Selasa, Mei 17, 2022
BerandaBerita PangandaranKetua Presidium Pemekaran Pangandaran Maju di Pilkada, Ini Tanggapan Jeje Wiradinata

Ketua Presidium Pemekaran Pangandaran Maju di Pilkada, Ini Tanggapan Jeje Wiradinata

Berita Pangandaran (harapanrakyat.com).- Kabar Ketua Presidium Pemekaran Kabupaten Pangandaran, H Supratman yang bakal maju di Pilkada Pangandaran tahun 2020, bersama pasangannya Ardi Subarkah, lewat jalur independen, mendapat tanggapan dari Bupati petahana Jeje Wiradinata Rabu (5/2/2020).

Jeje menyambut baik keinginan H Supratman dan pasangannya yang akan maju di pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pangandaran tahun 2020 yang akan diselenggarakan bulan September mendatang.

“Yah, Pilkada itu esensinya begitu, harus ada yang maju sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati, karena itu sudah diatur dalam aturan Komisi Pemilihan Umum (KPU) baik diusung partai politik atau lewat jalur Independen,” ujar Jeje Wiradinata, usai mengikuti kegiatan ramah tamah dengan Istri Gubernur Jawa Barat di aula Setda Kabupaten Pangandaran.

Terkait dengan adanya penggalangan dukungan KTP yang dilakukan Supratman dan pasangannya, menurut Jeje, itu sah-sah saja karena diatur oleh ketentuan dari KPU.

“Berdasarkan ketentuan dari KPU itu sah-sah saja silahkan lewat jalur independen juga bisa,  kita tinggal menunggu hasil dari verifikasi dan vaktualisasi KPU saja bagaimana,” katanya.

Lebih lanjut Jeje mengatakan, majunya H Supratman sebagai bakal calon Bupati lewat jalur independen, membuat dirinya merasa senang karena ada teman dalam mengadu gagasan  tentang ide-ide membangun Kabupaten Pangandaran kedepan untuk lebih maju lagi.

“Yah bagus itu, kita ada teman bisa mengadu gagasan dan ide-ide bagaimana membangun Pangandaran kedepan,” ucapnya.

Menurut Jeje, siapapun berhak mecalonkan diri maju di Pilkada Pangandaran nanti, tinggal masyarakat nanti yang menilai siapa yang layak karena itu, artinya demokrasi akan berjalan baik di Kabupaten Pangandaran ini.

“Biarlah masyarakat nanti yang menentukan mau pilih yang mana, disitu calon akan dinilai dari ide dan gagasannya bagaimana dalam membangun Pangandaran kedepan untuk lebih baik lagi,” pungkas Jeje (Madlani/R8/HR Online)

- Advertisment -