Senin, Mei 23, 2022
BerandaBerita BanjarJalan Raya Kota Banjar-Cimaragas Berlubang Bahayakan Pengendara

Jalan Raya Kota Banjar-Cimaragas Berlubang Bahayakan Pengendara

Berita Banjar (harapanrakyat.com),- Kondisi Jalan Raya Banjar-Cimaragas berlubang, tepatnya di Dusun Warungbuah, RT. 21, RW. 11, Desa Neglasari, Kecamatan Banjar, Kota Banjar, Jawa Barat, membahayakan para pengendara yang melintas.

Jalan berlubang dengan panjang kurang lebih 1 meter dan lebar sekitar 50 centimeter itu semakin lama kondisi kerusakannya semakin dalam. Terlebih saat ini musim penghujan, sehingga kerusakannya akan bertambah parah.

Seperti dikatakan Edwin, salah saeorang warga yang tinggal di dekat jalan berlubang tersebut. Ia mengaku sudah menyaksikan dua kali kejadian pengendara sepeda motor yang terjatuh di lokasi jalan berlubang.

Menurutnya, waktu kejadiannya memang berbeda, dan salah satunya waktu dirinya sedang bersih-bersih di halaman rumahnya, tiba-tiba dikejutkan dengan suara motor yang jatuh. Beruntung, kondisi jalan sedang sepi, karena kalau lagi ramai, pengendara motor yang terjatuh itu bisa tertabrak lagi oleh kendaraan lain yang ada di belakangnya.

“Sudah dua pengendara motor yang mengalami kecelakaan jatuh di jalan berlubang ini, saya menyaksikan sendiri dan menolongnya. Korban mengalami luka di kaki, tangan dan wajahnya berdarah. Kalau bisa secepatnya diperbaiki, kasihan para pengguna jalan,” tutur Edwin, kepada Koran HR, Selasa (25/02/2020).

Ia juga menyebutkan, ada satu titik lagi jalan yang kondisinya sudah mengalami kerusakan, yakni sebelah Selatan Pondok Pesantren Putra Darul Huda, tepatnya di bagian jalan yang menikung.

Di lokasi tersebut bagian aspal jalan sudah retak-retak. Jika kondisi itu dibiarkan terlalu lama, dikhawatirkan kerusakannya akan semakin parah dan bisa menimbulkan kecelakaan bagi para pengguna jalan yang melintas. (AM/Koran-HR)

- Advertisment -