Rabu, Mei 25, 2022
BerandaBerita CiamisMasuk Timnas Pelajar, Pemain Sepak Bola U-16 Asal Ciamis Ini Bakal Diberangkatkan...

Masuk Timnas Pelajar, Pemain Sepak Bola U-16 Asal Ciamis Ini Bakal Diberangkatkan ke Portugal

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Agustian salah seorang pemain bola usia 16 (U-16), asal klub Putra Kerti Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, direkrut masuk Timnas Pelajar yang nantinya bakal mengikuti Diklat ke Portugal.

Manejer tim Putra Kerti Pamarican (PKP), Ujang KP, ketika ditemui HR Online, Minggu, (23/2/2020), mengatakan, saat ini timnya sedang mempersiapkan diri untuk menghadapi liga 1 U-16.

Namun salah satu pemainnya terpanggil untuk memperkuat Timnas pelajar Indonesia yang akan diberangkatkan ke Portugal untuk mengikuti diklat.

“Ini merupakan kesempatan luar biasa bagi Agustian yang mana terpilih untuk turut serta dalam Timnas pelajar di bawah asuhan Rocky Putirai. Kami dari jajaran pengurus klub PKP turut bangga dan pastinya mendukung penuh,” ungkapnya.

Lebih lanjut, kata Ujang, Agustian yang bersekolah di SMK NU Ma’arif Ciamis ini merupakan pemain sepak bola yang memiliki kemampuan luar biasa meski usianya masih muda.

Bahkan, menurut Ujang, setiap pertandingan yang sering dijalaninya, Agustian selalu menampilkan permainannya yang bagus, sehingga menguntungkan tim dan klub.

“Jelas ini kesempatan luar biasa sehingga harus dijalani dengan sungguh-sungguh oleh dia, karena dengan kepercayaan yang diberikan pelatih Timnas pelajar, tiada lain untuk memberikan kesempatan kepada para pesepak bola muda untuk terus belajar sepak bola dengan baik,” katanya.

Kata Ujang, seluruh jajaran tim PKP mendo’akan yang terbaik untuk Agustian, sehingga dia bisa dengan sungguh-sungguh melaksakan tugasnya dengan baik.

“Kesempatan ini jangan dijadikan beban, tetapi menjadi semangat demi nama daerah dan juga negari Indonesia dalam bidang olahraga sepak bola,” tegasnya.

Menurut Ujang, Agustian ini selama membela klub Putra Kerti Pamarican kerap menorehkan prestasi, yaitu menjadi juara Askab Ciamis tahun 2019, tim yang masuk 16 besar piala Soeratin Jawa barat tahun 2019, dan juara Runner Up Metro Cup Tasikmalaya tahun 2020.

Agustian Tak Menyangka Direkrut Timnas Pelajar Indonesia

Sementara Agustian, yang kini juga belajar di Utama Galuh Football Academy, mengatakan, dirinya tidak menyangka bisa terpanggil untuk turut serta menjadi bagian Timnas pelajar yang akan melaksanakan diklat di Portugal.

“Awalnya tidak menyangka, namun setelah diberitahu oleh manajer saya direkrut masuk Timnas pelajar merasa gembira dan ini menjadi salah satu jalan untuk bisa mengembangkan karir sepak bola kelak,” ungkapnya. (ES/R7/HR-Online)

- Advertisment -