Sabtu, Mei 28, 2022
BerandaArtikelLaptop Lenovo Ducati 5 Edisi Terbatas Tampil Sporty, Ini Spesifikasinya

Laptop Lenovo Ducati 5 Edisi Terbatas Tampil Sporty, Ini Spesifikasinya

Laptop Lenovo Ducati 5 mempunyai desain khas yang dipadukan dengan elemen motif motor Ducati. Laptop edisi terbatas ini akan dipamerkan, sejak dua tahun yang lalu Lenovo dengan Ducati telah bermitra.

Tampilan laptop Ducati 5 sangat sporty karena diberikan balutan Racing Striper dengan warna Ducati Color. Gagasan warna tersebut merupakan inspirasi dari model Ducati Panigale Street Bike.

Spesifikasi Laptop Lenovo Ducati 5

Lenovo menghadirkan laptop edisi terbatas dalam pameran Consumer Electronic Show atau CES 2020. Kolaborasi antar pabrikan bisa saja dilakukan.

Laptop Ducati 5 ini apakah kinerjanya sekencang dengan motornya? Berikut ulasan mengenai spesifikasi dariĀ  laptop Lenovo Ducati 5 tersebut.

Lenovo meluncurkan laptop edisi spesial yang menyasar para penggemar sepeda motor. Khususnya para pengguna motor sport asal Italia.

Tampilan laptop ini biasa saja, sama seperti laptop pada umumnya. Ukurannya 14 inci dengan warna titanium.

Namun, pada edisi terbatas ini diberi grafis merah khas Ducati dengan tambahan tulisan Ducati Corse. Sementara pada lubang sirkulasi udaranya terinspirasi dengan motor Ducati Monster.

Bobot laptop Lenovo Ducati 5 seberat 1,58 kilogram dengan ketebalan 16,9 mm. Laptop ini diotaki dengan prosesor Intel i5 generasi ke-10 Gen Ice Lake.

Sementara pada memory mempunyai RAM 8 GB. Pada layar mempunyai bezel ultra tipis IPS atau In-Plane Switching yang beresolusi 1.920 sampai 1.080 dengan tingkat kecerahan hingga 300 nits.

Seperti halnya motor Ducati yang kencang, laptop ini juga lebih fokus pada kecepatan. Untuk itu, pada sektor penyimpanan menggunakan SSD NVME PCli hingga 1Tb serta dukungan port USB-C 10Gbps.

Tidak kalah menarik lagi, laptop ini dibekali dengan fitur keamanan Fingerprint Sensor. Fitur ini menyatu dengan tombol Power On atau Off serta Privacy Shutter.

Laptop ditambahkan dengan kartu grafis dan hanya mengandalkan IGP pada prosesor saja. Secara pasti, kapasitas baterai yang disematkan dalam  Lenovo Ducati 5 belum ada beritanya.

Namun, Lenovo sudah membekalinya dengan sistem fast charging. Jika daya dalam kondisi penuh, maka laptop dapat bertahan hingga 12 jam.

Laptop Lenovo Ducati 5, Inpirasi Ducati Panigale dan Monster

Kerjasama antara produsen elektronik dengan pabrikan otomotif memang sudah biasa terjadi dan bukan hal yang baru lagi. Misalnya saja, Lenovo yang dalam beberapa tahun terakhir ini telah bermitra dengan Ducati.

Wakil presiden Lenovo, Brian Leonard mengatakan bahwa pihak Lenovo sangat beruntung bisa berkunjung beberapa kali ke pabrik Ducati di Bologna, Italia.

Tempat parkiran pabrik tersebut kecil dan dipenuhi dengan deretan pengacak, monster, Panigales serta sepeda Ducati dengan berbagai jenis. Ternyata semua itu milik karyawan, bukan produk yang akan dijual atau siap kirim.

Para karyawan dari pabrik Ducati bekerja sambil mengasah kerajinan. Saat mereka membuat sepeda motor, mereka membangunnya untuk satu pelanggan.

Leonard juga menambahkan jika warna yang dipilih untuk laptop Lenovo Ducati 5 terbarunya terinspirasi dari salah satu motor Ducati Panigale.

Sementara Ducati Monster menginspirasi struktur kerangka yang mengelilingi lubang masuk udara bawah.

Bagian-bagian dari laptop tersebut didesain berdasarkan motor Ducati. Nilai jual utama dari laptop edisi terbatas ini akan bertambah dari segi desain yang ditambahkan.

Bentuk lubang bulat untuk ventilasi udara pada laptop dibuat serupa dengan knalpot sport Ducati.

Berbeda dengan lubang ventilasi udara pada umumnya, bentuk lubang udara laptop Lenovo Ducati 5 honeycomb segienam.

Bila diamati lebih detail, pola jahitan khusus yang hampir mirip dengan detail pada jok motor Ducati.

Harga dan Ketersediaan Ducati 5

Kemitraan yang sukses akan melahirkan produk baru. Pada elemen dan bahan pilihan bertujuan untuk menciptakan barang kolektor.

Khusus untuk laptop edisi terbatas, Lenovo hanya memproduksi 12 ribu unit saja. Jika anda tertarik untuk memiliki laptop ini, pastikan untuk segera membelinya.

Ketersediaan di pasaran kemungkinan mulai ada pada bulan April 2020 mendatang. Secara resmi harganya belum diumumkan oleh pihak Lenovo.

Namun, diperkirakan  laptop Lenovo Ducati 5  dibanderol dengan kisaran harga 1.000 US Dollar atau kurang lebih 13 juta.

Jangan sampai anda menyesal jika tidak kebagian. Segera pesan dari sekarang jika ingin meminang laptop dengan performa kencang ini. (R10/HR-Online)

- Advertisment -