Keunggulan Dapur Pacu HP Vivo iQOO 3 Dibekali Snapdragon 865

HP Vivo iQOO 3
HP Vivo iQOO 3. Foto: Istimewa

Keunggulan dapur pacu HP Vivo iQOO 3 tidak perlu diragukan lagi. Vendor smartphone Vivo telah menyiapkan acara perilisan ponsel terbaru yang akan digelar akhir bulan ini.

Unggahan video teaser waktu peluncuran iQOO 3 telah diperlihatkan Vivo baru-baru ini. Vivo iQOO 3 telah tercatat dengan dilengkapi dukungan jaringan 5G untuk wilayah China.

Kemungkinan untuk India, bekalan telekomunikasi generasi kelima tersebut belum mendapat dukungan.

Selain itu, tidak akan dilengkapi dengan modem Qualcomm Snapdragon X55. Sehingga dapat dipastikan ponsel tidak bisa terhubung dengan jaringan internet 5G.

Keunggulan Dapur Pacu HP Vivo iQOO 3

Vivo kembali memperkenalkan ponsel Android bernama Vivo iQOO3. Tampilan teaser yang ditunjukkan sangat menarik perhatian khalayak.

Smartphone iQOO merupakan sub brand dari Vivo. Berdiri sendiri, namun tetap di bawah naungan Vivo Mobile.

Vivo iQOO 3 merupakan smartphone yang hadir untuk menyasar segmen kelas menengah. Hal yang menarik adalah spesifikasi ponsel ini sangat mumpuni.

Desain dan body produk mempunyai gaya yang modern dan futuristik. Khalayak pasti akan dibuat penasaran dengan keunggulan dapur pacu HP Vivo iQOO 3.

Dapur pacu Vivo iQOO 3 diotaki dengan prosesor terbaru Qualcomm Snapdragon 865. Ponsel terbaru tersebut tidak lagi memakai Qualcomm Snapdragon 855+ seperti pada Vivo NEX 3 5G.

Penggunaan SoC dengan CPU Octa Core dapat dipacu hingga 2.84 GHz. Selain itu juga telah didukung mode ganda NA/SA jaringan 5G.

Vivo iQOO 3 yang dikabarkan akan segera muncul dalam beberapa waktu mendatang ini kemungkinan sudah dikaitkan dengan smartphone gaming. Keunggulan dapur pacu HP Vivo iQOO 3 dapat membuat performa smartphone semakin meningkat. 

Pada sektor penyimpanan, terdapat varian RAM 6 GB, 8 GB dan 12 GB. Sementara untuk storagenya 128 GB dan 256 GB.

CPU yang digunakan Octa Core Kryo 585 dengan kecepatan 1×2.84 GHz, 3×2.42 GHz, dan 4×1.8 GHz. Sedangkan GPU yang digunakan adalah Adreno 650.

Sistem operasi Android yang diusung tampaknya akan menjadi salah satu keunggulan dapur pacu HP Vivo iQOO 3. Sistem Android 10 yang disematkan kemungkinan besar akan hadir bersama Funtouch OS buatan Vivo sendiri.

Fitur HP Vivo iQOO 3

Vivo iQOO 3 membawa layar seluas 6,44 inci dengan resolusi FHD 1080 x 2400 piksel  Bobotnya mencapai 214,5 gram dengan dimensi 158.5 x 74.9 x 9.2 mm dan rasio 20:9, kepadatannya 409 ppi.

Smartphone ini juga menggunakan layar sentuh kapasitif Super Amoled 16 juta warna. Sehingga menghasilkan rasio layar-ke-tubuh 84,3%.

Untuk melengkapi SoC tersebut, Vivo akan menyematkan baterai sebesar Li-Po 4.370 mAh. Telah dikabarkan bahwa smartphone terbaru ini juga sudah mengantongi sertifikat dari 3C. Tercatat bahwa ponsel telah mendukung Fast Charging 44 Watt. 

Desain layar yang akan dibawa Vivo kemungkinan waterfall display tanpa adanya notch. Kemudian juga dibekali dengan sistem pemindai sidik jari yang terintegrasi di dalamnya.

Keunggulan dapur pacu HP Vivo iQOO 3 pada sektor fotografi menggunakan empat kamera belakang. Masing-masing mempunyai kekuatan 48 MP, 13 MP, 8 MP dan 2 MP.

Kamera utama ini juga dilengkapi dengan fitur LED flash, HDR dan Panorama. Untuk merekam video dengan kemampuan 2160 @ 30/60 fps.

Sedangkan untuk kamera depannya  mengusung teknologi kamera pop-up 16 MP. Lensa yang begitu besar akan memanjakan pengguna yang gemar berfoto ria atau berselfie. Jika merekam video menggunakan kamera depan, mempunyai fitur HDR 1080p @ 30 fps.

Vivo iQOO 3 menggunakan jaringan tipe 2G, 3G dan 4G LTE. Jaringan  2G, SIM 1 dan SIM 2 serta CDMA 800 dan TD-SCDMA, 3G HSDPA, 4G LTE band dengan kecepatan HSPA dan LTE-A.

Fitur lainnya ada Wi-Fi, Hotspot atau Tethering, GPS, Bluetooth, Fingerprint Scanner, NFC, 3.5mm Headphone Jack, Flash, serta Quad Cameras.

Harga HP Vivo iQOO 3

Vivo iQOO 3 hadir dengan balutan warna-warna yang sangat menarik. Anda dapat memilih warna sesuai dengan selera. Terdapat pilihan warna Carbon Black, Light Mint dan Iceland Aurora.

Vivo merupakan ponsel pintar asal China akan menyediakan smartphone kelas menengah dengan spesifikasi yang mumpuni. Smartphone Vivo sudah dikenal mempunyai desain yang cantik dan menarik.

Selain itu, keunggulan dapur pacu HP Vivo iQOO 3 juga menjadi spesifikasi handal yang diburu para pengguna.

Smartphone terbaru dari Vivo ini, harganya belum diketahui secara pasti. Namun, harga pasaran di India sekitar 35.990 Rupee untuk varian basis penyimpanan internal 6 GB / 128 GB. (R10/HR-Online)

Loading...