Istri Gubernur Jawa Barat Apresiasi Penanganan Kasus Stunting di Pangandaran

Istri Gubernur Jawa Barat Apresiasi Penanganan Kasus Stunting di Pangandaran
Istri Gubernur Jawa Barat, Atalia Praratya Ridwan Kamil, mengapresiasi penanganan kasus stunting oleh pemerintah Kabupaten Pangandaran, Rabu (5/2/2020). Foto:Madlani/HR

Berita Pangandaran (harapanrakyat.com).-  Istri Gubernur Jawa Barat, Atalia Praratya Ridwan Kamil, mengapresiasi penanganan kasus stunting oleh pemerintah Kabupaten Pangandaran, Rabu (5/2/2020).

Saat mengunjungi Puskesmas Pangandaran, Atalia mengatakan, berkat sentuhan program Pemda Pangandaran, kasus kasus Stunting di Kecamatan Pangandaran dari 49 kasus, kini berkurang menjadi 7 kasus. “Saya berharap agar ini bisa diaplikasikan dan diikuti Kabupaten/kota lain di Jawa Barat,” ujarnya, saat melaksanaan pembinaan “Prevalensi Stunting” di Puskesmas Pangandaran.

Pada kesempatan tersebut, Atalia juga memberikan penghargaan kepada Puskesmas Pangandaran, karena berhasil menekan angka kurang gizi di Pangandaran.

“Berkat dukungan program Pemda Pangandaran yakni program pemberian makanan tambahan (PMT), penyuluhan, ukur ulang tinggi dan berat badan balita secara berkala, kesehatan anak-anak di Pangandaran terus meningkat,” katanya.

Dalam kegiatan Siaran Keliling (Sarling) tersebut juga, Atalia Ridwan Kami melakukan pembinaan Posyandu dan Pelayanan KB di Posyandu Pandean, Dusun ciraten RT 01 RW 04, Desa Putrapinggan, Kecamatan Kalipucang, bersama BKKBN Provinsi Jawa Barat dan Dinas KBPPPA Kabupaten Pangandaran.

“Dari pantauan, pada umumnya ibu-ibu pemasangan KB nya dengan Implan, karena lamanya bisa 3 tahun jadi ibu-ibu tidak usah khawatir,” ungkapnya.(Madlani/R8/HR Online)

Aegis Boost Pro