Senin, Mei 23, 2022
BerandaBerita CiamisIstri Kedua Abah Cijeungjing Diboyong ke Ciamis, Seperti Apa Sosoknya?

Istri Kedua Abah Cijeungjing Diboyong ke Ciamis, Seperti Apa Sosoknya?

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Istri kedua Abah Cijeungjing akhirnya diboyong ke Ciamis. Tepatnya ke Pesantren Cijeungjing, Dusun Kidul, Desa/Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

Sebelumnya video Abah Cijeungjing yang poligami diantar istri sempat viral. Pembicaraan tentang video tersebut masih saja jadi trending topic sampai sekarang.

Banyak wartawan yang ingin berjumpa dengan Abah Cijeungjing untuk mengetahui seperti apa komentarnya terkait videonya yang viral.

Berita Terkait: Video TikTok Istri Antar Suami Poligami Viral, Ternyata Orang Cijeungjing Ciamis

Setelah pengakuan Abah Cijeungjing sebelumnya, istri kedua Abah Cijeungjing pun akhirnya menemui sejumlah wartawan.

Kepada awak media, perempuan asal Jombang bernama Rita Andriani Mustafa, menuturkan jika dia awalnya tidak mau menikah. Namun, karena Umma (Panggilan istri Abah Cijeungjing yang pertama) meyakinkannya akhirnya dia pun menerima lamaran dari Abah.

“Karena ini yang melamar langsung kan Umma, bukan laki-lakinya, jadi setelah Umma meyakinkan saya, akhirnya ya saya terima lamarannya,” ungkapnya, Selasa (11/2/2020).

Berita Terkait: Videonya Viral, Abah Cijeungjing: Saya Tidak Mau Nikah Lagi, Istri yang Minta

Selama ini, kata dia, yang mendekati dirinya adalah Umma, bukan Abah. Rita bahkan mengaku, sebelumnya dia tidak pernah komunikasi dengan Abah.

“Ketika saya ngaji ke sini, itu memang ada kabar Abah sedang mencari istri, saat itu saya tidak terpikir bahwa saya akan jadi istri kedua Abah. Saya pun tidak pernah komunikasi dengan abah. Tidak pernah bicara sama Abah, Umma yang mendekati saya, bukan abah,” katanya.

Istri Kedua Abah Cijeungjing Sudah Pernah Menikah

Rita juga mengatakan, dirinya sudah tidak memikirkan dunia. Apalagi sebagai perempuan yang sudah pernah menikah dirinya tidak berpikir untuk menikah lagi.

“Ketika saya didekati Umma itu, saya pikir, ya Allah kok ini ada perempuan seperti ini, sangat langka di tahun 2020 seperti sekarang, sholehah sekali,” paparnya.

Berita Terkait: Viral Istri Antar Suami Nikah Lagi, Santri Ciamis: Umma Cari Istri untuk Abah

Rupanya pendekatan yang dilakukan Umma menyentuh hatinya. Setelah shalat istikharah, dia memutuskan untuk menerima lamaran Abah Cijeungjing melalui istri pertamanya.

“Mohon doanya untuk saya, umma dan abah semoga bisa jadi keluarga sakinah,” tandasnya.

Berita Terkait: Abah Cijeungjing Akhirnya Angkat Bicara, Begini Pengakuannya kepada Wartawan Ciamis!

Sementara itu, Neng Emas Putriyanti, istri pertama Abah Cijeungjing, menuturkan, pernikahan kedua suaminya merupakan bagian dari perjuangannya untuk umat.

“Saya melakukan itu karena saya tahu seperti apa Abah. Abah sudah berjuang, saya pun ingin berjuang. Tidak ada niat untuk memviralkan, tadinya untuk dokumentasi keluarga saja,” kata perempuan yang oleh santrinya dipanggil Umma tersebut. (Ndu/R7/HR-Online)

- Advertisment -