Masuk Rumah Kosong, Seorang Wanita Muda Diamankan Warga Pamarican Ciamis

Seorang wanita muda yang diamankan warga Desa Sukajaya, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, sudah diserahkan ke Mapolsek Pamarican.
Seorang wanita muda yang diamankan warga Desa Sukajaya, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, sudah diserahkan ke Mapolsek Pamarican. Foto: Suherman/HR.

Berita Ciamis (harapanrakyat.com),- Seorang wanita muda diamankan warga Desa Sukajaya, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, saat kedapatan masuk ke dalam rumah warga di Dusun Bangunjaya, RT. 18/05, Desa Sukajajaya, pada Kamis (27/02/2020) petang.

Warga yang berhasil mengamankan wanita tersebut langsung menggelandangnya ke Mapolsek Pamarican, karena dicurigai hendak mencuri.

Sekretaris Desa Sukajaya, Ani Yuningsih, membenarkan adanya kejadian tersebut, dan wanita muda yang diketahui tengah berada di dalam rumah warganya itu telah diamankan oleh polisi.

“Ya, tadi sore ada seorang wanita yang tertangkap oleh warga tengah berada di dalam rumah rumah milik Mbak Harni dan Sugiono yang tengah dikosongkan,” katanya.

Lebih lanjut Ani mengatakan, wanita muda itu pertama kali diketahui oleh warga yang hendak menyalakan lampu rumah milik warga tersebut.

“Yang menemukannya tadi adalah ibu RT setempat, karena dia setiap harinya memang suka menyalakan dan memadamkan lampu rumah itu, pemiliknya kan sedang berada di kota. Nah, saat sore tadi mau menyalakan lampu, dia kaget melihat pintu rumah sudah dalam kondisi rusak,” terang Ani.

Sementara, di dalam rumah terlihat sudah ada seseorang. Ibu RT pun langsung memberitahukan kepada warga yang kemudian warga langsung berdatangan untuk mengamankan wanita yang ada di dalam rumah tersebut.

Sumber informasi HR di lapangan, wanita muda yang diduga kuat akan mencuri itu tertangkap warga saat berada di dalam rumah milik Mbak Harni dan Sugiono.

Sementara itu, isi rumah pun tampak berantakan yang diduga telah diobrak-abrik oleh pelaku. (Suherman/R3/HR-Online)