Komentar Pelaku Foto Mesum di Ciamis Ini Bikin Bengong

foto mesum
Tangkapan layar komentar pelaku perempuan yang foto mesumnya tersebar di Facebook. Foto: Istimewa

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),– Komentar pelaku foto mesum yang tersebar di Facebook dan menghebohkan warga Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis, bikin bengong. Pasalnya, alih-alih menyesal, remaja perempun tersebut malah terkesan bangga.

Awalnya sebuah akun berinisial TS mengunggah tangkapan layar dari video yang diduga diupload oleh sepasang remaja di akun Facebooknya, Selasa, 29 Januari 2020 lalu. Pada tangkapan layar tersebut, terlihat sepasang remaja tengah asyik bercumbu. Di sekeliling mereka juga terlihat botol minuman keras berserakan.

Aksi sepasang remaja itu diketahui terjadi di sebuah warung yang berdekatan dengan jembatan di Sukajadi, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis.

Sampai berita ini diunggah, postingan TS yang menampilkan foto mesum remaja di Ciamis itu telah dibagikan sebanyak 56 kali dan mendapat 384 komentar.

Baca Juga: Viral di Facebook, Foto Mesum Pasangan Remaja di Banjarsari Ciamis Ini Resahkan Warga

Rupanya unggahan foto TS diketahui oleh pelaku. Alih-alih meminta TS untuk menghapus postingan tersebut, dia malah ikut berkomentar.

Apa Komentarnya?

Ikh euy meni rame kos artis ning,” tulisnya dalam bahasa Sunda, yang berarti ‘wah rame seperti artis nih’.

Bukan hanya itu, dia juga menulis komentar lain. “Meni rame kitu karek ge ciuman komo mun aink lewih lewih meren”. Kok sampai rame gitu, baru ciuman doang, apalagi kalau saya lebih dari ini.

Pelaku juga menambah komentarnya dengan kata-kata seolah memberi peringatan kepada para orang tua yang memiliki anak perempuan.

Kade akh urang lembur mah gs te aneh kade tah nu boga budak awewe tong ulah bisa na ngomong ken kagorengan batur hungkul bisi anak awewe maraneh ngaku parawan tapi handap na jebolll ngeraken pisan,” tulisnya lagi.

Jika dalam bahasa Indonesia berarti, ‘awas ah orang kampung sudah tidak aneh, hati-hati bagi yang punya anak perempuan, jangan bisa ngomongin kejelekan orang lain, takutnya nanti anak perempuannya ngaku perawan tapi bawahnya jebol, malu-maluin’.

“Hati-hati takutnya ada anak yang hamil duluan, lebih memalukan daripada saya,” tulis pelaku lagi di kolom komentar.

Bukan hanya itu, dia juga menyoroti perempuan-perempuan bersuami yang dikatakannya lebih memalukan daripada dirinya.

Terakhir dia juga menantang dan mengatakan tidak apa-apa viral, asal tidak pacaran dengan laki-laki beristri.

Sooook weh rek di piral ken ge wios abi mah da te bobogohan jg nu gaduh istri ieyehhh,” tulisnya.

Komentar Pelaku Foto Mesum Mendapat Tanggapan dari Akun Lain

Komentar remaja perempuan ini kemudian mendapat tanggapan dari akun Rull’z Speed’co. Akun tersebut meminta pelaku bertobat, lantaran di dunia ini hanya sementara.

Akun Rull’z juga meminta pelaku membayangkan orang tuanya yang bisa saja sedih. “Saya sebagai sesama umat muslim cma mengingatkan saja ko tidak lebih karna itu kewajiban saya sebagai muslim,” tulisnya.

Sementara akun lainnya mempertanyakan perbuatan remaja perempuan di Ciamis yang dianggapnya memalukan.

“Bet hnte era atu da nu lain mah susumputan ai maneh na sosmed? Yang lain tidak akan malu karena sembunyi-sembunyi, berbeda dengan kamu yang diumbar di sosmed,” tulis akun Novi Kurniasih Salsabila Putri. (Suherman/R7/HR-Online)

Loading...