Kelebihan HP Samsung Galaxy S20 Ultra 5G dengan Spesifikasi Tinggi

Kelebihan HP Samsung Galaxy S20 Ultra 5G
HP Samsung Galaxy S10 Ultra 5G. Foto: Ist/Net

Kelebihan HP Samsung Galaxy S20 Ultra 5G sangat banyak. Smartphone kelas flagship ini mempunyai spesifikasi yang tinggi.

Baca Juga: HP Samsung Galaxy S20 Series Resmi Dirilis, Dibekali Kamera Super Canggih

Samsung Galaxy S20 Ultra telah resmi dirilis. Banyak terdapat fitur menarik di dalam smartphone tersebut.

Kelebihan HP Samsung Galaxy S20 Ultra 5G

Samsung Galaxy S20 Ultra telah dirilis di Indonesia bersama dua varian lainnya. Diantaranya adalah Galaxy 20+ dan Galaxy S20.

Berikut kami sampaikan beberapa kelebihan HP Samsung Galaxy S20 Ultra 5G. Banyak inovasi dan teknologi menarik yang disematkan dalam smartphone ini. Layar terbaru yang diusung mempunyai lebar 6,9 inci.

Layar Lebih Lebar

Galaxy S20 Ultra merupakan smartphone yang pernah dibuat oleh Samsung dengan layar ekstra besar. Layarnya seluas 6,9 inci dengan panel Dynamic AMoled. Resolusinya 2K dan mempunyai refresh rate 120 Hz.

Akan tetapi, refresh rate tersebut hanya akan berjalan saat menggunakan mode layar Full HD. Sedangkan saat memakai mode 2K hanya sebatas 60 Hz saja.

Kualitas layar yang dihasilkan oleh Galaxy S20 Ultra ini sangat memukau. Saat digunakan untuk menonton film atau bermain game sangat menyenangkan. Karena bentang layarnya begitu luas.

Selain itu, pada layar juga terlindungi kaca Corning Gorilla Glass generasi paling baru. Dukungan HDR10+ akan memberikan kualitas gambar yang jernih dan tajam.

Kelebihan HP Samsung Galaxy S20 Ultra 5G  telah mengantongi sertifikat IP68 sehingga tahan air. Desain layar pada smartphone ini hampir mirip dengan Samsung Galaxy Note 10 Series. Mempunyai Punch Hole dengan lubang kamera pada bagian tengahnya.

Lensa kamera belakang diletakkan pada satu tempat pada bagian pojok kiri atas. Tiap lensa tersebut mempunyai fungsi yang berbeda-beda. Body bagian belakang semakin premium dengan balutan kaca Corning Gorilla Glass.

Kamera Utama Beresolusi 108 MP

Galaxy S20 Ultra menawarkan kamera mumpuni yang mampu menghasilkan foto dan video berkualitas tinggi. Smartphone ini mempunyai 4 kamera.

Kamera utama dengan lensa 108 MP serta dukungan beberapa lensa pendukung. Diantaranya adalah Ultra Wide, Periscope Lens dan TOF 3D Camera.

Dari semua kamera tersebut mempunyai fungsinya masing-masing. Dapat digunakan secara bersamaan untuk hasil yang lebih berkualitas.

Kelebihan HP Samsung Galaxy S20 Ultra 5G  pada kamera utama sebesar 108 MP akan menghasilkan gambar yang sangat detail dan tajam.

Smartphone kelas flagship ini juga dibekali dengan lensa Periscope resolusi 48 MP berkemampuan 10x Hybrid Zoom serta 100x Super Resolution Zoom.

Samsung Galaxy S20 Ultra juga mampu menghasilkan video yang lebih stabil. Disamping itu, kualitas audio juga lebih jernih. Smartphone ini diklaim sebagai HP Android pertama di dunia yang mampu melakukan perekaman video beresolusi 8K 30 fps dan 4K HDR 120 fps.

Fitur lainnya yang dimiliki adalah Video Spin, Single Take Photo, Bright Night, Director’s View, Vertical Panoramas dan Night Hyperlapse.

Akan tetapi, spesifikasi kamera depan pada smartphone ini belum dapat diketahui. Namun sudah dapat dipastikan jika mempunyai resolusi yang tinggi pula.

Diotaki Chipset Snapdragon 865

Samsung Galaxy S20 Ultra dibekali dengan chipset Snapdragon 865. Chipset terbaru ini dari Qualcomm dengan prosesor berkecepatan Octa Core Up To 2.84 Ghz. Selain itu juga ditambahkan chipset Adreno 650.

Dengan demikian, kelebihan HP Samsung Galaxy S20 Ultra 5G pada performanya lebih unggul. Apalagi telah didukung RAM yang berkapasitas 12 GB.

Samsung telah memproduksi chipset sendiri sehingga saat bermain game tetap powerfull, yakni Exynos 990. Disamping itu juga menggunakan sistem operasi Android 10 dengan antar muka One UI 2.0.

Untuk pasar di Indonesia, Samsung menawarkan RAM 12 GB dan Internal 128 GB. Selain itu, terdapat varian RAM 12 GB dan internal 256 GB serta RAM 16 GB dan internal 511 GB. Namun sayang sekali tidak dipasarkan di Indonesia.

Baterai 5000 mAh dan Fitur Fast Charging

Samsung telah membenamkan kapasitas baterai 5000 mAh pada smartphone terbarunya ini. Kelebihan HP Samsung Galaxy S20 Ultra 5G lainnya, ada fitur Fast Charging 45W dan Wireless Charging 15W juga telah disematkan.

Sehingga pengisian baterai akan lebih cepat. Pada responnya juga cepat karena terdapat fitur Ultrasonic Fingerprint Sensor.

Pada sektor konektivitas, Samsung telah membekali fitur Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac/ax dual-band, Bluetooth v5.0, GPS (A-GPS, GLONASS, BDS, GALILEO, port USB Type-C serta NFC).

Selain itu, juga terdapat dua slot kartu SIM untuk dukungan konektivitas internet jaringan 4G LTE. Kelebihan HP Samsung Galaxy S20 Ultra 5G  sangat banyak, spesifikasinya lebih meningkat dari versi sebelumnya. (R10/HR-Online)

Loading...