Kesira Temukan Warga Idap Penyakit Kronis Datangi Pengobatan Gratis di Ciamis

Pengobatam gratis
dr Silfie, Sekjen Kesira DPP Partai Gerindra. Foto: Eli Suherli/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),– Bakti Sosial diadakan oleh DPC Partai Gerindra Ciamis berkerjasama dengam Kesehatan Indonesia Raya (Kesira). Baksos berupa pengobatan gratis tersebut merupakan program pokok dari pengurus DPP Kesira. Kegiatan serupa kerap digelar, meski bukan HUT Partai Gerindra.

Menurut dr Silfie, Sekjen Kesira DPP partai Gerindra, ketika ditemui HR Online, Minggu, (23/2/2020), dengan dibentuknya KESIRA oleh Partai Gerindra pusat, merupakan wadah pencegahan promotif dan preventif program kesehatan di masyarakat. Kesira bergerak untuk membantu masyarakat dalam permasalahan kesehatan.

“Kesira ini semua anggotanya meliputi Dokter, perawat dan bidan, sehingga kita bergerak dalam bidang kesehatan, terutama ketika baksos diadakan oleh partai Gerindra seperti adanya pengobatan gratis ini,” ungkapnya.

Lebih lanjut kata dr Silfie, kegiatan Baksos pengobatan gratis ini sudah dilaksanakan di beberapa daerah, salah satunya di Kabupaten Ciamis.

“Setelah kita datang ke daerah, maka kita bentuk langsung Kesira untuk di DPC Partai Gerindra,” katanya.

Banyak Warga Mengidap Penyakit Kronis Ikuti Pengobatan Gratis Kesira

Hal senada diungkapkan dr Grace, menurutnya, Kesira merupakan wadah program kesehatan dari Partai Gerindra untuk menolong masyarakat di seluruh Indonesia, bukan hanya di satu daerah saja.

Kesira setiap hari meski tidak ada kegiatan Baksos, terus melakukan program pendampingan dengan masyarakat dari Sabang sampai ke Merauke.

“Kami bergerak bukan ketika ada kegiatan Baksos yang didakan partai saja, melainkan kita terus bekerja dalam bidang kesehatan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat dan itu kita lakukan setelah terbentuknya Kesira-kesira di setiap kabupaten/kota, alasannya supaya program ini terus berlanjut ke daerah,” jelasnya.

Lebih lanjut dr Grace, mengatakan, ada enam program Kesira yang sedang dikerjakan, yakni pendampingan kesehatan, tanggap bencana, kesehatan ibu dan anak, mental keluarga, perbaikan gizi dan pembangunan klinik-klinik di daerah. Pembangunan klinik tersebut guna menjangkau masarakat yang jauh ke rumah sakit.

Selain itu, dr Grace mengungkapkan, saat melakukan pemeriksaan, warga Ciamis yang datang ke pengobatan gratis tersebut, ternyata banyak yang menderita penyakit kronis, seperti lambung, kolesterol, gula darah, hipetensi dan asam urat.

“Sehingga dengan pengobatan ini mudah-mudahan dapat mencegah penyakit dan tidak bertambah sakitnya. Makanya penanganan preventif yang perlu kita lakukan supaya warga Ciamis tetap sehat jauh lebih baik,” katanya. (ES/R7/HR-Online)

Loading...