Kelebihan HP Xiaomi Redmi K30, Berbekal Chipset Snapdragon 730G

Kelebihan HP Xiaomi Redmi K30
HP Xiaomi Redmi K30. Foto: Ist/Net

Berbicara mengenai jajaran ponsel saat ini, tak terlepas dari kelebihan HP Xiaomi Redmi K30. Sebagai ponsel kelas menengah, HP Xiaomi Redmi K30 telah mendobrak segmen pasar smartphone.

Jelas terdengar, ponsel cerdas terbaru ini melakukan debut pertamanya pada 10 Januari 2020 lalu di Tiongkok. Sontak mendapat sambutan meriah dari para penggemarnya.

HP Xiaomi Redmi K30 telah dibekali dengan spesifikasi ponsel yang lebih canggih dan modern. Dari segi inilah, kelebihan-kelebihan Xiaomi Redmi K30 tampak jelas terlihat.

Kelebihan HP Xiaomi Redmi K30

Perlu kita ketahui bahwa HP Xiaomi Redmi K30 ini merupakan sebuah ponsel generasi penerus. Tak lain yaitu HP Xiaomi Redmi K20 series.

Sebagai ponsel yang disiapkan untuk meneruskan pendahulunya, maka tak heran bila ponsel canggih anyaran dari Xiaomi ini memiliki spesifikasi dengan segala kelebihannya.

Penasaran dengan kelebihan Xiaomi Redmi K30? Berikut ini akan kami paparkan sejumlah informasi terkait kelebihan Xiaomi Redmi K30.

Desain Menarik dan Futuristik

Desain ponsel menarik dan futuristik menjadi kelebihan HP Xiaomi Redmi K30 pertama kali yang akan kita ulas. Dari segi desain, ponsel pintar ini tak memberikan banyak perubahan dari ponsel sebelumnya.

Masih mempertahankan desain bodi kacanya yang trendi, membuat HP Xiaomi Redmi K30 tampil menarik dan elegan. Tak khayal bila ponsel penerus Redmi K20 ini memiliki desain yang begitu futuristik.

Balutan Gorilla Glass 5 sebagai lapisan pelindung dan dipadukan dengan bingkai aluminium menghiasi setiap sisi dan sudutnya. Lebih menariknya lagi, seluruh desain yang ditampilkan mempunyai finishing design premium dan berkelas.

Tampilan Visualisasinya yang Nyata

Masih bersinggungan dengan kelebihan HP Xiaomi Redmi K30. Tampilan visualisasi yang nyata ini dimaksudkan berkaitan dengan bekalan layarnya.

Layar HP Xiaomi Redmi K30 telah didukung dengan adanya penerapan panel IPS LCD. Panel layar tersebut menambah sekaligus meningkatkan kemampuan visualisasi HP Xiaomi Redmi K30.

Selain itu, ukuran layar yang disematkan cukup luas dan lega. Dengan luas sebesar 6,66 inci membuat pengalaman menikmati visualisasi layar semakin sempurna.

Bukan hanya itu saja kelebihan Xiaomi Redmi K30 dari segi layarnya. Resolusi layar yang dibenamkan pada HP Xiaomi Redmi K30 merupakan Full HD+ dengan kapasitas 1080 x 2340 piksel dan kerapatan layar mencapai 387 ppi.

Dengan bekalan layarnya, maka tampilan visual semakin tajam dengan kesan yang lembut dan halus. Kemewahan layar HP Xiaomi Redmi K30 sangatlah nyata kita dapatkan.

Performa Ponsel Cepat dan Tangguh

Kelebihan HP Xiaomi Redmi K30 selanjutnya adalah berkaitan dengan performa ponsel yang dihasilkan. Performa HP Xiaomi Redmi K30 yang cepat dan tangguh tak datang dengan sendirinya.

Kelebihan ini dimiliki karena bekalan chipset Snapdragon 730Gnya. Dengan jenis chipset ini, maka ketika HP Xiaomi Redmi K30 dijalankan untuk mengoperasikan berbagai aplikasi tertentu akan merespon dengan cepat dan mumpuni.

Sebenarnya kehadiran chipset Snapdragon 730G ini bertujuan untuk mendukung HP Xiaomi Redmi K30 saat digunakan bermain game-game berat. Dengan kata lain, ponsel canggih andalan Xiaomi ini merupakan salah satu ponsel gaming yang cukup direkomendasikan.

Karena sengaja didesain dengan performa kuat dan tangguh, maka tak heran jika ponsel ini dapat digunakan seharian penuh untuk menjalankan aplikasi-aplikasi berat lainnya.

Meskipun demikian, tak perlu khawatir ponsel akan mudah panas. Pasalnya, HP Xiaomi Redmi K30 telah didukung dengan teknologi pendingin berupa Liquid Cooled.

Pendingin ini akan menjaga agar performa ponsel tetap dalam kondisi baik. Sehingga performa HP Xiaomi Redmi K30 tahan lama dan awet.

Kualitas Kamera Terbaik

Soal kemampuan kamera turut menjadi salah satu kelebihan HP Xiaomi Redmi K30. Bekalan kamera yang dibawanya memberikan pengalaman fotografi yang lebih baik.

Hasil jepretan gambar yang ditampilkan tak jauh dari kata sempurna. Terlihat jelas, bening, dengan warna yang tajam. Selain itu, setiap bidikan yang dikenakan selalu tepat sasaran dan sesuai target.

Kelebihan kamera Xiaomi Redmi K30 didukung dengan bekalan 4 kamera belakangnya dengan resolusi yang tajam, yaitu 2 MP + 13 MP + 8 MP + 64 MP.

Dilengkapi dengan berbagai fitur andalannya, seperti panorama, HDR, serta dual LD Flash. Kelebihan HP Xiaomi Redmi K30 yang satu ini sangat cocok bagi anda yang gemar hunting foto-foto menarik. (R10/HR-Online)

Loading...