak-anak PAUD dan TK se-Kabupaten Pangandaran di Pangandaran Creativ Space, Rabu (5/2/2020).

Pada kesempatan tersebut, Atalia Ridwan Kamil mengingatkan kepada orangtua anak PAUD agar rutin memberikan ikan kepada anak. Pasalnya, usia PAUD atau TK merupakan masa emas tumbuh kembang anak.

“Berikan asupan makanan bergizi seperti ikan, agar anak-anak kita cerdas dan pintar, apalagi menginggat Kabupaten Pangandaran merupakan gudangnya ikan di Jawa Barat,” ujarnya.

Selain itu, dia juga meminta para orang tua PAUD/Taman Kanak-kanak, untuk mengajak anaknya agar gemar membaca buku sejak usia dini.

Di tempat yang sama kepala Dinas Perpustakaan Kabupaten Pangandaran Tatang S Praja, menyebut, untuk mendukung gerakan literasi di Pangandaran, pihaknya sudah menyediakan beberapa fasilitas salah satunya di Pangandaran Creativ Space.

“Bagi warga Pangandaran ataupun pelajar yang hendak membaca buku dipersilakan dan tidak dipungut biaya alias gratis,” katanya.

Kedepan, pihaknya juga akan mengoperasikan kendaraan perpustakaan keliling baik kendaraan mobil ataupun sepeda motor. (Entang/R8/HR Online)