Kamis, Juni 30, 2022
BerandaBerita TerbaruManfaat Jelly Gamat Emas yang Berkhasiat Atasi Penyakit ‘Ganas’ dan Anti Penuaan...

Manfaat Jelly Gamat Emas yang Berkhasiat Atasi Penyakit ‘Ganas’ dan Anti Penuaan Dini

Manfaat jelly gamat emas masih saja menjadi perbincangan setelah sempat booming pada beberapa tahun terakhir. Jelly gamat emas termasuk salah satu herbal yang diklaim berkhasiat untuk mengobati penyakit ‘ganas’ dan membuat cantik. Herbal laut ini dipercaya menjadi bahan pengobatan kerena nutrisinya yang kaya.

Gamat yang juga dikenal dengan sebutan teripang, trepang atau timun laut merupakan jenis hewan laut invertebrata Holothuroidea atau sea cucumbers yang tidak bertulang. Hewan ini banyak hidup di sekitar terumbu karang.

Sementara yang menarik, teripang yang bentuknya seperti jelly ini termasuk unsur penting dalam rantai makanan dalam ekosistem di lingkungan terumbu karang. Ada lebih dari 1000 spesies teripang, namun yang bisa untuk konsumsi hanya 40 spesies.

Ada beberapa jenis gamat yang banyak dimanfaatkan dalam pengobatan tradisional. Salah satunya yang terkenal adalah gamat emas yang termasuk dalam spesies Stichopus hermanii.

Manfaat jelly gamat emas terutama kandungan nutrisinya yang sangat baik untuk kesehatan maupun pengobatan. Antara lain protein, asam amino, saponin, vitamin B kompleks, zinc, magnesium, sodium, fosfor dan kalium.

Adapun yang menarik, gamat emas juga mengandung kolagen, hiloturin, chondroitin sulfat, omega 3,6 dan 9. Senyawa ini diketahui sangat penting untuk kesehatan dan kecantikan tubuh. Nutrisi ini khas terdapat pada hewan laut dalam.

Manfaat Jelly Gamat Emas yang Menakjubkan

Kandungan senyawa yang terdapat dalam teripang membuatnya banyak yang memburunya untuk bahan obat. Berikut berbagai khasiat dan manfaat jelly gamat emas untuk kesehatan maupun pengobatan yang wajib Anda tahu.

Menangkal Radikal Bebas dan Kanker

Gamat emas ini mengandung chondroitin sulfat dan hiloturin yang merupakan bahan yang bersifat anti virus dan kanker. Selain berkhasiat menangkal radikal bebas, herbal ini juga efektif mencegah dan mengatasi penyakit kanker.

Mengatasi Hipertensi

Manfaat jelly gamat emas juga berkhasiat dalam menurunkan tekanan darah. Dengan mengonsumsi herbal laut ini secara rutin bukan saja akan mengatasi hipertensi, namun juga menjaga kesehatan tubuh.

Memelihara Fungsi Hati

Jelly gamat juga termasuk herbal untuk memperbaiki fungsi hati. Buat Anda yang menjalani gaya hidup atau sering mengonsumsi makanan tak sehat, sangat dianjurkan untuk mengkonsumsi herbal ini.

Mencegah Penyakit Kardiovaskular

Manfaat lainnya adalah dalam menurunkan kolesterol. Banyak yang meyakini, bahwa herbal laut ini efektif dalam mengontrol kolesterol darah, sekaligus melancarkan aliran darah dan mencegah penyakit jantung dan kardiovaskular.

Meningkatkan Imunitas dan Metabolisme Tubuh

Teripang emas kaya dengan anti oksidan yang penting dalam meningkatkan kekebalan tubuh. Kandungan mineralnya juga berperan penting dalam menjaga metabolisme tubuh.

Mengatasi Radang Seni dan Menguatkan Tulang

Manfaat jelly gamat emas yang cukup populer karena kandungan kolagen yang penting sebagai bahan perekat tulang. Selain berguna mengencerkan darah, hebal ini juga menguatkan tulang dan mengatasi radang persendian.

Menghaluskan dan Mengencangkan Kulit

Orang dewasa sangat dianjurkan mengkonsumsi gamat emas karena kandungan kolagen yang berkhasiat dalam menghaluskan dan mengencangkan kulit. Tubuh yang tak lagi mampu memproduksi sendiri bisa terbantu dari konsumsi herbal ini.

Menguatkan Syaraf Otak

Manfaat jelly gamat emas yang kaya dengan omega 3, 6, dan 9 sangat baik untuk menjaga kesehatan syaraf otak. Nutrisi ini selain bisa meningkatkan kecerdasan juga menjaga kerja simpul-simpul saraf.

Mempercepat Penyembuhan Luka

Penelitian di Malaysia menemukan cell growth factor (CGF) dalam gamat emas. CGF ini sangat berperan dalam menstimulus proses regenerasi atau peremajaan sel sehingga mampu menyembuhkan luka lebih cepat.

Itulah berbagai manfaat jelly gamat emas yang kaya dengan senyawa penting untuk kesehatan dan kecantikan. Herbal alami ini aman dikonsumsi secara rutin dan sangat berguna untuk menangkal berbagai penyakit. (R9/HR-Online)

- Advertisment -