Rabu, Mei 18, 2022
BerandaBerita PangandaranKorban Rumah Ambruk di Langkaplancar Pangandaran Dapat Bantuan Perbaikan

Korban Rumah Ambruk di Langkaplancar Pangandaran Dapat Bantuan Perbaikan

Berita Pangandaran (harapanrakyat.com),- Saonah, korban rumah ambruk di Dusun Bunguraya, RT. 03, RW. 02, Desa Bunguraya, Kecamatan Langkaplancar, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, mendapat perhatian pihak BPBD dan Dinsos PMD Kabupaten Pangandaran.

Seperti diketahui, rumah Saonah ambruk saat terjadi hujan deras disertai angin kencang pada hari Rabu (19/02/2020) sore kemarin.

Anggota Badan Pemberdayaan Desa (BPD) Bunguraya, Andri Irawan, mengatakan, rumah milik Saonah yang mengalami ambruk sekitar jam 17.40 WIB, dan hari ini mulai dibereskan.

Baca Berita Terkait: Hujan Deras, Rumah Warga di Pangandaran Ambruk

“Masyarakat hari ini bergotong-royong secara sukarela membereskan reruntuhan rumah, dan memilih bahan bangunan yang sekiranya masih bisa dipergunakan,” terangnya.

Pemerintah Desa Bunguraya juga langsung melaporkan hal itu kepada pihak terkait, dan pada Kamis (20/02/2020) siang tadi, Dinas Sosial PMD, Tagana, dan BPBD datang ke lokasi.

“Mereka memberikan bantuan dan mendirikan tenda sementara untuk menyimpan alat-alat rumah tangga agar tak terkena air hujan. Sementara, Ibu Saonah sendiri masih tinggal di rumah tetangganya, sambil menunggu proses rehab selesai,” kata Andri.

Mengenai proses rehab akan selesainya kapan, hal itu tergantung dari adanya anggaran, karena kerusakan rumah Saonah cukup parah.

Andri berharap rehab rumah bisa secepatnya selesai, agar Saonah bersama cucunya bisa kembali tinggal di rumahnya. (Cenk/R3/HR-Online)

- Advertisment -