Lenovo M10 FHD REL, Harga dan Spesifikasi Lengkap

Lenovo M10 FHD REL
Tablet Lenovo M10 FHD REL. Foto: Istimewa

Lenovo M10 FHD REL adalah perangkat tablet terbaru yang telah Lenovo luncurkan. Lenovo kali ini mengambil langkah yang berani dan cukup menarik.

Karena, saat ini pasar lebih memilih smartphone daripada tablet. Namun, hal tersebut juga memungkinkan menjadi peluang tersendiri bagi Lenovo.

Para konsumen yang sedang mencari tablet modern dapat dimanjakan dengan hadirnya produk baru dari Lenovo.

Spesifikasi Lenovo M10 FHD REL

Lenovo tetap optimis akan produk barunya meskipun pasaran tablet tidak besar seperti smartphone. Tablet terbaru dari Lenovo ini menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 450 Octa Core.

Tenaganya handal dan saat mengkonsumsi daya baterai akan lebih hemat. Hal ini karena chipset tersebut mempunyai DNA dari Snapdragon 625 yang berteknologi proses 14nm.

Baca juga: Lenovo Thinkpad X1 Fold, Laptop Layar Lipat Pertama di Dunia

Chipset akan didukung dengan RAM 3 GB. Sehingga saat menjalankan aplikasi bisa lebih lancar meskipun untuk multitasking.

Pada penyimpanan internalnya mempunyai kapasitas 32 GB. Kapasitas yang terbilang luas ini dapat Anda gunakan untuk menyimpan foto, video, musik maupun dokumen.

Apabila kapasitas internal terasa tidak mencukupi, maka anda dapat menambahkan micro SD pada Lenovo M10 FHD REL.

Kapasitas Baterai

Pada tablet ini membenamkan baterai dengan kapasitas 7.000 mAh berjenis Li-Po. Lenovo mengklaim bahwa baterai dapat bertahan hingga satu hari penuh dalam pemakaian normal.

Namun, tidak ada dukungan Fast Charging pada Lenovo M10 FHD REL. Jadi, saat melakukan pengisian daya baterai akan membutuhkan waktu yang lumayan lama.

Lenovo juga tidak menyematkan kartu SIM pada tablet ini. Para pengguna hanya dapat terhubung dengan memanfaatkan jaringan Wifi melalui internet saja.

Layar dan Kamera

Tablet mempunyai layar dengan lebar 10,1 inci yang mempunyai resolusi Full HD. Para pengguna bisa melihat konten dengan tampilan hingga sudut kemiringannya 178 derajat. Karena tablet menggunakan teknologi IPS LCD.

Layar IPS milik Lenovo M10 FHD REL mempunyai lebar 10,1 inci, 1200 x 1920 piksel dengan kerapatan piksel 224 ppi. Bobot tablet ini seberat 520 gram bersama dengan baterainya.

Layar Lenovo pada keempat sisi bezelnya juga mempunyai ukuran yang lumayan besar. Speaker pun dapat ditampung pada bagian atas dan bawah layar.

Bezel bagian atasnya tersemat kamera depan yang mempunyai resolusi 5 MP. Pengguna dapat mengakomodasi video call maupun foto selfie.

Pada kamera belakang beresolusi 8 MP. Kegiatan berfoto akan lebih menyenangkan dan tampak jernih. Anda dapat membagikannya ke media sosial.

Lenovo M10 FHD REL juga telah mendukung FM Radio. Apabila anda ingin mengaktifkan radio tersebut, cukup dengan menyambungkan earphone atau headphone pada port 3,5 mm jack audio pada tablet ini.

Speaker ganda yang terdapat di tablet Lenovo ini menggunakan Dolby Audio. Pengalaman suara terbaik saat pemakaian dapat anda rasakan.

Dukungan Face Unlock saat membuka kunci perangkat dapat Anda lakukan dengan cepat. Selain itu, juga ada Eye Protection Mode dan Kids Mode.

Baca juga: Lenovo Yoga 5G dengan Qualcomm Snapdragon 8cx

Para orang tua dapat menyesuaikan konten apabila tablet sedang dipakai anak-anak. Sehingga anak-anak tidak akan menjumpai konten yang tidak pas untuknya.

Lenovo M10 FHD REL telah disupport teknologi LTE. Sehingga dengan mudah anda dapat  melakukan komunikasi data dengan kecepatan maksimal HSPA 21.1/5.76 Mbps, LTE Cat4 150/50 Mbps.

Selain itu, dari segi konektifitas telah mendukung Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot, Bluetooth (4.2, A2DP), GPS(Yes, with A-GPS) dan USB microUSB 2.0 serta sistem operasi Android 9.0 Pie.

Port microUSB ini dapat digunakan untuk sinkronisasi dan pengisian data. Tidak kalah menarik lagi, terdapat sensor Accelerometer yang ada pada M10 FHD REL.

Harga Lenovo M10 FHD REL

Tablet buatan Lenovo hadir dengan banyak keunggulan di kelas entry level. Tidak heran apabila M10 FHD REL akan menjadi tablet favorit dan diburu oleh para konsumen.

Kisaran harga yang sangat terjangkau akan membuatnya menjadi pertimbangan menarik untuk membeli. Tidak perlu merogoh kantong lebih dalam untuk bisa mendapatkannya. Harga yang ditawarkan Lenovo mencapai 13.990 Rupee atau sekitar 2,7 juta di India.

Setelah anda menyimak dengan baik ulasan dari kami di atas, berbagai kelebihan dari Lenovo M10 FHD REL akan dapat diketahui. Sehingga anda tidak akan ragu lagi dalam menentukan pilihan tablet yang diinginkan. (R10/HR-Online)