Khasiat Kurma Muda Bisa Membuat Wanita Cepat Hamil Lho!

Khasiat Kurma Muda Bisa Membuat Wanita Cepat Hamil Lho!
Khasiat kurma muda ternyata bisa membantu seorang wanita agar cepat hamil. Foto:Ist/Net

Khasiat kurma muda ternyata bisa membantu seorang wanita agar cepat hamil. Opini ini sudah menyebar di kalangan masyarakat Indonesia. Sudah banyak orang yang mencoba konsumsi kurma muda, dan ditakdirkan hamil.

Kurma muda berbeda dengan kurma matang. Biasanya kurma matang berwarna kecoklatan dan teksturnya lembek kering dan rasanya yang sangat manis. Namun, kurma muda ini warnanya kuning teksturnya padat dan menyerupai buah apel.

Ternyata, khasiat kurma muda tak hanya untuk membantu kesuburan seorang wanita. Namun, masih banyak khasiat lainnya untuk kesehatan tubuh.

Kurma muda atau sering disebut kurma rutob ini nampak segar karena warnanya yang kuning. Dibanding kurma matang yang biasa dijual ketika bulan Ramadan, kurma muda justru memiliki lebih banyak air dan mengandung gula yang lebih rendah, sehingga dipercaya lebih banyak manfaatnya ketimbang kurma matang.

Walau belum ada penelitian yang menyatakan khasiat kurma muda bisa menjadi obat alami perangsang kesuburan wanita, namun berbagai penelitian menyebut, kurma muda mengandung berbagai nutrisi yang sangat bermanfaat untuk mereka yang tengah menjalani program hamil.

Khasiat Kurma Muda dan Kandungan Vitamin Didalamnya

Pada 100 gram kurma muda, mengandung vitamin B6. Vitamin B6 akan mampu memenuhi 12 persen kebutuhan harian tubuh anda. Asosiasi Kehamilan Amerika, menyebut, vitamin B6 sangat penting dalam memproses produksi hormon wanita. Selain itu vitamin B6 juga mampu menyeimbangkan kadar hormon progesteron dan estrogen dalam tubuh. Kedua hormon tersebut sangat berpengaruh terhadap tingkat kesuburan pria atau wanita.

Selain mengandung vitamin B6, kurma muda juga kaya akan vitamin C dibanding kurma matang kering. Dalam 100 gram kurma muda seidkitnya terdapat 30 mg vitamin C. Ini berbeda sekali dengan kurma kering yang sudha diolah, karena sama sekali tidak mengandung vitamin C.

Untuk kaum wanita, vitamin C akan mampu merangsang ovulasi. Sedangkan untuk pria, khasiat kurma muda yang mengandung banyak vitamin C, akan menigkatkan jumlah sperma, dan memicu pergerakan sperma agar lebih cepat mencapai sel telur.

Selain berkhasiat untuk merangsang kesuburan wanita, berikut kami uraikan manfaat lainnya dari kurma muda untuk kesehatan tubuh anda.

1. Mengontrol Kadar Gula Darah

Khasiat kurma muda yang pertama ternyata mampu mengontrol kadar gula dalam darah. Kurma memang sering direkomendasikan untuk dikonsumsi setelah kita berpuasa seharian. Hal tersebut karena kurma, termasuk kurma muda kaya akan serat, sehingga akan sulit dicerna oleh tubuh dan kadar gula darah tidak langsung naik.

Dalam 100 gram kurma, terdapat 7 gram serat yang dapat  memenuhi 25 persen kebutuhan serat harian anda. Kurma muda yang kaya akan kandungan serat bisa mencegah konstipasi.

2. Menangkal Radikal Bebas

Khasiat kurma muda lainnya yakni mampu menangkal radikal bebas. Kurma muda ternyata mengandung tiga antioksidan yan pertama flavonoid berperan mengurangi risiko diabetes, Alzheimer, serta beberapa jenis kanker. Antioksidan yang kedua adalah carotenoid dipercaya menyehatkan jantung dan mata. Antioksidan yang ketiga adalah asam phenolic dipercaya mampu mengurangi risiko kanker dan sakit jantung.

3. Membantu Memperlancar Persalinan

Selain dapat merangsang kesuburan pada wanita, kurma muda juga dapat membantu memperlancar proses persalinan. Penelitian menunjukkan bahwa ibu hamil yang rutin mengonsumsi kurma muda akan mengalami proses persalinan yang lancar. Hal tersebut karena beberapa kandungan pada buah kurma muda, mampu merangsang pembukaan jalan lahir, sehingga mempersingkat proses persalinan.

Khasiat kurma muda juga mampu berperan merangsang kontraksi.  Ini karena kurma muda mengandung tannin, serta gula alami yang bisa menjaga energi sang ibu hamil selama masa persalinan.

4. Pemanis Alami

Apabila Anda tengah menghindari atau membatasi mengonsumsi gula berlebih, buah kurma bisa menjadi solusianya. Walau terasa sangat manis, kurma diketahuo memiliki indeks glikemik rendah, yang artinya kandungan gula pada kurma muda tidak akan mampu meningkatkan kadar gula dalam darah.

Itulah beberapa khasiat kurma muda untuk kesehatan. Buah kurma memang jarang ditemui di Indonesia. Namun, jika anda memerlukan kurma muda bisa membelinya di pasar atau lewat toko online. Jika anda sudah membeli kurma muda, simpanlah dalam wadah yang kedap udara simpan di dalam kulkas. Cara ini efektif dan mampu menjaga keutuhan kurma dan khasiatnya sampai 8 bulan. Terimakasih, semoga bermanfaat. (Jujang/R8/HR Online)

Loading...