Macan Idealis, Akun Pengunggah Video ‘Galuh Artinya Brutal’ Diprediksi Berpenghasilan Rp 202 Juta

Macan Idealis
Tangkapan layar kanal YouTube Macan Idealis. Foto: Istimewa

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),– Youtuber pengunggah Video ‘Galuh Artinya Brutal’ diprediksi memiliki penghasilan Rp 202 juta dari kanal YouTube-nya. Dia adalah Vasco Resaimy. Vasco merupakan pemilik akun Macan Idealis. Kanal YouTube ini kerap menampilkan Ridwan Saidi dengan pernyataan-pernyataan kontroversinya.

Melalui kanal tersebut, Ridwan Saidi pernah menyebut Kerajaan Sriwijaya dan Kerajaan Tarumanegara fiktif. Pernyataan Saidi yang terbaru malah membuat masyarakat Ciamis geram.

Saidi yang dikenal sebagai budayawan Betawi ini mengatakan, di Ciamis tidak ada kerajaan. Selain itu dia menyebut prasasti yang ada di Ciamis adalah prasasti palsu buatan Belanda. Lebih jauh pria gaek yang akrab dipanggil Babe Saidi ini juga mengatakan Galuh artinya brutal

Berita Terkait: Ridwan Saidi: Tidak Ada Kerajaan di Ciamis, Prasasti Palsu, Galuh Artinya Brutal

Dari penelusuran HR Online, kanal Macan Idealis memiliki 565 ribu subscriber dengan rata-rata view 74,227 juta.

Situs id.noxinfluencer.com memprediksi penghasilan Macan Idealis per bulan mulai dari Rp 57,89 juta sampai Rp 202,67 juta.

Situs yang menampilkan statistik kanal para influencer ini juga menyebut, penonton kanal Macan Idealis kebanyakan dari rentang usia 23 tahun sampai 34 tahun, disusul usia 35 tahun sampai 44 tahun. Ini berarti penonton Macan Idealis kebanyakan anak-anak muda.

Sementara video yang menampilkan pernyataan Babe Saidi ‘Galuh artinya Brutal’ diunggah pada Rabu, 12 Februari 2020 lalu dan telah ditonton 22 ribu kali, di-like 635 akun dan di-dislike 335 akun.

Kolom komentarnya pun dibanjiri kecaman dari masyarakat Ciamis. Total ada 837 komentar yang sebagian besar berasal dari warga Ciamis yang tidak terima dengan konten Macan Idealis.

Macan Idealis Ganti Judul Video ‘Galuh Artinya Brutal’

Awalnya video tersebut memakai judul ‘Gegeer!! Babe Ridwan Saidi Gak Terima, Banyak Sejarah Yang Dimanipulasi Di Kurikulum.’

Namun, dari pantauan HR Online, semenjak Kamis (14/2/2020) malam, Macan Idealis telah mengganti judul videonya dengan ‘Gegeer!! Ridwan Saidi : Di Ciamis Ga ada Kerajaan Galuh, Galuh artinya brutal.

Rupanya pemilik akun memanfaatkan momen dengan mengganti judul konten videonya dan berusaha mendulang penghasilan lewat adsense yang dipastikan bertambah karena banjirnya viewer.

Dari pantauan HR Online, terlihat sejumlah iklan menghiasi video ‘Galuh Artinya Brutal’. Salah satunya iklan di pembukaan video tersebut yang berdurasi 5 detik. (Ndu/R7/HR-Online)

Loading...