Kelebihan Kamera HP Samsung Galaxy M31, Dukungan Lensa 64 MP

Kamera HP Samsung Galaxy M31
HP Samsung Galaxy M31. Foto: Istimewa

Kelebihan kamera HP Samsung Galaxy M31 disematkan pada perangkat kelas menengahnya. Samsung kembali mengeluarkan smartphone terbarunya pada akhir tahun lalu.

Spesifikasi mengenai ponsel tersebut semakin terlihat saat gambar poster mulai diluncurkan. Berdasarkan gambar tersebut, dapat diketahui jika kamera utama pada Galaxy M31 mempunyai lensa beresolusi 64 MP.

Kelebihan Kamera HP Samsung Galaxy M31

Galaxy M31 diluncurkan setelah Galaxy A51 dan A71 di Indonesia. Ponsel pintar ini akan meneruskan generasi sebelumnya, yakni M30s.

Samsung menyematkan nama Galaxy M31 sebagai smartphone Mega Monster. Nama tersebut tertuju pada kapasitas baterai yang mencapai 6.000 mAh.

Akan tetapi, bukan itu saja, banyak kelebihan kamera HP Samsung Galaxy M31 yang akan membuat para penggunanya dibuat terkesima.

Layar Super Amoled yang mempunyai resolusi tinggi telah dipadukan dengan empat buah kamera belakang. Salah satu kamera tersebut mempunyai resolusi yang begitu besar, yakni 64 MP.

Pada resolusi kamera itu juga ditingkatkan lebih tinggi dari versi sebelumnya yang hanya 48 MP. Resolusi yang lebih besar akan memberikan hasil visual yang lebih jernih dan tajam.

Kelebihan kamera HP Samsung Galaxy M31 mengunggulkan sektor kamera. Berbagai momen dalam segala kondisi dapat diabadikan sebaik mungkin.

Kamera beresolusi 64 Mp tersebut mempunyai aperture f/1.7. Selain itu juga telah didukung Phase Detection Autofocus.

Pada kamera keduanya menggunakan lensa Ultrawide beresolusi 8 MP. Segala momen dapat anda abadikan dengan jarak pandang yang lebih luas.

Selanjutnya terdapat lensa Macro 5 MP dan depth sensor 5 MP. Kelebihan kamera HP Samsung Galaxy M31 mampu untuk merekam video beresolusi [email protected] serta [email protected] Hasil rekaman akan lebih stabil dengan adanya fitur Gyro-EIS.

Para pengguna yang sangat gemar berselfie dapat mengandalkan kamera depan pada ponsel ini. Kamera depan mempunyai resolusi hingga 16 MP.

Selain itu, kamera depan juga dapat digunakan untuk merekam video Full HD. Kemudian juga dapat mendukung HDR, anda dapat memakainya berselfie atau membuat video vlog.

Fitur HP Samsung Galaxy M31

Layar Super Amoled Samsung Galaxy M31 mempunyai ukuran 6.4 inci. Sementara untuk resolusinya 1080 x 2400 piksel dengan kerapatan hingga 441 ppi dan rasio 20:9.

Galaxy M31 dibekali dengan chipset Exynos 9611 dengan prosesor Octa Core. Clock Speed Quad Core 2.3 Ghz serta Quad Core 1.7 Ghz Cortex-A53.

Performa lebih optimal lagi saat memainkan game berat seperti PUBG, COD Mobile, Asphalt 9 dan AOV. Karena telah didukung dengan GPU Mali-G72 MP3.

Selain itu, kelebihan kamera HP Samsung Galaxy M31 juga ada RAM sebesar 6 GB dan ROM 128 GB. Memory dapat diperluas lagi dengan menambahkan microSD dalam slot memory eksternal.

Slot pada ponsel ini terpisah dari slot SIM Card. Sehingga, pengguna dapat memakai 2 SIM Card dan microSD secara bersamaan.

Sistem operasi yang digunakan Android 10 dengan balutan antarmuka OneUI 2.0. Fitur yang dimiliki diantaranya Dark Mode, Gesture, Always On dan masih banyak lagi.

Untuk sektor keamanan, Galaxy M31 masih menggunakan Fingerprint sensor konvensional pada body belakang.

Pada sektor pengisian baterai sebesar 6.000 mAh tentu membutuhkan waktu yang tidak sebentar. Namun, daya tahan baterai diklaim mampu bertahan selama 2 hari dalam pemakaian normal.

Kelebihan kamera HP Samsung Galaxy M31 untuk konektivitas, tersedia Bluetooth v5.0, Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac dual-band, GPS (A-GPS, Glonass, BDS) serta port USB Type-C. Dukungan lainnya adalah dua slot kartu SIM 4G LTE.

Harga HP Samsung Galaxy M31

Spesifikasi dan fitur yang dimiliki Galaxy M31 memang lebih unggul dari versi sebelumnya. Dengan kata lain, Samsung Galaxy M31 ini adalah upgrade dari Galaxy M30s.

Sektor kamera sangat mendominasi keunggulan smartphone ini. Konfigurasi empat kamera dengan kamera utama 64 MP akan membuat performa semakin di depan.

Sebelum masuk di pasaran Indonesia, Galaxy M31 akan diperkenalkan di India terlebih dahulu. Setelah itu, baru akan dirilis di Indonesia.

Kisaran harga yang dibanderol pada smartphone ini sekitar 3 sampai 4 jutaan. Harga tersebut sudah sesuai dengan fitur dan spesifikasi yang dimiliki.

Apalagi dengan dukungan baterai yang mempunyai kapasitas besar. Wajar bila harganya agak tinggi untuk smartphone kelas menengah. Karena kelebihan kamera HP Samsung Galaxy M31 juga patut diperhitungkan.

Samsung telah membekali Galaxy M31 dengan kamera beresolusi tinggi serta diimbangi dengan kapasitas baterai monster. Kemungkinan kesuksesan Galaxy M30s juga akan terulang kembali pada Galaxy M31. (R10/HR-Online)

Loading...