Selasa, Mei 17, 2022
BerandaBerita PangandaranKetua Pemekaran Kabupaten Pangandaran Siap Maju di Pilkada 2020

Ketua Pemekaran Kabupaten Pangandaran Siap Maju di Pilkada 2020

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),– Ketua Pemekaran Kabupaten Pangandaran, H Supratman siap maju menjadi calon kepala daerah di pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pangandaran tahun 2020. H Supratman akan maju melalui jalur independen dan akan didampingi oleh Ardi Subarkah.

Keseriusan Supratmah dibuktikan dengan mulai menjaring dukungan dari masyarakat melalui penggalangan Kartu Tanda Penduduk (KTP). Hal itu dilakukan untuk memenuhi ketentuan KPU bagi calon independen atau calon yang tidak diusung oleh partai.

“Sampai saat ini tim saya sudah berhasil mengumpulkan dukungan melalui penggalangan KTP dan sudah terkumpul lebih dari 27.000 KTP dan tersebar hampir di semua kecamatan yang ada di Kabupaten Pangandaran,” ujarnya, Selasa (04/02/2020).

Setelah perekapan KTP selesai dilaksanakan, timnya akan langsung mendaftarkan diri ke KPU Kabupaten Pangandaran.

“Dipastikan, sebelum masa pendaftaran berakhir kita akan terdaftar sebagai peserta Pilkada di KPU Kabupaten Pangandaran,” paparnya.

Lebih lanjut Supratman mengatakan, dirinya sudah menjalin komunikasi dengan beberapa partai politik. Hal itu dilakukan sebagai antisipasi apabila dirinya gagal maju melalui jalur independen.

“Tapi saya yakin dalam waktu dekat kita akan menyelesaikan proses verifikasi dan setelah itu akan langsung mendaftar melalui jalur perseorangan tanpa melalui usungan partai politik,” imbuhnya.

Ketua Pemekaran Kabupaten Pangandaran ini berharap jaringan presidium yang saat ini berada di pemerintahan bersikap professional.

“Jangan sampai jadi korban di momen Pilkada ini. Kita juga sudah melakukan komunikasi dengan para tokoh pemekaran yang ada di tiap desa dan kecamatan di Kabupaten Pangandaran,” pungkasnya. (Enceng/R7/HR-Online)

- Advertisment -