Jumat, Juli 1, 2022
BerandaBerita TerbaruKelebihan dan Kekurangan HP Realme X50 Pro 5G, Punya 2 Opsi Warna

Kelebihan dan Kekurangan HP Realme X50 Pro 5G, Punya 2 Opsi Warna

Kelebihan dan kekurangan HP Realme X50 Pro 5G akan mewarnai spesifikasi dari Realme. Ponsel pintar tersebut diluncurkan dengan konektivitas 5G.

Selain itu, perusahaan asal China ini juga akan meluncurkan earbud nirkabel. Hal tersebut guna memenuhi produk gaya hidup di masa mendatang.

Kelebihan dan Kekurangan HP Realme X50 Pro 5G

HP Realme X50 Pro 5G merupakan salah satu produk terbaru dari Realme. Spesifikasi yang dimiliki smartphone ini cukup mumpuni.

Bagi anda pecinta gadget, kami akan membahas secara lengkap mengenai kelebihan dan kekurangan HP Realme X50 Pro 5G.

Kelebihan HP Realme X50 Pro 5G

HP Realme ini mempunyai beberapa kelebihan yang perlu anda ketahui. Baik itu dari dapur pacu, kamera, kapasitas baterai hingga harganya yang terjangkau.

1. Performa Handal

Untuk urusan dapur pacu, Realme X50 tidak perlu diragukan lagi. Smartphone ini telah dibekali dengan SoC atau Chipset dari Qualcomm terbaru, yakni Snapdragon 765G 7nm.

Chipset juga didukung prosesor Octa Core 1 x 2.2 GHz Kyro 475 Gold, 1 x 2.4 GHz Kyro 475 Prime, serta 6 x 1.8 GHz Kyro 475 Silver.

Selain itu juga telah disematkan GPU Adreno 620 sehingga proses grafik akan lebih optimal dan sempurna.

Performa semakin handal dengan adanya varian RAM 6 GB. Kemudian ada dukungan memori internal sebesar 128 GB.

Baca Juga: HP Realme C3 Segera Hadir di Indonesia, Smartphone Pertama dengan MediaTek Helio G70

Teknologi UFS 2.1 yang dibenamkan memungkinkan pembacaan data lebih cepat apabila dibandingkan dengan EMMC.

Realme X50 mempunyai dukungan jaringan 5G di China. Karena teknologi 5G sudah menjadi teknologi yang umum dipakai di negara tersebut.

Namun, belum ada konfirmasi apakah akses 5G ini akan disematkan pada versi global. Lebih jelasnya, smartphone ini mendukung jaringan 4G, 3G dan GSM.

2. Kamera

Kelebihan lain pada Realme X50 terletak pada kamera. Spesifikasi kamera pada smartphone ini pantas untuk diperhitungkan. Kelebihan dan kekurangan HP Realme X50 Pro 5G memang wajib dipertimbangkan.

Kamera utamanya berada di bagian belakang dengan empat buah lensa. Pada kamera utama mempunyai resolusi 64 MP.

Kemudian terdapat kamera zoom Periscope beresolusi 13 MP dengan kemampuan 2x optical zoom. Untuk lensa kamera ketiga dengan resolusi 8 MP Ultrawide dan kamera yang terakhir 2 MP Macro Camera.

Pada sektor video telah dilengkapi dengan Gyro-EIS. Fitur tersebut merupakan stabilizer kamera untuk proses pengambilan video.

Kualitas video yang dihasilkan sangat bagus dengan dukungan Full HD 60 fps. Sementara untuk kamera depan dibekali dengan kamera beresolusi 32 MP dan 8 MP.

Kamera selfie ini dibekali dualcam pada bagian depannya. Untuk video dengan kamera depan menggunakan teknologi Gyro-EIS juga.

3. Baterai

Kapasitas baterai yang dimiliki Realme X50 menjadikan kelebihan tersendiri untuk ponsel ini. Saat menjalankan aktifitas sehari-hari sangatlah cukup dengan kapasitas baterai sebesar 4500 mAh.

Lebih menariknya lagi, ada tambahan fitur Fast Charging yang disematkan. Hal ini memungkinkan pengisian daya lebih cepat.

Sistem pengisian cepat ini menggunakan milik Oppo VOOC Flash Charge versi 4.0. Kecepatannya charge mencapai 70% dalam waktu 30 menit.

Sementara untuk kabel data dan konektornya menggunakan teknologi USB Tupy C 1.0 Reverible connector.

4. Harga

Harga yang ditawarkan Realme X50 cukup terjangkau. Menurut kabar yang beredar, HP tersebut dihargai sesuai dengan varian RAM. Kelebihan dan kekurangan HP Realme X50 Pro 5G juga berpengaruh pada harga.

Untuk RAM 8 GB dengan internal 128 GB harga 5 jutaan dan RAM 6 GB dengan penyimpanan 256 GB memiliki harga 5 jutaan. Sementara RAM 12 GB dengan penyimpanan internal 256 GB dibandrol sebesar 6 jutaan.

Jika harga tersebut benar adanya, maka bisa dibilang patokan harga yang diberikan sangat murah. Mengingat spesifikasi yang diberikan cukup tangguh.

Kekurangan HP Realme X50 Pro 5G

Disamping kelebihan, Realme X50 juga mempunyai kekurangan. Berikut ada beberapa kekurangan dari smartphone terbaru Realme. Kelebihan dan kekurangan HP Realme X50 Pro 5G perlu anda ketahui.

1. Layar Masih LCD

Realme X50 mempunyai lebar layar 6,67 inci. Selain itu juga dilengkapi dengan pelindung Corning Gorilla Glass 5.

Ketebalannya sekitar 8,7 mm dengan berat 185 gram. Teknologi pada layar menyematkan fitur IPS LCD capasitive touchscreen 16M Colors.

Hal tersebut sudah umum diberikan seperti halnya pada smartphone model terkini. Namun sayang sekali masih menggunakan layar LCD dan belum menyematkan teknologi Super Amoled yang merupakan teknologi terbaru.

2. Fitur Keamanan

Fitur keamanan pada Realme X50 memang belum terlalu lengkap. Karena belum memiliki sertifikasi perlindungan terhadap debu dan air. Selain itu, terdapat sensor sidik jari, namun letaknya berada di bagian samping.

Kelebihan dan kekurangan HP Realme X50 Pro 5G dapat menjadi pertimbangan bagi anda yang sedang mencari smartphone. Realme X50 hadir dalam dua varian warna yakni Gletser dan Polar. (R10/HR-Online)

- Advertisment -