Korban Rumah Ambruk di Banjarsari Dapat Bantuan dari Bupati Ciamis

korban rumah ambruk dapat bantuan
Salah satu korban rumah ambruk di Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, dapat bantuan dari Bupati Ciamis melalui Dinas Sosial, Selasa (25/02/2020). Foto : Istimewa

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Bupati Ciamis melalui Dinas Sosial memberikan bantuan kepada korban rumah ambruk, di Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Selasa (25/02/2020).

FK Tagana Wilayah Kecamatan Banjarsari, Uju Suparman, membenarkan jika pihaknya saat ini tengah memberikan bantuan kepada para korban rumah ambruk, yang berada di wilayah Kecamatan Banjarsari.

“Saat ini kami menyalurkan bantuan dari Bupati Ciamis untuk ibu Maesaroh, warga RT.02/01, Dusun Cikohkol, Desa Sukasari, Kecamatan Banjarsari,” ujar Uju kepada HR Online.

Uju menuturkan, rumah Maesaroh ambruk terjadi pada Senin (18/02/2020) lalu, akibat diguyur hujan lebat.

Selanjutnya, pihaknya juga menyalurkan bantuan untuk Keluarga Dedi, warga Dusun Cibeureum RT. 28/7, Desa Cibadak. Rumah Didi rusak akibat disapu angin kencang yang disertai hujan deras.

Bantuan untuk korban rumah ambruk lainnya disalurkan untuk keluarga Elu, warga Dusun Mekarsari, RT.23/06, Desa Cibadak dan juga keluarga Edi Sukmadijaya, warga Dusun Wanasari, RT 05/03, Desa Ciherang.

“Untuk jenis bantuannya berupa, terpal, alat mandi, bahan makanan anak, sembako dan pakaian anak,” tuturnya.

Pantauan HR Online di lapangan, bantuan tersebut langsung disalurkan ke masing-masing korban, dengan pendampingan dari unsur yang Muspika, seperti Babinsa, pegawai kecamatan, para perangkat desa, karang taruna, BPD serta para Ketua RT. 

Sementara itu, Penjabat Kepala Desa Sukasaei, Iyon Zain Triyono, mengaku terharu dengan adanya bantuan dari Pemkab Ciamis untuk warganya yang terkena musibah.

“Sebagai pemerintah desa kami mengucapkan terimakasih kepada Pak Bupati, atas perhatian yang diberikan untuk warga kami,” katanya.

Iyon juga berharap, agar Bupati bukan hanya memberikan bantuan sembako saja untuk korban rumah ambruk.

“Namun lebih jauhnya memberikan bantuan biaya untuk perbaikan rumah para korban bencana,” terangnya. (Suherman/R5/HR-Online)

Loading...