Rabu, Mei 18, 2022
BerandaBerita PangandaranJelang Pilkada Pangandaran, Internal Golkar Jaring Kader Terbaik

Jelang Pilkada Pangandaran, Internal Golkar Jaring Kader Terbaik

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Menjelang Pilkada, DPD Partai Golkar Kabupaten Pangandaran membuka penjaringan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati yang akan dicalonkan dalam Pilkada Pangandaran september 2020 mendatang.

Penjaringan tersebut dibuka mulai 6 Februari hingga 8 Februari 2020 pukul 15.00 WIB. Sedangkan pada 9 Februari akan dilakukan rapat pleno yang berlangsung di Sekretariat DPD Golkar Pangandaran.

Menurut Ketua Tim Penjaringan, Idad Risyadi, penjaringan internal Golkar yang sudah dibuka tersebut sudah ada 2 calon yang mendaftar, yakni H Adang Hadari yang juga Wakil Bupati Pangandaran dan H Toto yang juga salah satu anggota DPRD Pangandaran.

“Menjelang Pilkada ini, siapapun yang punya kartu anggota kader Partai Golkar mempunyai hak untuk mendaftarkan diri untuk dicalonkan oleh Partai, baik menjadi Calon Bupati atau pun calon Wakil Bupati,” katanya kepada HR Online, Jum’at (7/2/2020).

Masih dikatakan Idad, pihaknya telah menyiapkan berkas formulir pendaftaran bagi para calon yang ditujukan kepada Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Pangandaran berisi terkait surat permohonan dan data pribadi.

“Setelah beres pleno, yang memenuhi syarat dan siap segalanya akan diputuskan di pleno nanti, dan diajukan ke tingkat provinsi untuk mendapatkan rekomendasi dari tingkat provinsi dan selanjutnya tingkat pusat,” kata Idad Risyadi. 

Idad memastikan, hari Senin besok sudah ada hasil berapa yang akan dicalonkan untuk mendapat rekomendasi, baik provinsi ataupun pusat, untuk pertimbangan politik yang akan maju di Pilkada mendatang. (Mad/R6/HR-Online)

- Advertisment -