Baru Menjabat Sepekan, Kapolres Ciamis Silaturahmi ke Tokoh Ulama

Baru Menjabat Sepekan, Kapolres Ciamis Silaturahmi ke Tokoh Ulama
Kapolres Ciamis AKBP Dony Eka Putra bersilaturahmi ke Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) kabupaten Ciamis KH. Agus Abdul Kholiq MM, Kamis (27/2/2020). Foto:Istmewa

Berita Ciamis (harapanrakyat.com).- Baru menjabat sekitar satu pekan, Kapolres Ciamis AKBP Dony Eka Putra bersilaturahmi ke sejumlah tokoh ulama di Kabupaten Ciamis, Jawa Barat. Kamis (27/2/2020), Kapolres didampingi Kasat Intelkam menyambangi kediaman Ketua MUI Ciamis, KH Ahmad Hidayat Sirodj, di sekitar Ponpes Al-Quran Cijantung.

Meski masih dalam masa penyembuhan dari sakit, KH Ahmad Hidayat terlihat sumringah dengan kedatangan Kapolres. KH Ahmad Hidayat, mengucapkan terimakasih kepada rombongan Polres Ciamis karena telah bersilaturahmi kepada dirinya.

“Semoga tugas bapak Kapolres Ciamis lancar dan sukses dalam menjaga kondusifitas kamtibmas di wilayah hukum Polres Ciamis,” ujarnya.

Kapolres Ciamis AKBP Dony pun mengucapkan terimakasih atas ketersediaan waktu dari Ketua MUI Kabupaten Ciamis, walaupun dalam kondisi pemulihan dari sakit.

“Sebagai Kapolres Ciamis yang baru, saya mohon  do’a dan dukungan dari MUI Kabupaten Ciamis khususnya dalam melaksanakan tugas di Polres Ciamis. Saya juga mendoakan beliau (Ketua MUI) agar bisa sehat seperti sediakala,” ucapnya.

Silaturahmi Kapolres Ciamis dilanjutkan ke kediaman Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) kabupaten Ciamis KH. Agus Abdul Kholiq MM yang juga sebagai Dewan Kyai Ponpes Al-Qur’an Cijantung Ciamis.

“Terimakasih atas kunjungan silaturahminya, saya selaku Ketua PC NU Kabupaten Ciamis beserta pengurus siap membantu tugas Polres Ciamis dalam menjaga Kamtibmas di wilayah hukum Polres Ciamis,” ungkap KH Agus Abdul Kholik.

Sebagai Kapolres Ciamis yang baru, AKBP Dony memohon dukungan dari tokoh ulama dalam melaksanakan tugas di wilayah hukum Polres Ciamis.

Selain bersilaturahmi ke tokoh ulama, Kapolres Ciamis juga bersilaturahmi dengan Kepala Kejaksaan Negeri Ciamis Sri Respatini. AKBP Dony Eka Putra mengatakan, kedatangan dirinya ke Kejaksaan tak lain untuk menjalin dan mempererat tali silaturahmi.

Kata dia, sinergitas yang saat ini telah terbangun dengan baik antara Polres Ciamis dengan Kejari Ciamis berkat dari terjalinnya komunikasi.

“Dalam penanganan permasalahan hukum yang terjadi di wilayah kum Polres Ciamis sudah kewajiban kita untuk saling berkoordinasi sehingga permasalahan tersebut dapat terselesaikan dengan baik. Terjalinnya silaturahmi dan komunikasi yang baik antara Forkopimda merupakan kunci dari terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif,” jelas AKP Dony.

Kepala Kejari Ciamis Sri Respatini mengucapkan selama datang kepada Kapolres Ciamis yang baru.

“Semoga hubungan baik antara Kejari Ciamis dengan Polres Ciamis tetap terjalin. Sebagai sesama aparat penegak hukum di Kab. Ciamis mari kita bangun komunikasi dengan baik sehingga sinergitas terjalin dengan baik,” katanya. (Jujang/R8/HR Online)

Loading...