Kamis, Mei 19, 2022
BerandaBerita PangandaranJelang Pilkada 2020, Bawaslu Pangandaran Lakukan Pembinaan 40 Anggota Panwascam

Jelang Pilkada 2020, Bawaslu Pangandaran Lakukan Pembinaan 40 Anggota Panwascam

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Bawaslu Kabupaten Pangandaran melakukan pembinaan terhadap Panwas Kecamatan se-Kabupaten Pangandaran. kegiatan pembinaan itu dalam rangka menjelang Pilkada 2020.

Pembinaan yang diikuti 40 orang peserta yang terdiri dari 2 orang divisi SDM, dan 2 orang sekretariat dari masing-masing panwascam se Kabupaten Pangandaran itu, berupa pembinaan organisasi, sumber daya manusia (SDM) dan pengelola keuangan.

Ketua Bawaslu Kabupaten Pangandaran, Iwan Yudiawan mengatakan, ini merupakan pembinaan pertama di tahun 2020.

Menurutnya, SDM merupakan sebuah barometer instansi. Jadi dirinya berharap dengan pembinaan tersebut, SDM yang sudah ada di panwascam bisa bekerja maksimal.

“Sehingga nantinya dapat tampil di masyarakat,” katanya, Sabtu (15/02/2020).

Sementara itu di tempat yang sama, Koordinator Divisi Hukum Penindakan Pelanggaran (HPP) Bawaslu Kabupaten Pangandaran, Uri juwaeni mengatakan, pihaknya juga membuka pendaftaran anggota Pengawas Kelurahan atau Desa (PKD), yang akan dimulai besok, Minggu (16/2/2020).

Untuk itu, katanya, peserta yang ingin mendaftar harus melengkapi persyaratan. Jangan sampai persyaratan rekrutmen PKD menjadi hambatan para peserta.

“Jangan sampai persaratan calon anggota PKD jadi hambatan, oleh karena itu harus dimaksimalkan,” singkatnya. (Cenk/R5/HR-Online)

- Advertisment -