Kelebihan dan Kekurangan HP Vivo U20, Berbekal Dapur Pacu yang Kuat

kelebihan dan kekurangan HP Vivo U20
HP Vivo U20. Foto: Ist/Net

Kelebihan dan kekurangan HP Vivo U20 hadir sebagai wajah baru dalam segmen pasar ponsel saat ini. Seperti kabar yang sudah kita dengar, pada 22 Januari 2020 kemarin, di Negeri Hindustan, Vivo merilis produk terbarunya yaitu HP Vivo U20.

Sukses dengan produk sebelumnya menjadi motivasi tersendiri bagi Vivo untuk terus berkarya dan berinovasi. Tak ingin meninggalkan celah kosong, HP Vivo U20 dihadirkan dengan bekalan spesifikasinya yang canggih dan modern.

Dari sinilah, kita dapat menyaksikan kelebihan HP Vivo U20 secara nyata. Meskipun demikian, tidak menutup sebuah kemungkinan bila ponsel pintar ini juga membawa kekurangan.

Kelebihan dan Kekurangan HP Vivo U20

Pada dasarnya, mengetahui kelebihan dan kekurangan setiap ponsel yang hendak dimiliki merupakan suatu hal yang wajar. Langkah ini merupakan cara cerdas sebagai bentuk selektifnya kita sebelum membeli.

Tak terkecuali dengan HP Vivo U20. Sebagai pecinta produk ponsel dari Vivo, penting adanya kita mengetahui seluk beluk HP Vivo U20 ini sebelum memilikinya.

Berikut ini akan kami sampaikan beberapa kelebihan dan kekurangan HP Vivo U20 untuk anda. Tentunya informasi ini dapat dijadikan sebuah pertimbangan yang matang sebelum menentukan pilihan.

Kelebihan HP Vivo U20

Membahas kelebihan HP Vivo U20 memang menjadi topik yang menarik. Kelebihan-kelebihan yang dimiliki ini tak terlepas dari bekalan spesifikasi andalannya.

Penasaran seperti apa kelebihan dari HP Vivo U20? Simak ulasannya berikut ini.

Daya Baterai Maksimal

Berbicara mengenai kelebihan dan kekurangan HP Vivo U20, tak terlepas dari adanya daya baterai yang dimiliki. Seperti yang kita tahu, keberadaan baterai merupakan pendukung performa sekaligus penyuplai tenaga bagi ponsel itu sendiri.

HP Vivo U20 telah dibekali dengan baterai canggih yaitu Li-Po atau Lithium Polymer. Selain itu, juga didukung dengan daya baterainya berkapasitas 5000 mAh.

Tak khayal bila HP Vivo U20 mampu dioperasikan dalam jangkauan waktu yang lama dan pastinya lebih lancar tanpa adanya gangguan. Pengalaman penggunaan ponsel pun juga akan semakin meningkat.

Dapur Pacu yang Kuat dan Tangguh

Soal kemampuan dapur pacu, HP Vivo U20 tak perlu diragukan lagi. Berbekal dapur pacunya yang tangguh dan kuat, ponsel ini dengan gampangnya mendukung dan memudahkan  bermain game serta streaming video skala besar.

Pengalaman bermain game dan streaming video semakin lebih baik dengan menggunakan HP Vivo U20. Kelebihan ini tak heran bila dimiliki oleh Vivo U20.

Pasalnya, telah disematkan chipset Qualcome Snapdragon 675. Bekalan dapur pacunya inilah, performa HP Vivo U20 naik menjadi 25 % lebih agresif dan cepat dibandingkan dengan para pendahulunya.

Layar Ponsel yang Memukau

Pembahasan kelebihan dan kekurangan HP Vivo U20 selanjutnya adalah bekalan layarnya yang sangat memukau. Dengan layar sentuh capacitive IPS LCD berukuran 6,53 inci, anda akan dimanjakan dengan layar yang luas dan lega.

Selain itu, telah didukung dengan rasio layar 90,3 %. Aktivitas streaming dan bermain game jauh lebih puas. Grafis yang ditampilkan terlihat nyata dan berkelas.

Kekurangan HP Vivo U20

Selanjutnya, kita beralih membahas kekurangan HP Vivo U20. Setelah kelebihannya, bukan hal yang tidak mungkin jika ponsel canggih ini juga memiliki kekurangan.

Mau tahu apa saja kekurangan HP Vivo U20? Berikut ini akan kami sampaikan untuk anda.

Tidak Ada Bekalan Lapisan Pelindung Layar

Kelebihan dan kekurangan HP Vivo U20, akan kita singgung dengan kekurangan pada layarnya. Secara keseluruhan, Vivo U20 menjadi ponsel yang cukup sempurna, tetapi sangat disayangkan layarnya tak dibekali dengan lapisan pelindung .

Padahal lapisan pelindung ini dapat menghindari terjadinya goresan maupun kerusakan layar akibat benturan. Untuk menanganinya, anda dapat memasang tempered glass sendiri sebagai pelindung layarnya.

Tidak adanya Fitur NFC

Kekurangan HP Vivo U20 berikutnya adalah tidak adanya fitur NFC (Near Field Communication). Fitur ini merupakan sebuah teknologi yang mampu memberikan jaringan komunikasi antar dua perangkat hanya dengan cara mendekatkan atau menempelkannya.

HP Vivo U20 sendiri tak ada bekalan fitur tersebut. Kekurangan ini amat disayangkan, mengingat saat ini sudah marak ponsel-ponsel dengan dukungan fitur NFC yang keren.

Demikianlah informasi seputar kelebihan dan kekurangan HP Vivo U20 yang dapat menjadi sumber referensi bagi anda. Tentunya dengan informasi yang diberikan, pilihan yang dilakukan semakin tepat. (R10/HR-Online)