Kamis, Mei 19, 2022
BerandaArtikelLenovo X1 Carbon 2020, Spesifikasi dan Harga Terbaru

Lenovo X1 Carbon 2020, Spesifikasi dan Harga Terbaru

Lenovo X1 Carbon 2020 merupakan laptop kelas bisnis dengan desain yang sangat ramping. Tidak heran bila laptop ini dari segi harga terbilang cukup mahal.

Lenovo berencana untuk memperbarui jajaran produk ultraportables premium ThinkPad X1 Carbon. Model di tahun 2020 ini merupakan varian dari 2019 yang mendapatkan sedikit perubahan.

Akan tetapi, banyak penambahan refresh pada hardware, opsi pada layar sentuh dan beberapa penyesuaian keyboard minor.

Spesifikasi Lenovo X1 Carbon 2020

Produk terbaru Lenovo diumumkan sebelum CES 2020. Laptop bisnis andalan ini diperbarui di berbagai fitur dari versi pendahulunya.

Laptop Lenovo X1 Carbon 2020 merupakan laptop two-in-one yang semakin memudahkan pekerjaan para profesional.

Layar berukuran 14 inci lebih elegan dan dinamis. Spesifikasi laptop Lenovo tersebut adalah sebagai berikut:

Desain dan Layar Memukau

Material bahan yang digunakan laptop ini adalah serat karbon. Sehingga terlihat lebih tangguh dan kokoh.

Laptop Lenovo ini juga telah lulus uji 200 tes ketahanan melalui 12 persyaratan tingkat militer. Body yang mempunyai empat lapis bahan dengan serat karbon mempunyai ketahanan yang kuat karena dipadukan dengan magnesium.

Body yang kuat ini akan memberikan ketangguhan pada laptop. Selain itu juga memberikan kelebihan tersendiri.

Bobot Lenovo X1 Carbon 2020 hanya sekitar 1,13 kilogram. Para pengguna dapat membawanya kemana saja dengan mudah karena sangat ringan.

Sementara untuk ketebalannya sekitar 0,71 inci. Desain yang sangat tipis ini tidak banyak memakan tempat. Semua bagian laptop yang ditutupi dengan warna hitam membuatnya terlihat semakin elegan.

Layar berukuran 14 inci akan lebih menunjang pekerjaan para profesional. Layar memungkinkan untuk diputar hingga 180 derajat.

Saat melakukan presentasi dengan laptop ini sangat mudah. Komponen yang tipis memberikan ketangguhan dan kekuatan yang optimal.

Resolusi layar yang dimiliki Lenovo X1 Carbon 2020 telah ditingkatkan dari generasi pendahulunya.

Meskipun berada di bawah sinar matahari secara langsung, laptop ini masih dapat dioperasikan dengan baik. Karena telah beresolusi FHD 1920 x 1080 piksel.

Panel Matte yang disematkan pada monitor juga akan membuat para pengguna tetap bisa membaca. Meskipun berada di bawah intensitas cahaya yang cukup tinggi.

Teknologi IPS Screen semakin membuat laptop Lenovo ini semakin bekerja dengan maksimal. Warna akan tetap baik tanpa distorsi walaupun dijauhkan atau didekatkan dari pandangan, karena dukungan layar IPS. Tingkat kecerahan warnanya mencapai 500 nits.

Baterai Tahan Lama

Baterai yang ditanam pada laptop ini 4 Cell Li-ion. Sehingga daya tahan laptop bisa sampai sekitar 15 jam.

Teknologi Power Manager membuat konsumsi baterai lebih hemat dan kinerja prosesor efisien. Sementara untuk teknologi RapidCharge dapat mengisi baterai sampai penuh dalam waktu sekitar 45 menit saja.

Konektivitas Lengkap

Terdapat beberapa konektivitas lengkap, diantaranya adalah 3 Port USB 3.0, Bluetooth, HDMI output, Mini Display Port serta Cardreader.

Selain itu, Lenovo X1 Carbon 2020 juga didukung dengan Inter Ethernet Connection dan Onelink plus konektor. Fitur sidik jari yang ditambahkan telah mendukung fitur Windows Hello.

Fitur Tambahan Menarik

Lenovo juga menawarkan fitur webcam yang sangat menarik. Pada webcamnya ditambahkan fitur ThinkShutter camera.

Fitur ini berfungsi untuk cover penutup yang menggunakan mode geser. Sehingga webcam dapat disembunyikan apabila sedang tidak digunakan.

Harga Lenovo X1 Carbon 2020

Performa dari laptop Lenovo terbaru ini jauh lebih baik dari versi sebelumnya. Oleh karena itu, ditawarkan dengan harga yang lebih tinggi.

Desain tipis serta bobot yang ringan membuat laptop mudah dibawa kemana-mana dan cukup fleksibel.

Bagi para pengguna yang mempunyai mobilitas tinggi sangat cocok menggunakan laptop ini. Dimanapun anda berada masih tetap bisa produktif,  penggunaan laptop akan lebih efektif dan efisien.

Lenovo X1 Carbon 2020 akan meluncur di Amerika Serikat terlebih dahulu. Harga yang ditawarkan mulai dari 1.400 US Dollar. Anda bisa mendapatkan laptop kelas bisnis dengan performa yang handal ini di Lazada.

Laptop yang dihadirkan untuk kebutuhan profesional atau bisnis ini mempunyai spesifikasi yang handal. Maka sangat sepadan dengan harga yang ditawarkan. (R10/HR-Online)

- Advertisment -