Selasa, Mei 17, 2022
BerandaBerita CiamisLK HMI se-Indonesia Digelar di Ciamis, Bakal Dihadiri Tokoh-tokoh Nasional

LK HMI se-Indonesia Digelar di Ciamis, Bakal Dihadiri Tokoh-tokoh Nasional

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) cabang Ciamis resmi membuka Latihan Kader (LK) ll  tingkat nasional di Gedung Sekretariat PKK Kabupaten Ciamis, Senin (03/02/2020).

Kegiatan ini dibuka Langsung oleh Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya dan diikuti 42 orang kader HMI dari 10 provinsi dan 20 Kabupaten/Kota se-Indonesia.

“Memang kegiatan ini wajib dilaksanakan oleh setiap cabang HMI se-Indonesia,” terang Rahmat ketua pelaksana kegiatan HMI Cabang Ciamis.

Menurut Rahmat, sebelum para peserta mengikuti kegiatan LK II ini, para kader harus mengirimkan  artikel ilmiah terlebih dahulu. Dari 120 orang yang mengirim artikel, sebanyak 45 orang dinyatakan lolos dan berhak mengikuti LK HMI di Ciamis.

“Memang yang lolos dan terverifikasi kemarin sebanyak  45 orang namun kebetulan 3 orang tidak hadir pada kegiatan ini,” ucapnya.

Para peserta akan mengikuti pelatihan selama 7 hari di gedung BKPSDM Kabupaten Ciamis. Nantinya para peserta akan dibekali penguatan intelektual dalam berorganisasi.

“Maka kami hadirkan tokoh-tokoh nasional dalam rangkaian kegiatan yang insyaallah akan mendatangkan salah satunya dari BPK-RI Hari azhar, Akbar Tanjung sebagai tokoh HMI, Hamdan Zulfa mantan ketua MK, dan m asih banyak lagi pemateri nasional yang akan hadir di LK ll HMI Ciamis, tunggu saja,” terangnya.

Rahmat berharap, dari kegiatan ini para peserta bisa mendapatkan ilmu yang nantinya bisa  dibawa ke cabang masing-masing.  

Sementara itu, Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya, dalam sambutannya, berharap kegiatan ini bisa dilaksanakan secara berkesinambungan di Kabupaten Ciamis.

“Selain mendapatkan ilmu, para peserta juga bisa lebih mengenal tatar Galuh di tingkat nasional dengan potensi alam dan budaya. Maka saya juga mengucapkan selamat datang kepada peserta LK ll di Kabupaten Ciamis agar berkenan dengan nyaman singgah di Ciamis,” pungkasnya. (Fahmi/R7/HR-Online)

- Advertisment -