Kecanggihan Kamera HP Samsung Galaxy S20 Series, Bisa Zoom 100x

Kecanggihan Kamera HP Samsung Galaxy S20 Series
Kecanggihan kamera HP Samsung Galaxy S20 Series. Foto : Samsung Indonesia

Kecanggihan kamera HP Samsung Galaxy S20 Series tidak usah diragukan lagi. Pasalnya, selain dibekali dengan resolusi besar. Selain itu, kecanggihan kamera HP Samsung Galaxy S20 Series juga dibekali teknologi terbaru.

Trio HP Samsung untuk Galaxy S20 Series antara lain S20 (reguler), S20 Plus dan S20 Ultra memiliki kemampuan video serta fotografi yang mumpuni.

Perbandingan kamera HP Samsung Galaxy Note10+, Galaxy S20/20 Plus dan Galaxy S20 Ultra. Foto : Samsung

Biasanya untuk kamera smartphone yang mengambil gambar dalam cahaya yang kurang, atau objek yang akan diambil gambar terlalu jauh, kadang-kadang hasilnya sangat tidak memuaskan.

Oleh sebab itu, kamera pada smartphone dari vendor asal Korea Selatan ini, menggabungkan software dengan dukungan AI atau kecerdasan buatan. Dengan gabungan tersebut, maka hasilnya sangat berkualitas.

Itulah yang menjadi kecanggihan kamera HP Samsung Galaxy S20 Series dibandingkan dengan kamera smartphone lainnya.

Hal tersebut merubah cara kita untuk mengabadikan moment penting, serta bisa memberikan pengalaman dalam setiap aspek kamera yang ditawarkan.

Kecanggihan Kamera HP Samsung Galaxy S20 Series

Semakin bertambah atau besarnya resolusi kamera juga berimbas pada menambahnya detail pada foto atau gambar.

Kamera yang dimiliki oleh HP Samsung Galaxy S20 Series ini menawarkan resolusi yang super tinggi. Jadi, dengan resolusi yang tinggi tersebut, Anda bisa menangkap foto dengan sangat jelas.

Seperti pada Seri Galaxy S20 Ultra yang mempunyai sensor kamera utama 108 MP, sedangkan S20 (reguler) serta S20 Plus dibekali kamera utama dengan sensor 64 MP.

Walaupun fitur cropping foto yang biasa ada dalam software kamera, berarti menghilangkan beberapa detail.

Namun dengan sensor berbasis resolusi super tinggi di seri Galaxy S20 Series, maka tetap mempunyai banyak resolusi untuk cropping, serta tetap menghasilkan foto yang bagus dan jelas.

Itulah salah satu kecanggihan kamera HP Samsung Galaxy S20 Series, yang jarang ditemui smartphone lainnya.

Kehebatan kamera Galaxy S20 Series ini dimulai dari perubahan yang fundamental sampai arsitektur sensor, keduanya mempunyai ukuran lebih besar serta teknologi yang dibenamkan di dalamnya.

Dengan sensor yang lebih besar itu bisa menangkap cahaya dengan lebih banyak. Sehingga bisa memperoleh hasil foto dengan kualitas tinggi, meski dalam keadaan cahaya yang minim sekalipun.

Untuk kecanggihan kamera HP Samsung Galaxy S20 Ultra memberikan pengalaman mengabadikan momen lebih baik.

Sebab, berkat adanya sensor 108 MP yang bisa berganti antara teknologi nona-binning dengan re-mosaic, guna menghasilkan kualitas foto yang lebih jelas baik meski dalam kondisi minim ataupun cukup pencahayaan.

Teknologi nona-binning menggabungkan 9 piksel menjadi 1, sehingga sensor kamera 108 MP menghasilkan foto 12 MP.

Piksel berukuran yang lebih besar dari teknologi nona-binning ini bisa menangkap lebih banyak cahaya, untuk meningkatkan kejernihan gambar, sekalipun dalam keadaan cahaya yang minim.

Sedangkan Re-mosaic mengatur ulang warna piksel guna menghasilkan foto yang lebih detail. Algoritma re-mosaic menata kembali piksel menjadi RGB dalam bentuk konvensional, untuk memperoleh detail lebih baik dalam keadaan cahaya terang.

Teknologi Space Zoom dengan lensa Telephoto

HP Samsung Galaxy S20 Series dibekali dengan teknologi Space Zoom yang memadukan antara Hybrid Optic Zoom dengan Super Resolution Zoom.

Perpaduan itu juga menggunakan AI-powered digital zoom, guna memastikan Anda bisa mengambil objek foto dari kejauhan.

Kecanggihan kamera HP Samsung Galaxy S20 Series dengan menggunakan teknologi Hybrid Optic Zoom ini, menggabungkan sensor gambar resolusi tinggi yang canggih dan lensa paling baru.

Semua itu dibuat untuk memberikan nilai tambah untuk pengguna dibandingkan dengan teknologi Optical Zoom yang ada sebelumnya.

Kecanggihan Kamera HP Samsung Galaxy S20 Series Bisa 100x Zoom

Berkat kecanggihan kamera HP Samsung Galaxy S20 yang berbekal teknologi terbaru ini, maka trio HP Samsung Galaxy S20 dan S20 Plus bisa melakukan 3x Hybrid Optic Zoom.

Sementara untuk Samsung Galaxy S20 Ultra sendiri bisa melakukan lebih jauh, yakni 10x Hybrid Optic Zoom.

Sedangkan digital zoom yang menggunakan tenagai AI atau kecerdasan buatan, bisa melihat lebih jauh sampai 30x dengan S20 dan S20+, dan 100x untuk S20 Ultra.

Untuk memperoleh 100x zoom, HP Samsung Galaxy S20 Ultra memakai lensa lipat serta sensor beresolusi tinggi. Teknologi lensa lipat ini bisa melakukan sampai 10x Optic Zoom.

Nah untuk teknologi Super Zoom menawarkan 10x zoom tambahan dengan AI Multiframe Processing, guna meminimalisir guncangan tangan serta berkurangnya kualitas foto pada zoom tingkat tinggi.

Sehingga, berkat adanya perpaduan antara lensa optik serta crop sensor pada sensor resolusi tinggi, maka bisa menghasilkan foto yang sangat jernih.

Kecanggihan kamera HP Samsung Galaxy S20 Ultra lainnya yaitu pada lensa 48 MP. Sensor 48 MP itu bisa berganti antara tetra-binning dengan re-mosaic, menyesuaikan dengan kondisi saat mengambil foto, seperti rasio zoom atau tingkat kecerahan.

Tetra-binning pada sensor 48 MP itu menggabungkan 4 piksel menjadi 1 untuk memperoleh gambar 12 MP dengan piksel lebih besar.

Saat RGB piksel diatur ulang berkat teknologi re-mosaic, maka masing-masing piksel akan bekerja secara mandiri, untuk menggunakan sensor crop serta menyediakan zoom rasio tinggi sampai 10x.

Sedangkan lensa lipat pada Samsung Galaxy S20 Ultra, lensa zoom lipat dimanfaatkan untuk bisa menambah kapabilitas zoom dengan lebih jauh.

Itulah kecanggihan kamera HP Samsung Galaxy S20 Series. Yang pasti Anda tidak bakal kecewa ketika menggunakan smartphone ini untuk mengabadikan moment penting. (Adi/R5/HR-Online)

Loading...