Jalan Penghubung Ciamis – Pangandaran Amblas, Akses Transportasi Lumpuh Total

Jalan Penghubung Ciamis – Pangandaran Amblas
Jalan yang menghubungkan antara Desa Sidamulih, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis dengan Kecamatan Langkaplancar, Kabupaten Pangandaran amblas, dan membuat akses transportasi masyarakat lumpuh total. Foto : Suherman/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Jalan penghubung antar kabupaten di Desa Sidamulih, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, amblas dan tidak bisa dilalui. Amblasnya jalan tersebut setelah diguyur hujan deras pada Kamis (27/02/2020).

Sekretaris Desa Sidamulih, Kardiman saat dihubungi HR Online via WhatsApp, Jumat (28/02/2020), membenarkan kejadian amblasnya jalan yang menghubungkan antara Desa Sidamulih, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis dengan Kecamatan Langkaplancar, Kabupaten Pangandaran.

Bahkan menurut dia, akibat amblasnya jalan di Dusun Darmaga itu membuat akses transportasi masyarakat lumpuh total.

“Kejadiannya kemarin ketika hujan deras mengguyur wilayah kami. Jalan ini amblas dan kini tidak bisa dilalui baik oleh roda dua apalagi roda empat,” katanya. 

Selain terjadi amblas, sambung Kardiman, di sepanjang jalur jalan kabupaten tersebut juga terjadi retakan panjang, sehingga membahayakan bagi para pengguna jalan. (Suherman/R5/HR-Online)