Kamis, Mei 26, 2022
BerandaBerita CiamisKecelakaan Maut di Ciamis, 1 Orang Tewas Setelah Dihajar 2 Mobil

Kecelakaan Maut di Ciamis, 1 Orang Tewas Setelah Dihajar 2 Mobil

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Kecelakaan maut terjadi di Jl. Jenderal Ahmad Yani, atau tepatnya di Lingkungan Bolenglang, RT. 03/05, Kelurahan Kertasari, Kecamatan Ciamis, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Minggu malam (09/02/2020). 

Kecelakaan maut itu, melibatkan sebuah motor yang menabrak mobil kendaraan roda enam jenis Mitsubishi Colt Diesel Light Truck dan roda empat Suzuki Pick.

Sepeda motor yang dikendarai Kurniawan (37) warga Dusun Kertajaga, RT. 04/02, Desa Sukajaya, Kecamatan Pamarican, Ciamis, menabrak truk R6 hingga terpental. Kerasnya benturan tersebut membuat pemotor tewas di lokasi kejadian.

Kasat Lantas Polres Polres Ciamis, AKP Sopyan Efendi membenarkan telah terjadi kecelakaan maut, pada Minggu malam sekira pukul 23.15 WIB.

AKP Sopyan menuturkan, dari penyelidikan kecelakan berawal saat pemotor yang menggunakan sepeda motor Yamaha Jupiter dengan No.Pol Z 2949 PC, yang di kendarai Kurniawan melaju dengan kecepatan tinggi.

Kejadian Kecelakaan Maut 

Dari hasil penyelidikan sementara, sambungnya, kendaraan R2 Yamaha Jupiter yang dikendarai Kurniawan datang dari arah barat atau Ciamis menuju arah timur/Kota Banjar.

Sesampainya di tempat kejadian, korban menyalip kendaraan yang berada di depannya, lalu bertabrakan dengan kendaraan R6 Mitsubishi Colt Diesel Light Truck No.Pol. Z 9142 HQ, yang dikendarai Ahmadin (37), warga Desa Cinangsi, RT. 06/04, Kecamatan Gandrungmanggu, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, yang datang dari arah berlawanan. 

“Diduga pemotor melebihi kecepatan, ceroboh saat menyalip, ceroboh atur lajur serta kurang fokus konsentrasi terhadap arus kendaraan di depan, hingga menabrak mobil dari arah berlawanan,” tuturnya.

Tabrakan pun tidak bisa dihindari, pengemudi motor terpental dan terjatuh lalu tertabrak kendaraan roda empat jenis Suzuki Pick Up No. Pol. D 8768 CU, yang datang dari arah timur/Banjar menuju arah Barat/Ciamis.

Kemudian, kata Kasat Lantas, mobil Suzuki Pick Up itu bertabrakan dengan kendaraan roda enam Mitsubishi Colt Diesel Light Truck No. Pol. Z 9178 TB, yang datang dari arah berlawanan/arah Barat/Ciamis menuju arah Timur/Banjar.

“Mendengar kejadian itu kami langsung datang ke lokasi untuk melakukan olah tempat kejadian perkara,” katanya.

Hingga berita ini diturunkan, kasus kecelakaan maut ini masih dalam, proses penyelidikan Sat Lantas Polres Polres Ciamis. (Fahmi/R5/HR-Online) 

- Advertisment -