Jangan Gegabah, Orang-orang Ini Mati Secara Tragis Setelah Menghina Tuhan

Jangan Gegabah, Orang-orang Ini Mati Secara Tragis Setelah Menghina Tuhan
Marilyn Monroe salah satu artis terkenal di dunia yang tewas secara mengenaskan tahun 1962. Sebelum tewas bunuh diri, Monroe diketahui sempat menolak seorang pendeta yang mendatanginya, dan melontarkan ucapan yang seolah menghina Tuhan. Foto:Ist/Net

Menghina Tuhan ternyata pernah dilakukan orang-orang terkenal di dunia. Nahas, setelah itu mereka mengalami hal yang mengerikan, yakni tewas secara tragis.

Sebagai manusia, sudah sepatutnya kita tunduk dan taat terhadap Tuhan (sesuai kepercayaan kita masing-masing). Orang yang beragama pasti akan takut terhadap Tuhan. Jangankan menghina, meninggalkan ibadah saja, kita pasti akan sangat menyesal dan takut akan dosa.

Namun hal tersebut tidak berlaku bagi orang-orang ini. Mereka dengan sombongnya menghina Tuhan. Entah kebetulan atau tidak, yang jelas setelah mereka mengatakan hal yang tidak pantas terhadap Tuhan, kejadian mengerikan terjadi.

Mereka tewas dengan kondisi yang sangat tragis. Kita percaya bahwa Tuhan itu ada, dan tidak sepatutnya kita menghina atau sombong terhadap sang Pencipta alam semesta ini.

Lalu siapakah orang-orang yang berani menghina Tuhan dan mengalami nasib tragis sesudahnya?

Artis Populer di Dunia yang Sempat Menghina Tuhan

1. John Lennon

John Lennon adalah salah satu personil Band terkenal The Beatles. Lennon tewas ditembak oleh fans fanatiknya taghun 1980 silam, tepatnya pada tanggal 8 Desember.

Sebelum peristiwa itu terjadi, beberapa tahun sebelumnya Lennon sempat sesumbar bahwa dirinya dan The Beatles lebih terkenal dibanding Tuhan. Hal tersebut disampaikan Lennon saat ia tengah diwawancara awak media Inggris. Dengan sombongnya, Lennon menghina Tuhan dengan berkata “Kita liat siapa yang lebih dulu tenggelam, Tuhan beserta ajarannya ataukah The Beatles dengan aliran musik rock n rollnya”.

2. Marilyn Monroe

Marilyn Monroe merupakan artis terkenal di dunia tahun 1950 an. Disebut sebagai wanita tercantik di dunia, Marilyn Monroe ditemukan tewas di apartemennya tahun 1962.

Banyak opini yang menyebut, kematian Marilyn Monroe akibat dari konspirasi politik. Namun teori tersebut tidak terlalu dipercaya. Masyarakat lebih meyakini Marilyn Monroe bunuh diri setelah minum obat tidur dalam jumlah yang banyak.

Fakta mencengangkan lainnya didapat setelah Marilyn Monroe tewas. Seminggu sebelum Marilyn tewas, dia didatangi seorang pendeta bernama Blly Graham, saat dia tengah syuting. Pendeta tersebut menemui Marilyn Monroe dengan maksud menyampaikan pesan Tuhan. Namun, Marilyn Monroe dengan angkuh menolak pesan tersebut, dan balik menghina Tuhan, dengan berkata dia tidak butuh Tuhan.

3. Cazuza

Cazuzza adalah seorang penyanyi dan penyair terkenal dari Brazil. Dia tewas di usia 32 tahun karena mengidap kanker paru-paru.

Sebelum tewas, Cazuzza sempat berlaga dan seolah-olah menghina Tuhan, saat ia tengah tampil dalam sebuah pertunjukan di Rio de Jenairo Brazil. Saat itu Cazuza tengah menghisap sebatang rokok sambil melihat ke atas, lalu dia berkata yang tidak sopan, “Tuhan asap ini untukmu”.

