Keunggulan Kamera HP Samsung Galaxy Fold 2, Kamera Selfie 10 MP

keunggulan kamera hp samsung galaxy fold 2
HP Samsung Galaxy Fold 2. Foto: Ist/Net

Keunggulan kamera HP Samsung Galaxy Fold 2 menjadi daya tarik tersendiri. Ponsel lipat Samsung Galaxy Fold terus bermunculan.

Desain ponsel Galaxy Fold 2 itu sempat tersebar di dunia maya. Dikabarkan bahwa smartphone ini mempunyai spesifikasi yang handal. Desain lipatan clamshell sangat menarik perhatian pecinta Samsung khususnya.

Keunggulan Kamera HP Samsung Galaxy Fold 2

Galaxy Fold 2 merupakan ponsel layar lipat dengan harga yang terjangkau. Smartphone tersebut mengalahkan ponsel milik Motorola Razr yang telah mengusung desain dan mekanisme sejenis.

Meskipun Galaxy Fold baru saja dipasarkan, tapi Samsung kembali mempersiapkan seri keduanya dengan nama Galaxy Fold 2.

Galaxy Fold 2 menggunakan One UI dalam pengoperasiannya. Hal tersebut telah disesuaikan untuk mengoptimalkan konsep smartphone lipat.

Bagi anda para penggemar fotografi, kamera pada ponsel ini dapat anda andalkan. Karena pada spesifikasi kamera depan saja sudah dibekali lensa besar, apalagi pada kamera utamanya.

Ponsel ini diotaki dengan chipset dari Qualcomm Snapdragon 855. Dikabarkan pula jika Galaxy Fold 2 dibekali dengan kamera selfie 10 MP. Keunggulan kamera HP Samsung Galaxy Fold 2 sangat ditunggu-tunggu kehadirannya. 

Desain yang digunakan adalah Infinity-O atau punch-hole. Layar yang disematkan diperkirakan mempunyai ukuran 6,7 inci.  Layar dapat dilipat secara vertikal, kemudian juga terdapat lubang kamera selfie.

Desain pada Galaxy Fold 2 lebih terpercaya dan menarik. Dari segi ketahanan mempunyai kemampuan yang lebih baik bila dibandingkan seri pendahulunya.

Galaxy Fold 2 mempunyai layar yang lebih tipis. Selain itu, ponsel ini juga lebih tahan terhadap goresan. Keunggulan kamera HP Samsung Galaxy Fold 2 semakin mempermanis performa ponsel.

TCL

Namun, Samsung Rumours menyatakan bahwa akan memangkas sejumlah fitur pada Galaxy Fold 2 ini. Misalnya saja pada konektivitas 5G dan fitur pengisian daya. Selain itu, fitur pengisian daya nirkabel juga tidak ada pada smartphone terbaru ini.

Hal tersebut merupakan upaya dari Samsung untuk menghemat biaya produksi. Dikabarkan pula bahwa Galaxy Fold 2 akan diluncurkan bersamaan dengan ponsel flagship penerus dari Galaxy S10.

Layar Kedua Samsung Galaxy Fold 2

Teknologi smartphone untuk saat ini semakin canggih dan inovatif. Tidak hanya menawarkan fitur internal yang handal untuk menunjang kegiatan sehari-hari bagi para penggunanya.

Akan tetapi, kini banyak smartphone yang menawarkan model unik yang mengarah ke teknologi di masa yang akan datang.

Salah satu diantaranya adalah ponsel lipat. Produsen ponsel Samsung tidak mau ketinggalan untuk terus mengembangkan teknologi ini.

Galaxy Fold 2 saat posisi dilipat akan terlihat bagian depan dengan tampilan layar kecil. Layar tersebut berfungsi untuk menampilkan waktu, tanggal serta notifikasi.

Selain itu, terdapat LED serta dua buah kamera yang merupakan keunggulan kamera HP Samsung Galaxy Fold 2. Secara pasti belum diketahui apakah pada bagian atas mempunyai layar yang lain.

Jika lebih dicermati lagi, bagian belakang ponsel terbuat dari material kaca dengan dukungan engsel yang identik dengan seri sebelumnya, yakni Galaxy Fold.

Pada sisi kanan atas ponsel terlihat tombol power dan volume. Sedangkan untuk bagian bawahnya terdapat port USB Type-C dan speaker.

Harga Samsung Galaxy Fold 2

Desain lipat yang unik tersebut membuat Galaxy Fold 2 dibanderol dengan harga 840 US Dollar atau sekitar 11 jutaan di Korea Selatan. Selain itu, terdapat keunggulan kamera HP Samsung Galaxy Fold 2 pada kamera selfienya.

Berdasarkan laporan, harga yang ditawarkan berkisar 1000 Dollar AS atau sekitar Rp14 jutaan untuk dijual secara global. Kemungkinan HP ini akan diumumkan bersamaan dengan Samsung Galaxy S11 akhir bulan ini.

Apabila anda membandingkannya dengan Galaxy Fold, maka harga Galaxy Fold 2 jauh lebih murah. Ponsel layar lipat dari Samsung tersebut dibanderol harga 1.980 US Dollar atau sekitar 27 jutaan saat pertama kali rilis.

Baca Juga: Kelebihan Kamera HP Samsung Galaxy M31, Dukungan Lensa 64 MP

Smartphone terbaru dari Samsung ini akan diperkenalkan dalam Mobile World Congress 2020 yang diselenggarakan di Barcelona. Keunggulan kamera HP Samsung Galaxy Fold 2 menjadi spesifikasi yang menarik.

Jika anda menginginkan ponsel layar lipat dan belum mendapatkannya di tahun lalu, beredarnya rumor dari Samsung ini dapat mewujudkan impian anda. Samsung Galaxy Fold 2 akan segera hadir dengan harga yang lebih murah dari seri sebelumnya. (R10/HR-Online)

Loading...