Kelebihan dan Kekurangan HP Vivo X30 Pro, Proses Charging Cepat

HP Vivo X30 Pro
HP Vivo X30 Pro. Foto: Istimewa

Sebagai pengguna sekaligus pecinta produk Vivo, mengetahui kelebihan dan kekurangan HP Vivo X30 Pro sebelum memilikinya merupakan langkah bijak yang dapat dilakukan.

Sejak awal kemunculannya, Vivo selalu berhasil memikat hati setiap penggemarnya. Tak terkecuali Vivo X30 Pro yang hadir dengan segala spesifikasi canggih dan modern.

Bekalan spesifikasinya inilah yang kemudian membuat X30 Pro memiliki kelebihan yang patut diunggulkan. Namun meskipun demikian, tak menutup kemungkinan bila masih terdapat kekurangan dari ponsel pintar ini.

Kelebihan dan Kekurangan HP Vivo X30 Pro

Awal Januari 2020 kemarin menjadi perkenalan pertama Vivo X30 Pro di depan khalayak umum. Tak membutuhkan waktu lama, ponsel ini sudah menyita banyak perhatian.

Selain itu, spesifikasi yang diusungnya setara dengan ponsel-ponsel kelas atas pada umumnya. Persaingan yang ketat dengan para kompetitornya pun tak dapat terelakan.

Baca juga: Kelebihan HP Vivo Z6 5G, Nikmati Segala Kemudahan dengan Ponsel Ini

Tak khayal bila smartphone ini memiliki kelebihan sekaligus kekurangan. Mau tahu apa saja kelebihan dan kekurangan Vivo X30 Pro? Berikut ini akan kami jabarkan untuk anda.

Kelebihan HP Vivo X30 Pro

Kelebihan HP Vivo X30 Pro tak terlepas dari segala spesifikasi yang mendukung performanya. Spesifikasi ini pulalah yang membuat Vivo X30 Pro mampu berperan layaknya ponsel yang selalu dapat diandalkan.

Seperti inilah kelebihan Vivo X30 Pro yang wajib anda tahu. Tentunya informasi ini menambah keyakinan untuk memilikinya.

Performa Ponsel yang Handal

Pembahasan kelebihan dan kekurangan HP Vivo X30 Pro akan kita isi dengan kelebihannya terlebih dahulu.

Seperti penjelasan sebelumnya, HP Vivo tak akan pernah mengecewakan para penggemarnya. Oleh karena itulah, ponsel pintar ini hadir dengan performanya yang dapat diandalkan.

Performa ponsel yang handal ini didukung dengan adanya prosesor Octa Core. Sehingga tenaga dapur pacu yang dihasilkan sangatlah agresif.

Tak hanya itu saja, turut juga dibekali dengan kapasitas RAM sebesar 8 hingga 12 GB. Selain handal, performa Vivo X30 Pro jauh lebih stabil.

Pengisian Daya Baterai Super Cepat

Bagi anda yang kini tengah mencari atau sangat ingin memiliki ponsel dengan keunggulan baterainya, HP Vivo X30 Pro dapat dijadikan pilihan yang tepat.

Bagaimana tidak? Berbekal pengisian daya baterai super cepat ini, membuat Vivo X30 Pro siap digunakan kapan saja. Selain itu, tak ada lagi alasan menunda pekerjaan karena pengisian daya baterai ponsel yang lambat.

Kelebihan HP Vivo X30 Pro yang satu ini tak terlepas dari adanya dukungan fitur terbarunya, yaitu fast battery charging 33W. Adanya fitur ini memberikan pengisian daya baterai Vivo X30 Pro semakin singkat dan cepat.

Kemampuan Kamera Utama yang Mumpuni

Masih membahas kelebihan dan kekurangan HP Vivo X30 Pro. Untuk kelebihan selanjutnya, ternyata Vivo X30 Pro memiliki kemampuan kamera utama yang mumpuni.

Hasil pengambilan gambarnya sangat nyata dan terang. Bidikan yang dilakukan selalu tepat sasaran. Tak heran bila hasil gambar yang ditampilkan bersih, jernih, dan memukau.

Baca juga: Rekomendasi HP Vivo Kamera Depan 32 MP

Vivo X30 Pro dibekali dengan empat kamera yang canggih dan berkelas, yaitu 12 MP + 13 MP + 13 MP + 60 MP.

Tak lupa dengan dukungan fitur andalannya berupa LED flash. Sehingga kemampuan fotografi yang dimiliki akan diasah melalui kamera utama Vivo X30 Pro ini.

Kekurangan HP Vivo X30 Pro

Telah cukup dengan segala kelebihan Vivo X30 Pro, kini saatnya beralih membahas kekurangannya.

Informasi ini sangatlah penting untuk anda, lantaran untuk mempertimbangkan dengan matang sebelum memiliki ponsel keluaran Vivo ini.

Tidak Adanya Bekalan Memori Eksternal

Dalam pembahasan kelebihan dan kekurangan HP Vivo X30 Pro, kini kita beralih ke kekurangannya. Salah satu kekurangannya yang dapat kita lihat adalah tidak adanya bekalan memori eksternal.

Dengan kata lain, anda tak dapat menambahkan microSD sendiri untuk menambah ruang penyimpanan. Penggunaan memori hanya sebatas 128 dan 256 GB yang sudah disediakan.

Baca juga: Review 6 HP Vivo Termurah yang Layak Digunakan di 2020

Penggunaan Baterai Tanam

Kekurangan Vivo X30 Pro selanjutnya, masih menggunakan bekalan baterai tanam dalam menunjang performanya.

Seperti yang sudah kita tahu bahwa penggunaan baterai tanam ini sedikit merepotkan bagi para penggunanya. Pasalnya, baterai tanam sendiri tidak fleksibel ketika hendak dilepas maupun dipasang layaknya baterai removable.

Itulah beberapa kelebihan dan kekurangan HP Vivo X30 Pro yang dapat dijadikan referensi sebelum pilihan anda jatuh ke ponsel ini.

Loading...