Kamis, Mei 19, 2022
BerandaBerita CiamisLokasi Budidaya Bunga Sedap Malam di Ciamis Ini Bakal Dibangun Tempat Wisata

Lokasi Budidaya Bunga Sedap Malam di Ciamis Ini Bakal Dibangun Tempat Wisata

Berita Ciamis, (harapanrakyat),- Budidaya Bunga Sedap Malam oleh salah seorang warga Desa Dewasari, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis mendapatkan perhatian dari pengusaha Ciamis.

Budidaya bunga yang dilakukan Agus Turangga di lahan pertaniannya ini masih menyisakan lahan yang kosong. Sehingga, investor melirik untuk mengembangkan dan menjadikan lahannya itu menjadi lebih menarik dan produktif.

Menurut Agus, inevstor dari Ciamis tersebut berencana akan mengelola lokasinya itu untuk destinasi wisata. Sehingga tidak hanya bunga sedap malam saja yang dikembangkan.

“Dengan adanya bantuan dari pengusaha ini, mudah-mudahan pertanian bunga ini lebih terkenal dan banyak yang membeli saat berkunjung ke sini,” katanya kepada HR Online, Rabu (5/2/2020).

Agus menambahkan, soal konsep destinasi wisata yang akan dikembangkan ia serahkan sepenuhnya ke pengembang. Namun, pada prinsipnya ia mengharapkan bisa mendapatkan pemasukan tidak hanya dari bertani bunga saja, namun dari peluang yang nanti ada ketika sudah jadi.

“Katanya nanti ada bangunan kedai kopi, tempat parkirnya juga luas serta dibangun bungalow di tengah lahan pertanian. Jadi ini adalah wisata pertanian bunga sedap malam,” ujarnya.

Sejauh ini, lanjut Agus, meski belum dibangun tempat wisata, namun sudah banyak yang datang ke lokasi budidaya bunga tersebut, baik dari sekolah, rombongan keluarga atau pun rombongan yang sekadar menikmati suasana sambil makan-makan.

“Memang di tengahnya itu ada saung, jadi enak buat makan-makan sambil memandang lokasi budidaya bunga sedap malam. Apalagi nanti kalau sudah dikembangkan, saya kira jadi lebih bagus,” pungkasnya. (Es/R6/HR-Online)

- Advertisment -