Karang Taruna Kota Banjar Lakukan Gerakan Pungut Sampah di Tepi Jalan

gerakan pungut sampah di kota banjar
Gerakan pungut sampah di seputar jalan raya Batu Gajah, Lingkungan Desa Neglasari, yang dibersihkan Karang Taruna Kota Banjar, Sabtu (22/2/2020). Foto: Istimewa

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Para pemuda Karang Taruna Kota Banjar, Jawa Barat, melakukan kegiatan gerakan pungut sampah. Kegiatan bakti sosial itu dilaksanakan di sekitar jalan raya Patung Gajah, Lingkungan Desa Neglasari, Sabtu (22/2/2020).

Kegiatan pungut sampah tersebut dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah (HPS), yang jatuh setiap tanggal 21 Februari itu, sekaligus memberikan edukasi kepada masyarakat pentingnya menjaga kebersihan lingkungan.

Salah seorang inisiator gerakan pungut sampah, Iwan mengatakan, aksi tersebut dilakukan setelah melihat banyaknya sampah yang terdapat di sepanjang jalan raya Batu Gajah.

“Sampah yang berserakan itu sangat mengganggu kenyamanan dan pemandangan pengguna jalan. Jadi harus ada kesadaran bersama untuk menjaga kebersihan,” katanya kepada HR Online.

Iwan menambahkan, sampah yang berhasil dibersihkan di sepanjang jalan raya itu sebanyak satu bak mobil sampah.

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Kota Banjar, Agus Sumitra, memberikan apresiasi kepada Karang Taruna Gita Muda dan Sindhulawangi, Desa Neglasari, yang telah memberikan edukasi kepada masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan.

Ia berharap kegiatan gerakan pungut sampah itu dapat menjadi inspirasi bagi pengurus karang taruna yang lain. Bukan hanya dalam kegiatan bersih lingkungan saja, tapi juga dalam bidang sosial kemasyarakatan lainnya.

“Semoga bermanfaat dan bisa menjadi contoh bagi pengurus karang taruna yang lain,” katanya. (Muhlisin/R5/HR-Online)

Loading...