4. Tancredo Neves

Sama seperti Cazuzza, Tancredo Neves merupakan berasal dari Brazil. Bahkan dia merupakan presiden terpilih di Brazil. Namun sayangnya, sehari sebelum dia dilantik, Tancredo Neves meninggal dunia.

Saat kampanye, Tancredo Neves sempat meledek dan menghina Tuhan dengan berkata, jika dia mendapatkan 500 ribu suara lebih dalam Pemilu di Brazil, tidak ada seseorang yang akan mampu menghalanginya menjadi Presiden, termasuk Tuhan sekalipun.

Trancedo Neves memang menjadi pemenang dalam pemilu di Brazil tersebut. Nahasnya, dia harus tewas sehari sebelum dia dilantik menjadi presiden, setelah menjalani komplikasi operasi yang Tancredo Neves jalani beberapa hari sebelumnya.

5. Thomas Andrews

Tahu kapal Titanic? Kapal tersebut terkenal sejak di filmkan tahun 1990an. Nah, Thomas Andrews adalah pembuat kapal Titanic tersebut. Dibangun sekitar tahun 1909 silam, kapal Titanic merupakan kapal mewah dan modern saat ini. Titanic dibangun dengan bahan-bahan kuat, sehingga dianggap oleh Thomas Andrews sebagai kapal paling kokoh terhadap serangan dan bahaya apapun di laut.

Thomas Andrews pun merasa sangat bangga dan puas dengan hasil kerja kerasnya membangun kapal Titanic. Saking bangganya dengan kapal yang dia bangun, dia malah sesumbar dengan nada yang menghina Tuhan. Thomas berkata, “Kapal ini tidak akan tenggelam, bahkan oleh Tuhan sekalipun”.

Tak lama setelah selesai dibangun, Titanic melakukan perjalanan pertama menuju Amerika. Dalam perjalanan, nahas kapal Titanic menabrak sebuah gunung es di belahan samudera Atlantik. Hal tersebut mebuat kapal Titanic terbelah jadi 2 bagian. Thomas sang pembuat kapal menjadi salah satu penumpang kapal tersebut, dia pun ikut tenggelam bersama dengan kapal yang dia sombongkan. Mengerikan bukan?

6. Bon Scott

Bon Scott adalah seorang vokalis band cukup terkenal tahun 1970an AC/DC. Bon Scott sempat dianggap menghina Tuhan setelah dalam salah satu lirik lagunya bernada seperti ini. “Jangan hentikan saya, saya tengah asik berjalan ke neraka”.

Lagu tersebut dirilis dalam album yang dikeluarkan tahun 1979. Tepat setahun setelah album itu dibuat, Bon Scott tewas mengenaskan. Dia tewas setelah tersedak muntahannya sendiri. Sungguh mengerikan.

7. Sekelompok Remaja di Brazil

Masih dari negara Brazil, pada tahun 2015 lalu ada sekelompok remaja yang tengah mabuk dan berniat pergi menggunakan mobil untuk menjemput temannya. Ibu dari salah satu remaja tersebut khawatir melihat keadaan anak dan teman-temannya yang tengah mabuk.

Sang ibu pun berpesan dan berkata kepada anaknya, “Semoga Tuhan bersama dalam perjalanan.” Bukannya mengaminkan, si remaja tersebut malah menghina Tuhan dengan berkata, “Tuhan boleh ikut bersama kami, asalkan Tuhan duduk di bagasi sebab kursi mobilnya sudah penuh.”

Tragisnya, setelah beberapa jam berlalu, sekelompok remaja tersebut mengalami kecelakaan dan semua penumpang mobil tersebut tewas dalam keadaan hancur. Ajaibnya, bagasi mobil tersebut tidak ikut hancur dan tetap utuh, padahal bangkai mobil yang mengalami kecelakaan hancur tak berbentuk.

Itulah kisah orang-orang yang pernah menghina Tuhan dan mengalami nasib buruk setelahnya. Hikmah dari artikel ini, mengajarkan kita agar tidak menjadi manusia sombong apalagi sampai menghina Tuhan. Lebih dekatkan diri terhadap Tuhan dengan sering-sering ibadah sesuai kepercayaan masing-masing. (Jujang/R8/HR Online)

Loading...